Inilah 5 Kota Terbesar di Jerman yang dengan Daya Tariknya Masing-Masing

Kota Terbesar di Jerman - Jerman merupakan negara di Eropa Tengah-Barat yang memiliki luas wilayah sekitar 357.386 km persegi dengan populasi sekitar 82,8 juta jiwa.

Standar hidup yang tinggi, layanan kesehatan yang baik, serta pendidikan yang gratis yang dimiliki negara ini menjadikannya salah satu negara untuk tujuan migrasi paling populer di dunia. 


5 Kota Terbesar di Jerman yang Wajib Dikunjungi

Lalu, dari 16 negara bagian di Jerman, manakah kota terbesar di Jerman? Berikut di bawah ini adalah penjelasannya seperti yang Saya kutip dari website Virtu Education.


1. Berlin

Berlin merupakan kota yang juga menjadi ibukota negara Jerman. Dengan jumlah penduduk paling besar sekitar 3.426.354 jiwa, kota ini menjadi kota terpadat di Jerman. Kota yang terletak di bagian timur laut Jerman ini juga menjadi kota yang memiliki status setingkat  dengan negara bagian.

Berlin menjadi kota yang bersejarah penting yang pernah terbagi menjadi Berlin Barat dan Berlin Timur yang dipisahkan oleh Tembok Berlin pada tahun 1989. Di kota ini terdapat studio film tertua dan kebun binatang yang paling banyak dikunjungi di Eropa. Gaya hidup santai di Berlin menjamin liburan yang luar biasa dan pengalaman belajar bahasa asing yang sukses.


2. Hamburg

Hamburg merupakan kota terbesar ke-2 di Jerman yang dihuni sekitar 1,7 juta penduduk. Kota yang terletak di bagian utara tengah Jerman ini memiliki luas wilayah sekitar 755,22 km persegi. Hamburg merupakan kota pelabuhan utama dan tujuan wisata utama bagi Jerman, serta menjadi pemimpin dalam media dan transportasi. 

Selain terkenal dengan objek wisata dan distrik hiburannya, kota ini juga terkenal dengan kemajuannya dalam industri seperti sains dan penelitian, menjadi rumah bagi beberapa lembaga pendidikan terkuat Jerman.


3. Munich

Munich merupakan kota terbesar ke-3 di Jerman dengan populasi sekitar 1,2 juta jiwa. Kota ini menjadi kota terbesar di wilayah Bavaria dan terkenal dengan festival Oktoberfest-nya. Di kota ini terdapat The Englische Garten yang merupakan taman terbesar di dunia. 

Munich adalah tujuan wisata populer untuk atraksi, acara olahraga, Oktoberfest, serta bir dan bratwurst.  Dengan penduduk yang ramah, arsitektur yang memesona, kafe-kafe menarik, dan galeri seni kelas atas, menjadikan Munich kota yang berkesan untuk dikunjungi. Salah satu tim sepakbola yang terkenal di kota ini adalah Bayern Munich.


4. Cologne

Kota terbesar di Jerman yang ke-4 dengan luas wilayah sekitar 405,15 km persegi adalah Cologne. Berada di dekat perbatasan Jerman dengan Belgia dan Belanda, Cologne merupakan kota terbesar di Rhine. Cologne merupakan bagian dari Wilayah Metropolitan Rhine-Ruhr, yang menjadi area metro terbesar di seluruh Jerman. 

Kota yang berpenduduk sekitar 1 juta jiwa ini terkenal dengan Katedral Cologne, yang banyak dikunjungi hingga sekitar 20.000 pengunjung setiap harinya. Kota Jerman ini memiliki lebih dari 30 museum dan ratusan galeri seni. 

Selain itu juga ada Universitas Cologne yang menawarkan berbagai program studi seperti kedokteran, hukum, teologi dan filsafat, biologi dan genetika molekuler, yang banyak menarik siswa internasional. 


5. Frankfurt 

Frankfurt atau lebih dikenal dengan nama Frankfurt am Main merupakan kota terbesar ke-5 di Jerman. Frankfurt terletak di negara bagian Hesse di bagian tengah barat Jerman. Dengan luas wilayah sekitar 248,31 km persegi, kota ini dihuni sekitar 700 ribu penduduk.

Kota ini pernah menjadi kota terpenting dari Kekaisaran Romawi Suci. Saat ini Frankfurt menjadi pusat keuangan Jerman dan juga kota Jerman yang penting di Uni Eropa karena beberapa kantor pusat keuangan dan bisnis paling penting di seluruh Eropa berada di kota ini.

Selain itu, Frankfurt juga menjadi pusat budaya dan ekonomi utama bagi Jerman, serta menjadi rumah dari salah satu bandara tersibuk di dunia. Kota Jerman ini adalah tempat pameran buku terbesar di dunia dan pameran motor terbesar di dunia.

Universitas Goethe yang ada di Frankfurt dinamai sesuai dengan tokoh terkemuka dalam sastra Jerman dan putra Frankfurt yang paling terkenal, yaitu Johann Wolfgang von Goethe. Kota yang relatif kecil dengan beragam daya tarik budaya, Frankfurt memiliki reputasi yang patut ditiru untuk kualitas hidupnya. 

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar