Teknik Sinematografi Dasar untuk Pemula

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Teknik Sinematografi Dasar untuk Pemula - Camera... Roll... ACTION!!! 🎬 Dibalik film yang kita tonton ada yang bekerja khusus untuk membuat visual filmnya enak dilihat bernama sinematografer! Kalau kamu penasaran pengen belajar dunia sinematografi mimin mau bagi'in beberapa knowledge soal teknik dasar sinematografi buat kamu GenK! Hayooo gimana? Tertarik bikin video short movie? 😍 Share komen di bawah ya! GenKreativv #tipsKreativv #filmindustry #cinematography #samasamabelajar #teknikdasar #learningathome #shots #allaboutshot

sumber @kreativv_id didownload dengan instaview.me

Sinematografi adalah ilmu dalam film yang membahas teknik dalam pengambilan gambar menjadi rangkaian yang dapat menyampaikan ide dan cerita dalam bentuk video. Aku pengen tahu deh, susah gak sih? Teknik-teknik dasar apa aja yang perlu diketahui?

Long Shot 

Nah ini dia teknik Long Shot. Teknik ini memberikan pandangan seluruh tubuh objek agar tidak terpotong dalam sebuah frame. Jadi menunjukan betapa luasnya sebuah frame, eits tapi fokusnya ke objek ya.

Medium Close Up 

Teknik ini dikenal dengan mengambil shot setengah badan. Kamu pasti banyak menemukan teknik ini di dalam video wawancara karena biasa mengambil setengah badan untuk memperlihatkan kedinamisan objek. Biasanya medium close up memakai berbagai ange supaya tidak bosan.

Close up 

Close up sesuai namanya pastinya komposisi shotnya adalah fokus ke wajah seseorang. Teknik ini populer banget Ioh GenK di film, karena dapat menggambarkan ekspresi lebih terasa ketika memakai shot ini.

Panning Shot 

Teknik kali ini merupakan teknik pengambilan gambar dengan cara menggerakan kamera secara horizontal dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Yang harus diperhatikan adalah kestabilan kamera dari pengambilan shot ini.

Crane Shot 

Kalau tadi kiri ke kanan, kali ini atas ke bawah GenK. Teknik ini memberikan suatu efek transisi yang ciamik. Inget, kestabilan kamera perlu dijaga ya!

Track-in Shot 

Teknik terakhir adalah track-in shot. Tekniknya merupakan pengambilan gambar dari jarak jauh menjadi dekat. Kamu perlu memiliki stabilizer GenK karena ini Shot yang paling rawan untuk goyang.

Sudah tahu ya teknik-teknik dasar sinematografi, yuk langsung praktekin

*copas url untuk mengunjunginya
Sumber : https://www.instagram.com/p/CDn9JpNF9De/

BACA NOVEL GRATIS

Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
#cabaca #cabacaapp #novelgratis

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar