Aplikasi Untuk Difabel

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Aplikasi Untuk Difabel

Semangat27 -  semangat pagi para aktivis, sebagai manusia hendaknya saling tolong menolong. Mungkin artikel ini bukan buatan penulis tapi penulis mencoba untuk menyebar luaskannya yang semoga bisa bermanfaat bagi banyak orang dan kelak menjadi ladang amal bagi penulis. Kuy bagi kalian yang belum tahu, ada beberapa aplikasi untuk difabel yang telah dirangkum oleh CfDS UGM loh.. Kuy baca dan sebarkan.

Aplikasi Untuk Difabel

🇮🇩 Teknologi sudah sepantasnya bermanfaat untuk banyak orang. Iya kan, Smart People?
Salah satu pemanfaatan teknologi yang harus kamu tahu ini dalam bentuk aplikasi bagi kaum difabel. Baca yuk dalam #Diginow kali ini. Jangan lupa bagikan ya supaya info ini bisa membantu lebih banyak orang. 😉

🇺🇸 Technology should be beneficial for many people, right Smart People?
One of the uses of technology that you must know is applications for people with disabilities. Read in #Diginow this time to find out more. Don't forget to share it so we can help more people. 😉

#digitalsociety #digital #difabel #disability #application

Aplikasi Untuk Difabel Be My Eyes dan Ayobaca.in

Teknologi sudah sepantasnya dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak. Salah satu hal yang patut disyukuri dengan kemajuan teknologi adalah kemudahaan yang bisa dinikmati oleh difabel. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa sangat membantu.

Be My Eyes
Aplikasi ini menjembatani pengguna sukarela yang ingin menjadi 'mata' bagi mereka yang buta atau memiliki penglihatan buruk melalui live video call. Lewat aplikasi ini. siapa pun jadi bisa membantu mereka yang buta atau memiliki penglihatan buruk.

Ayobaca.in
Lewat Ayobaca.in, pengguna bisa berkontribusi membacakan buku agar bisa diakses oleh tunanetra. Aplikasi ini merupakan platform gerakan sosial yang berusaha mengkonversi sebanyak mungkin buku menjadi audiobook agar lebih mudah diakses.

Aplikasi Untuk Difabel Hablalo!, AMRv2 dan Wheelmap

Hablalo!
Hablalo! memiliki fitur text to speech converter dan voice to text converter sehingga bisa membantu membantu para difabel berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

AMRv2
Aplikasi buatan dalam negeri ini berguna untuk membantu penyandang tunanetra memindai nilai mata uang. Pengguna tinggal menyorotkan lembaran uang dengan smartphone lalu AMRv2 akan menyebutkan nilai mata uang tersebut.

Wheelmap
Wheelmap merupakan aplikasi yang berusaha membantu penyandang kursi roda untuk mengetahui rute yang aman. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan rute ramah pengguna kursi roda maupun menambahkan info rute ini ke dalam aplikasi.

Ya itulah dia beberapa aplikasi untuk difabel yang semoga anda bisa menyebar luaskannya agar dapat lebih bermanfaat bagi banyak orang lagi. Sampai ketemu di artikel selanjutnya. Jangan lupa follow blog ini ya dan apabila ada saran atau pertanyaan silakan tulis dikolom komentar.

sumber : https://www.instagram.com/p/Bz927Z6lwEL/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar