Negara-Negara Dengan Durasi Waktu Puasa Terlama Di Dunia

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Negara-Negara Dengan Durasi Waktu Puasa Terlama Di Dunia


Semangat27.com. Indonesia dan beberapa negara lainnya yang terletak di wilayah ekuator Bumi, relatif tidak mengalami banyak perubahan durasi waktu berpuasa atau menahan rasa lapar dan haus selama bulan suci Ramadan. Namun hal berbeda dirasakan bagi beberapa warga muslim lainnya yang terletak di wilayah bagian utara Bumi seperti halnya di wilayah Lingkaran Arktik atau Kutub. Menurut hasil laporan dari emirates247.com, sebagian warga muslim yang berada di Argentina telah tercatat menjadi penduduk muslim yang paling pendek dalam durasi waktu berpuasanya, yakni hanya sekitar 9 jam 30 menit saja.

Namun kita sebagai warga muslim di negara Indonesia ini hendaknya bersyukur meski tidak secepat negara Argentina, namun kita juga tidak selama Negara-Negara Dengan Durasi Waktu Puasa Terlama Di Dunia. Langsung saja berikut ini adalah Negara-Negara Dengan Durasi Waktu Puasa Terlama Di Dunia

Negara Belanda

Puasa di Belanda

Negara-Negara Dengan Durasi Waktu Puasa Terlama Di Dunia – Para warga muslim di negara Belanda tahun ini akan  melaksanakan puasa selama kurang lebih 18 jam untuk setiap harinya. Agama Islam di negara Belanda telah tercatat sebagai agama terbesar yang kedua setelah agama Kristen. Angkanya telah mencapai 4 persen dari total populasi yang ada di Belanda. Mereka semua kebanyakan beraliaran Sunni. Muslim di negara Belanda tersebar di beberapa kota besar di Belanda, yakni seperti Hague, Amsterdam, Utrecht, dan Rotterdam. Umat Islam di negara Belanda kebanyakan berasal dari negara Turki, Pakistan, Maroko, Afrika, dan Suriname.

Negara Islandia

Puasa di Islandia

Negara-Negara Dengan Durasi Waktu Puasa Terlama Di Dunia - Di negeri tempat kita dapat menyaksikan fenomena alam berupa Aurora Borealis ini para warga muslimnya menjadi yang ter-minoritas. Bahkan orang-orang umat Islam di negara Islandia ini merupakan menjadi yang tersedikit di dunia, yakni menurut data 2013 hanya berjumlah sekitar 770 orang saja. Angka tersebut berarti hanya sekitar 0,24 persen dari populasi yang ada. Para warga muslim di negara Islandia untuk tahun ini akan menlaksanakan puasanya kurang lebih selama 20 jam penuh.

Negara Norwegia

Puasa di Norwegia

Negara-Negara Dengan Durasi Waktu Puasa Terlama Di Dunia - Islam telah menjadi agama yang terbesar kedua di Norwegia setelah agama Kristen. Berdasarkan dari data pemerintah, untuk jumlah umat Islam di negara Norwegia ini mencapai angka 2,4 persen dari populasi yang ada. Data statistik tahun 2013 telah menyebutkan ada kurang lebih sekitaan 120 ribu warga muslim yang ada di negara Norwegia ini. Untuk tahun ini umat islam dinegara tersebut akan menjalani ibadah puasa selama 20 jam dari semenjak adzan subuh hingga tibanya waktu magrib. Mayoritas umat muslim di negara Norwegia ini beraliran Sunni. Mereka semua kebanyakan tinggal di wilayah Akershus dan Oslo.

Negara Swedia

Puasa di Swedia

Negara-Negara Dengan Durasi Waktu Puasa Terlama Di Dunia – untuk Umat Islam di negara Swedia mencapai 106 ribu orang, tercatat pada 2009. Data yang lain menyebutkan bahwa warga muslim di negara tersebut telah mencapai 450-500 ribu orang. Angka tersebut berarti sekitar 5 persen dari populasi yang ada. Untuk tahun ini sendiri warga muslim di negara Swedia akan melaksanakan ibadah puasa selama 20 jam setiap harinya. Sedangkan kebanyakan dari warga muslim di negara Swedia berasal dari imigran Iran dan Irak atau bahkan negara-negara Timur Tengah yang lainnya.

Negara Denmark

Puasa di Denmark

Negara-Negara Dengan Durasi Waktu Puasa Terlama Di Dunia - Warga muslim di negara Denmark untuk tahun ini harus melaksanakan ibadah puasa lebih lama dari yang lainnya yakni selama 21 jam atau hampir sehari semalam, hanya ada jarak beberapa jam saja antara waktu sahur dan berbuka. Islam di negara Denmark sendiri saat ini telah menjadi agama minoritas yang terbesar. Menurut data yang bersumber dari Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, umat Islam di negara Denmar berkisar 3,7% dari jumlah populasi sebanyak 5,6 juta jiwa. Akan tetapi menurut hasil laporan dari BBC, sekitar 270 ribu orang muslim kini telah tinggal di Denmark. Hal demikian berarti ada sekitar 4,8% dari jumlah populasi yang ada. Mayoritas umat muslim di negara Denmark merupakan penganut ajaran Sunni, diikuti dengan Syiah dan juga sedikit aliran Salafi atau Wahabi. Mayoritas dari warga muslim di negara Denmark sendiri berasal dari para pengungsi atau para pencari suaka dari Bosnia, Iran, dan Somalia.

Beri komentar dan bagikan ya!

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar