RC Dump Truck VS RX Off Road Militar Mainan

Print Friendly and PDF 0 Viewers
RC Dump Truck VS RX Off Road Militar Mainan - Artikel ini bertujuan untuk membandingkan RC Dump Truck Vs RX Off Road Militer namun sebelum itu mari kita baca definisi singkat dari dump truck dan truck off-road.
Dump Truck adalah truk yang isinya dapat dikosongkan tanpa tenaga manusia untuk memindahkan isi bak trucknya. Truck biasa digunakan untuk mengangkut barang semacam pasir, kerikil atau tanah untuk keperluan konstruksi. Dump truck dilengkapi dengan bak terbuka yang beroperasi dengan bantuan hidrolik, bagian depan bak itu bisa diangkat keatas sehingga memungkinkan material yang diangkut bisa melorot turun.
Truck off-road adalah truck yang berjalan di luar jalan raya seperti jalan tanah, lumpur, pasir, sungai atau batuan dengan kendaraan bermotor di luar jalanan beraspan melewati rintangan alam
Mainan memiliki berbagai bentuk salah satunya adalah berbentuk miniatur kendaraan. Dalam artikel kali ini akan diperlihatkan review dari 2 buah mainan miniatur yang menyerupai mobil dump truck pasir dan Truck Off Road yang biasa digunakan oleh militer yang bentuknya sangat asli menyerupai mobil aslinya. Penasaran? Kedua mainan ini juga memiliki remote control jadi bisa dikendalikan dengan sesuka hati.


1. Mainan RC Dump Truck Pasir

Ini adalah RC dump truk, bentuknya sangat mirip sekali dengan dam truk yang asli. Di bagian atasnya ada tempat untuk membawa pasir atau batu yang bisa memuat hingga 4 Kg, cukup berat ya. Terus untuk bahannya sendiri, mainan miniatur kendaraan ini terbuat dari plastik, dibagian atas yang berwarna orange terutama yang terbuat dari plastik. Kemudian bagian body bawahnya dari RC dump truck ini sebagian ada yang terbuat dari logam, sehingga ketika diangkat mainan ini akan terasa sangat berat.


Pada bagian tampak bawah ada sekitar 6 Buah roda dan terbuat dari bahan karet, kemudian pada bagian bawah nya juga terdapat tempat baterai, yang baterainya bisa di charger ulang, di bagian ini juga ada tombol on off-nya.



Ini adalah tampilan depan nya, pada bagian ini ada spion kaca depan, kemudian ada juga bemper depannya, yang jika dilihat bentuknya sangat mirip sekali dengan bemper depan milik dump truk sungguhan. Terdapat juga lampunya yang bisa menyala. Untuk dapat mengendalikan dam truk ini dibutuhkan sebuah remote, tapu sebelum itu di bagian belakangnya sudah harus dipasangkan 4 buah baterai A2. Selanjutnya cobalah untuk menghidupkan truknya yang pada bagian tengah bawah terdapat tombol yang harus diubah ke posisi on dan di bagian remotenya juga ubah ke posisi on juga.


Pada saat dihidupkan suara truknya akan langsung berbunyi, namun pada bagian remotenya bisa diatur untuk membunyikan dan mematikan suara truknya. Silakan lihat video yang mencoba mematikan dan membunyikannya lagi dengan menekan tombol yang ada pada remotenya. Lalu bagian belakang truk ini juga bisa diangkat yang ketika mengangkat ada efek bunyinya seperti dam truk yang beneran. Tekan tombol keatas untuk mengangkat dan tombol kebawah untuk menurunkannya kembali. Gerakan navigasi untuk belok kiri, belok kanan, maju dan mundur. Pada saat dibelokan kekiri dan kekanan lampunya sign akan menyala, tapi dapat juga dimatikan dengan menekan tombol bergambar lampu.






2. RX Off Road

Ini adalah Truk militer atau truk off road militer. Mobil ini sangatlah keren bentuknya, warnanya itu khas militer yang berwarna hijau tua. Pada mobil ini terdapat 6 buah roda utama yang ketika ditekan akan terasa shockbreakernya, sehingga ketika mobil off road militer mainan ini bergerak akan sangat mirip sekali dengan mobil off road aslinya. 


Pada bagian belakangnya terdapat tempat untuk penyimpanan barang-barang yang dibawa ketika mobil ini berjalan, ada pintu yang bisa dibuka, Wow lihat itu tempatnya cukup luas yang pada bagian pintunya juga terdapat cadangan bannya. Untuk ban mobil mainan miniatur off road militer ini terbuat dari bahan karet.


Di bagian depannya juga terdapat pintu yang bisa dibuka Wow keren sekali ya, kacanya mirip dengan kaca mobil beneran ya dengan warna bening gitu ya jadi kelihatan bagian dalamnya. Pada bagian depan ini juga terdapat kap mesin yang bisa dibuka, ketika dibuka akan terlihat baterai karena memang ini adalah tempat untuk menaruh baterainya, yang mana baterainya ini bisa di charger ulang menggunakan charger HP melalui penghubung.


Pada video disimulasikan bagaimana mobil ini coba untuk dihidupkan, silakan bagi teman-teman yang tertarik untuk bisa melihatnya. Melihat bagaimana caranya untuk menghidupkan yakni yang pada bagian bawahnya terdapat tombol on off-nya yang harus diubah ke posisi on, maka lampu yang ada pada truknya akan berkedip-kedip, lebih tepatnya pada bagian lampu depannya. Hal ini menandakan bahwa mobil ini sedang stand by untuk dapat dihubungkan dengan remote. 



Untuk remotenya sendiri memiliki bentuk yang cukup kecil, yang di bagian bawah terdapat tempat baterai yang harus diisi baterainya sejumlah 2 buah baterai A2. Setelah remote dipasangkan dengan diubah keposisi on maka remote akan menyala dan lampu pada miniatur mobil off road militer mainannya akan berhenti berkedip-kedip. Hal ini menunjukkan bahwa remote control nya ini sudah terhubung. Lebih jelas untuk cara mengendalikan mobil ini seperti gasnya maju dan mundur ada bisa melihatnya dalam video. Dan terakhir yang unik dari truk ini adalah di bagian bawahnya ada penggerak rodanya yang akan menggerakkan seluruh rodanya jadi sangat mirip dengan truk beneran.



Lebih lengkap untuk review dari RC Dump Truck VS RX Off Road Militar Mainan bisa dilihat dalam video ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar