6 Alasan untuk Stop Overthinking

Print Friendly and PDF 0 Viewers

6 Alasan untuk Stop Overthinking - BYE BYE OVERTHINKING. "Aku bisa gak yah ngelakuin ini?". "Kalo nanti salah gimanaah? ARGHHHH". Chill guys..!! Hayoo kamu sering gak nih mengalami overthinking?? Mimin Kreativv pengen kasih tau kamu nih alasan-alasan apa aja buat kamu stop overthinking. Stay healthy and enjoy your life GenK! SAVE untuk pengingat dan SHARE ke temen kamu yang membutuhkan. #GenKreativv #GenKLife #Kreativvid #overthinking #psychology #mindful #nooverthinking #mentalhealth #healthymind #samasamabelajar

sumber @kreativv_id didownload dengan instaview.me

Haduh kalo gak kelar gimana yah? Haduh aku takut salah. Bisa gak yah? Gak tau deh bingung.  Pernah melontarkan kalimat ini atau kepikiran hal-hal yang bahkan belum terjadi? Tandanya kamu Overthinking GenK!

Overthinking adalah memikirkan segala sesuatu secara berlebihan. Walau banyak yang bilang artinya "berhati-hati" dalam mengambil tindakan, tapi kalau malah jadinya berlebihan ga baik Ioh, GenK. Berikut 6 alasan kenapa kamu harus stop overthinking!

Sakit Kepala

Kalau kepala kamu dipaksa untuk berpikir terus ditambah perasaanmu dan diulang-ulang bisa bikin kepala kamu sakit alias pusing GenK. Jangan terlalu maksain mikir, ini juga ngefek ke fisik kamu. Duuh.. Kepalaku sakit banget nih.

Semakin Susah Menentukan Keputusan

Sudah berpikir dengan matang, tiba-tiba kamu mengevaluasinya dan banyak berpikir lagi. Bagus Sih GenK, kamu semakin hati-hati dalam mengambil keputusan dan kerjaanmu semakin perfect. Tapi, jangan terlalu lama menimbang dan jadinya malah kebingungan sendiri sama pikiran kamu. Coba berpikir secara efektif dan lebih simple.

Kehilangan Kesempatan

Ketika overthinking menghampiri, kamu akan lebih fokus ke pikiranmu terus. Padahal kalau kamu lebih tenang dan membuka pikiranmu ada banyak hal dan kesempatan yang kamu lewatkan GenK. Kesempatan kan gak selalu dateng Iagi. ya

Menjadi Orang Pasif

Kita harus ready dengan segala hal yang akan terjadi. Makanya kalau overthinking kamu malah jadi semakin pasif, karena jadinya malah mikir terus. Padahal dibutuhkan keaktifan untuk memecahkan masalah. Males aah... ngga niat ngapa-ngapain...

Mengurangi Fokus

Udah prepare sebagus itu buat tampil, eeh gara gara overthinking malah jadinya gak fokus. Ini dia nih GenK, jangan sampe overthinking bikin fokus kamu hilang.

Tidak Menikmati Hidup

Yang namanya hidup, pasti ada asam manis pahitnya ya GenK. Ketika overthinking akan membuat kamu memikirkan hal yang belum terjadi dan malah kamu gak bisa menikmati proses yang lagi kamu lewatin. Enjoy your life. Aduh gimana ini hidupku, bakalan suram ngga ya?

Untuk yang sedang berjuang, semangat terus! Jangan sering overthinking ya, biar mental dan fisik kamu selalu sehat!

*copas url untuk mengunjunginya
Sumber : https://www.instagram.com/p/CDthxXwFJ1R/

BACA NOVEL GRATIS

Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
#cabaca #cabacaapp #novelgratis

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar