JUKNIS OSN SMA MA TAHUN 2023 : Mekanisme Kompetisi

Print Friendly and PDF 0 Viewers

JUKNIS OSN SMA MA TAHUN 2023 : Mekanisme Kompetisi - Upaya pengembangan bakat dan minat siswa dilakukan melalui berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional. Salah satu tugas strategis pada masa pembangunan jangka menengah tahun 2020-2024 adalah penyiapan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing melalui upaya Manajamen Talenta Nasional (MTN) peserta didik, termasuk melalui penyelenggaraan ajang talenta, seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN), untuk siswa SMA/MA.

Juknis OSN SMA Tahun 2023 adalah panduan untuk kompetisi ilmu pengetahuan dan teknologi bagi siswa SMA/MA di Indonesia. Pedoman OSN SMA tahun 2023 (Juknis) merupakan norma, prosedur, dan kriteria yang menjadi pegangan peserta dan pemangku kepentingan untuk memastikan siswa dapat meraih prestasi di bidang sains.Kompetisi ini diharapkan dapat membantu siswa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta memaksimalkan potensi siswa bertalenta dari seluruh Indonesia.

OSN untuk SMA tahun 2023 diselenggarakan melalui seleksi daring untuk tingkat daerah dan seleksi luring untuk tingkat nasional. Tema OSN tahun 2023 adalah "Berprestasi Membangun Kolaborasi", dengan tujuan untuk mengembangkan siswa bertalenta dan berkarakter dengan prestasi internasional, mendorong pemerataan prestasi, menciptakan atmosfer berkompetisi yang sehat, dan menguatkan kelembagaan dalam rangka Manajemen Talenta Nasional yang berkesinambungan. 

Sasaran pelaksanaan OSN adalah peserta kompetisi pada jenjang SMA/MA/Sederajat dan SMP/MTs Kelas 9 yang telah lolos melalui seleksi OSN-K dan OSN-P. Untuk informasi lebih lengkap, silakan unduh dan baca Juknis OSN SMA tahun 2023 yang tersedia.

dan untuk menyimpan file diatas silakan :  Berikut ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar