Review film The bad seed returns

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Review film The bad seed returns


  1. Hai terima kasih sudah klik video ini dan selamat datang di channel penjaga kantor, kantor aja tak jagain apa lagi kamu. kali ini kita akan mereview satu buah film yang berjudul the bad seed returns. 
  2. The bad seed returns merupakan film, yang bercerita tentang seorang anak gadis, yang memiliki kelainan perilaku, yang tidak sama dengan anak seusianya. dia yang kini tinggal dengan bibinya, dan masuk sekolah, mulai dicurigai oleh paman dan teman sekolahnya. sehingga mau tidak mau dia harus mencelakai orang-orang yang mengamcamnya.
  3. oya sebelum itu gw mau ingetin dulu dalam review ini akan ada spoiler tapi kalau gapapa yaudah lanjut aja. yaudah yuh langsung aja kita mulai review dari film the bad seed returns.
  4. film dibuka dengan seorang gadis bernama emma, yang berbicara pada dirinya sendiri di hadapan cermin. Emma kemudian dihampiri oleh bibinya, yang bernama angela, untuk saling meminta pendapat, tentang penampilan mereka. tak lama kemudian mereka dipanggil oleh seorang laki-laki untuk sarapan.
  5. adegan perpindah menuju ruang makan, disana terlihat bayi, laki-laki dan bibi tadi yang sudah sampai disana. emma yang menyusul pun tiba bertepatan dengan momen paman dan bibinya yang sedang melakukan morning kiss. 
  6. sembari sarapan sang paman sedikit mengobrol tentang kegiatan di sekolah emma dan bertanya tentang pisau hitam miliknya yang hilang. orang-orang disana mengaku tidak ada yang melihatnya termasuk emma. oya di momen ini emma sempat bercerita tentang saingannya di audisi kapten tari sekolah yang bernama stepani
  7. scene berpindah menuju dalam mobil, yang berhenti tepat di depan sekolah emma. sebelum turun, tak sengaja emma menemukan brosur sekolah asrama, dan menanyakan ke bibinya tentang hal itu. ternyata itu adalah ide Robert, pamannya yang ingin emma sekolah asrama.
  8. emma pun turun dan mulai menyapa teman-temannya, salah satunya ada stepani. lalu dari kejauhan terlihat seorang gadis lain yang menaruh curiga pada emma. selanjutnya mereka berada di kelas fisika dan emma terlihat mendominasi kelas, dengan menjawab pertanyaan pengajarnya.
  9. tak lama berselang, masuk seorang gadis, yang sebelumnya menaruh curiga kepada emma. ternyata dia adalah katherine, seorang murid pindahan baru. meskipun mereka duduk terpisah oleh jarak, tapi tetap sempat saling bertatap-tatapan
  10. adegan kemudian menuju kepada bibi emma di kantornya, terlihat dia sedang mengobrol dengan rekan kerjanya yang ternyata adalah ibu dari stepani yang memberikan ide pesta piyama untuk anak-anak yang sedang dilanda stress audisi kapten tari. obrolan mereka terputus akibat panggilan dokter untuk bibi emma.
  11. scene berpindah kembali ke emma yang sedang berlatih menari, sebelumnya dia diperintahkan oleh pelatihnya menjadi kapten namun kurang maksimal hingga akhirnya digantikan oleh stepani. setelah pelatihan menari emma nampak jengkel, terlebih ketika disemangati stepani. dia pun kembali berlatih sendirian.
  12. emma pun pulang dan dijalan dia bertemu dengan nathan yang menawarinya tumpangan. namun karena rumahnya sudah dekat jadi emma menolaknya dengan senyuman. 
  13. sesampainya dirumah, emma mendengar pamannya sedang meeting online dan menyaksikan bayi dari pamannya merangkak keluar menuju ke kolam renang, tapi dengan tatapan jahatnya dia membiarkan hal tersebut. hingga sang bayi nyaris masuk kedalam kolam, beruntung tiba-tiba muncul bibinya yang panik datang menyelamatkan.
  14. disana bibinya sangat marah kepada pamannya yang ceroboh, meskipun sudah menjelaskan bahwa bayi itu sebelumnya sudah berada ditempat yang aman. setelah bibi meninggalkan sang paman, paman tersebut menemukan remahan makanan di sisi kolam renang.
  15. malam pun tiba dan mereka pun dinner, sang paman tetap mencoba meminta maaf dengan menyajikan makanan yang terlihat lezat namun setelah dimakan rasanya sangat asin. 
  16. keesokan hari, emma kembali bersemangat. dikantin emma, duduk dengan stepani dan lola membicarakan nathan yang terlihat suka dengan emma, dan mencoba mengajak katerin untuk duduk semeja dengan mereka, tapi menolak.
  17. adegan berpindah kerumah, nampak paman sedang meletakan pakaian dikamar emma dan tak sengaja menemukan pisau hitamnya. Tak lama setelah emma pulang, paman dan bibinya mengumumkan berita gembira kalau mereka mendaftarkan emma dan kemudian diterima di sekolah asrama. tapi emma justru merasa kesal akan hal itu. robet paman emma juga mengumumkan kalau dia telah menemukan pisau hitamnya yang hilang.
  18. setelah momen itu emma terlihat menutup laci dan berusaha meluapkan emosinya setenang mungkin di dalam kamar. hal ini membuat emma harus bermimpi buruk tentang semua kejadian dari masa lalunya yang kelam setelah membunuh ayah dan teman saingannya.
  19. keesokan harinya, emma akhirnya bisa semeja denga katerin dikantin sekolah, di momen ini katerin menceritakan bahwa dia pindahan dari sekolah yang sama dengan emma dulu. 
  20. singkat waktu malam pun tiba, nampak satu keluarga ini sedang menyiapkan makan malam. hingga kemudian bibi menuju kekamar bayi yang terdengar menangis dan paman pergi ke ruangan kerja untuk mengangkat telpon. kesempatan ini pun digunakan emma untuk menambahkan minyak kemasakan agar mudah tersambar api, selanjutnya dia berpura-pura ke kamar mandi.
  21. scene berpindah ke emma yang terlihat berkonsultasi ke terapis, untuk mencari pembenaran tentang reaksi dari aksi yang telah dilakukannya. setelah selesai emma kembali berbicara dengan dirinya sendiri di cermin.
  22. lalu emma menuju garasi tempat pamannya berada saat ini untuk meminta maaf. entah ini beneran atau hanya trik pura-puranya saja.
  23. tak lama dari itu emma pun bersiap untuk pesta di rumah stepani, bibi menawarkan tumpangan tapi emma ingin berjalan kaki. dimomen ini bibi juga senang emma telah berbaikan dengan pamannya.
  24. kembali lagi ke garasi, terlihat paman masih memperbaiki mobil. tak lama terlihat tangan seseorang mematikan sakelar lampu, paman reflek ingin mengeceknya tapi belum sempat keluar dari kolong mobil tiba-tiba mobil turun menimpanya. setelahnya terdengar siulan dari siluet seseorang yang pergi meninggalkannya
  25. adegan perpindah menuju pesta dirumah stepani, emma sudah sampai disana. disusul dengan katerin yang ternyata datang. mereka pun memulai pesta itu dengan permainan pernyataan dosa aku tidak pernah, jika pernyataan yang dilontarkan tidak sesuai dengan yang dialami maka orang tersebut harus menghisap merokok. 
  26. stepani mengatakan pernyataan dosa aku tidak pernah mencotek saat ujian dan semua orang pun menghisap rokok kecuali emma, yg berarti semua orang pernah mencontek kecuali emma. pernyataan demi pernyataan dilontarkan tapi emma tidak pernah sekalipun merokok yang berarti pernyataan tentang dosa itu tidak pernah dilakukan emma. 
  27. stepani pun mengejek emma karena emma terlalu suci tidak pernah melakukan dosa, hingga akhirnya katerin memberikan pernyataan aku tidak pernah membunuh siapapun dan emma pun merokok sendirian. semua orang terdiam, ada seseorang yang bertanya siapa yg emma bunuh dan dia menjawab, ibunya, saat melahirkannya. semua orang merasa lega dengan jawaban itu. emma juga menjelaskan aku bukan psikopat jadi mustahil untuk membunuh orang. terlihat muka katerin tidak percaya.
  28. tak lama berselang tiba-tiba ibu stepani masuk untuk menjemput emma kerumah sakit karena paman emma mengalami kecelakaan. setelah dari rumah sakit emma pun pulang kerumah dan bergegas mengambil kembali pisau hitam milik pamannya. setelah kecelakaan itu emma mulai mengurus kebutuhan bayik dan bibinya yang dilanda duka.
  29. sambil bersiul emma membersihkan sisa darah pamannya di garasi. setelahnya emma mendapat telpon dari nathan yang memastikan bahwa emma baik-baik saja pasca kecelakaan pamannya. telpon ditutup dan emma browsing dengan kata kunci apa yang harus dilakukan jika seorang pria suka padamu?
  30. singkat waktu adegan kembali lagi kerumah sakit, tampak paman yang ditemani oleh bibi mulai sadarkan diri. Seketika itu bibi pun langsung menanyakan tentang apa yang sebenarnya terjadi dan paman menjawabnya dengan menulis kata emma?
  31. pagi pun tiba, terlihat emma bersiap dengan berlatih pidato untuk para kandidat calon kapten tim tari. tak lama terdengar suara memanggil emma, ternyata sang bibi pulang cepat ingin memberi kabar bahwa pamannya akan sembuh. emma pun bertanya memastikan apakah pamannya mengatakan sesuatu? bibi menjawab iya tapi tidak spesifik, hal yang pertama di tanyakan pamannya adalah keadaan emma.
  32. setelah itu emma pergi untuk latihan menari tapi adegan yang muncul setelahnya adalah emma duduk ditaman memandangi anjing dari kejauhan. Pemandangan bergeser ke sekolah, di mana Emma bertemu dengan anggota tim tari. Mereka memberitahunya bahwa calon ketua tim tari yang lain yakni stepani tidak bisa datang karena ada seorang psikopat yang telah mencuri dan kejam membunuh anjing kesayangan calon tersebut. Tak lama kemudian, Natan tiba dan mereka berjalan bersama menuju kelas.
  33. berikutnya adegan menuju tempat latihan tari yang tetap melaksanakan pemilihin ketua tari meskipun tanpa stepani tp tetap bisa memilih stepani. emma sebagai kandidat pertama pun melakukan pidatonya untuk meyakinkan anggota tim memilihnya. tapi ditengah pidatonya terlihat stepani memandangnya dari kejauhan, namun tak lama menghilang.
  34. pemandangan beralih kedalam rumah, terlihat emma yang merana karena kekalahnya dalam pemilihan ketua tim tari dari stepani yang bahkan tidak hadir. ditambah lagi kabar pamannya yang akan pulang minggu depan juga wawancara dengan pihak sekolah asrama juga sudah dijadwalkan. membuat emma harus ekstra menutupi perasaan sebenarnya dihadapan bibinya.
  35. sesampainya dikamar emma menutup mukannya dengan kresek, entah apa tujuannya.
  36. singkat waktu pamannya akhirnya pulang, emma memandanginya dari lantai atas. kemudian emma turun untuk menyapanya dan diberi tahu bahwa kora akan membantu pamannya pada siang hari.
  37. emma lalu menanyakan pada paman tentang kejadian yang menimpanya. tapi pamannya hanya mengingat kegelapan. 
  38. ketika dua orang lainnya pergi dari ruangan tersebut, emma menuangkan segelas air untuk pamannya dan melakukan perhatian lain agar tetap terlihat baik.
  39. adegan berpindah lagi kesekolah, kali ini emma yang sedang bersama natan dihampiri katerin yang menyebutkan semua kejahatan yang dilakukan emma. katerin mengancam akan memberitahukannya kepada semua orang. emma pun mencoba mengintimidasi katerin dengan kelakuannya yang suka menyakiti diri sendiri. katerin pun menampar emma, natan dan salah satu guru yang melihatnya pun datang untuk menolong. berujung katerin diskors selama seminggu dari sekolah.
  40. emma pun di bawa keruang suster, dia disarankan untuk beristirahat tapi ketika ruang suster sepi dia justru mengambil kunci yang ada diatas meja suster.
  41. malam pun tiba, emma terlihat sedang menonton youtube dengan bibinya. pada saat itu emma akhirnya bercerita tentang kelakuan katerin pada bibinya. bibinya pun berjanji akan menangani semuanya besok. emma juga bercerita bahwa dia dedakati seorang pria tampan.
  42. pagi hari sang bibi menghubungi pihak sekolah dari tempat kerjanya, dia juga sempat berbincang dengan ibu stepani yang mengatakan akan mengirim tangkapan cctv yang merekam wanita pelaku pembunuh anjing mereka. bibi yang melihat rekaman cctv pun kaget mengetahui bahwa pelakunya adalah emma. 
  43. adegan pun berpindah ke sekolah, terlihat emma mengirimkan sebuah file kepada stepani yang ternyata berisi video flashlight dan setelahnya membuat stepani kejang-kejang. seisi kelas langsung panik akan hal itu, terlebih stok obat di sekolah hilang. stepani pun dibawa kerumah sakit. tepat dilorong terlihat katerin memandangi emma
  44. malam harinya bibi langsung menegur emma atas perbuatannnya. emma pun mencoba kembali berlaga seperti dia korbannya. sehingga bibinya justru menenangkannya.
  45. scene berpindah menuju tempat pemakaman stepani, pada saat yang bersamaan datang katerin.
  46. pagi hari pun tiba, sang bibi yang berada di tempat kerjanya pun mulai menyelidiki kondisi yang menimpa emma, mirip dengan ASPD (antisocial personality disorder) dan sejauh ini belum ada obatnya
  47. dilain tempat terlihat paman dan wanita yang membantunya sedang menghirup udara di kolam renang. karena mendengar suara benda jatuh, wanita yang membantunya (kora) pun pergi untuk mengeceknya. ternyata kotak obat yg jatuh. dilain sisi kini emma sudah berada dekat dengan pamannya karena diminta untuk menjaganya. tak lama pamannya meminta bantuan tapi justru emma berpura-pura telpon dengan natan. pamannya pun berusaha mengambil kursi rodanya sendiri, untungnya tak lama kemudian wanita yang sebelumnya membantunya pun datang. ketika pamannya masuk dengan kursi roda emma pun bersiul, hal ini membuat pamannya ingat dengan kejadian yang menimpanya di garasi.
  48. malam harinya emma mengantarkan makanan pada pamannya disini pamanya berkata bahwa emma mungkin bisa menipu semua orang tapi tidak lagi dengan dirinya, namun pamannya tidak akan membocorkan semuanya dengan syarat emma harus bersekolah asrama dan meninggalkan semuanya.
  49. emma yang merasa terancam pun memeriksa kamar bibinya, disana dia menemukan riset yang sedang dilakukan bibinya terhadap emma. dan emma menjalani serangkaian test yang ada disana dan hasilnya emma memang seorang psikopat.
  50. pagi harinya bibi memberikan boneka beruang dan berpamitan dengan paman untuk pergi, dia juga membawa bayinya. sebelum menaiki mobil dari atas terlihat emma sedang mengawasi kepergian bibinya. terlihat bibi membuka ponsel dan benar dalam boneka beruang terdapat kamera pengintai.
  51. bibi ternyata menuju brian yang trauma dengan masa lalu terkait dengan emma dan kematian ayahnya. brian berkata bahwa sebelum kematian ayah emma berkata ada yang tidak beres dengan emma dan dia ingin melindunginya dari dirinya sendiri. disini bibinya kwatir tentang tindakan sama yang akan dilakukan lagi oleh emma.  bibi angela pun pulang setelahnya dan sebelum naik mobil coba menghubungi cora.
  52. adegan berpindah kembali kerumah, saat ini kora yang membantu pamannya ingin pamit pulang. disana ada juga emma yang sedang membalikan posisi boneka yang diletakan oleh bibinya ke arah dinding. setelahnya emma menelpon katerin memintanya datang kerumahnya dan berjanji akan menceritakan semuanya. nampak juga emma memegang ponsel milik cora dan mereject panggilan dari bibinya angela. oya disini emma juga menelpon natan untuk datang.
  53. ditempat lain bibi angela ngebut dengan mobilnya untuk segera tiba dirumah.
  54. tak lama dari itu katerin pun tiba, dia telah siap merekam semua percakapan dengan ponselnya. ketika berhadapan emma menceritakan semuanya satu per satu, dari mulai yang dia lakukan kepada bayi, lalu kepada pamannya hingga kepada stepani dan anjingnya bahkan juga masa lalunya. 
  55. katerin terus melontarkan banyak pertanyaan tentang masa lalu kepada emma, hingga tanpa sadar coklat yang disugukan emma kepadanya telah beri obat penenang pamannya. ketika obat bereaksi emma pun menelpon 911 dan berakting bahwa katerin menyerang rumahnya.
  56. adegan kini kembali berpindah pada pamannya yang mendengar bayinya menangis. dia mengira istrinya telah pulang. dengan sepenuh tenaga pamannya mulai berusaha naik tangan dengan mengesot. sesampainya diatas ternyata suara tangisan itu hanya rekaman suara dari sebuah ponsel
  57. dilain sisi emma mulai menjalankan skenarionya dengan menyalakan api kompor. lalu menumpahkan minyak dimana-mana dan diakhiri dengan derigen ditangan katerin. 
  58. akhirnya bibinya pun sampai dirumah, emma berusaha meminta tolong tapi bibinya sudah mengetahui bahwa emma monster dengan segala rencana jahatnya.
  59. bibi lalu berusaha masuk kerumah yang telah terbakar untuk menyelamatkan paman. tapi mereka berdua justru terjatuh tak sadarkan diri karena terlalu banyak menghirup asap.
  60. tak lama polisi, pemadam kebakaran dan natan pun datang. mereka semua berusaha mengendalikan semua yang terjadi. disini emma terlihat tersenyum bahagia.
  61. terkahir film pun ditutup dengan adegan dalam suatu ruangan dimana emma dan seorang wanita mengobrol tentang nasib emma kedepannya yang diusahakan akan tetap baik-baik saja

Baca Juga ya


BAGIKAN
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar