Tips dan Trik Memilih Nama Domain Bagi Situs Jualan Anda

00.45

Baca Juga

Tips dan Trik Memilih Nama Domain Bagi Situs Jualan Anda - Hai selamat sore para pengunjung setia blog semangat 27, blognya para manusia yang penasaran akan ilmu pengetahuan. Kali ini admin akan kembali mengisi artikel seputar tentang teknologi. Jadi lanjut baca ya :)

Domain merupakan nama yang unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama dari suatu situs web atau blog seperti contohnya “semangat27.com” ini. Nama domain kadang kala disebut juga dengan istilah URL, alamat website, alamat situs atau pun alamat blog. Teman tahukan apa itu URL? URL atau kepanjangan dari Uniform Resource Locator, merupakan cara penamaan dari alamat suatu file di Internet.



Bagi Anda yang berkeinginan untuk memberikan nama bagi website apapun khususnya website tentang jualan, Anda dapat memperhatikan beberapa macam “Tips dan Trik Memilih Nama Domain Bagi Situs Jualan Anda” yang akan Admin bahas dibawah ini:


  • Nama yang mudah untuk dibaca ataupun ditulis.

Jadi nama domain dari sebuah website kudu atau harus suatu nama yang mudah untuk siapapun dalam membacanya ataupun menulisnya. Memang suatu nama yang gaul akan dapat terlihat bagus dan juga keren, contohnya terkadang terdapat beberapa orang yang memberikan nama domain menggunakan huruf mati atau huruf konsonan yang dobel, ganda atau sama digandeng berurutan, misalnya seperti: Fashhion, Canopy, consultant, dan lain sejenisnya.

Sekilas nampak keren dan bagus, akan tapi hal seperti itu dapat menyusahkan atau mempersulit orang, terutama pengunjung setia blog, website atau situs kita. Sebab biasanya hal demikian sering menyebabkan terjadinya kesalahan dalam menulis nama atau typo nama pada saat menuliskaan nama domain yang terdapat pada addres bar web browser, pada kontak pencarian di google atau pada tempat lain yang bertujuan untuk mengunjungi situs kita. Sangat disayangkan bukan? Website kita menjadi jarang dikunjungi lantaran hanya karena susah dalam mengetikan nama domainnya.


  • Pilih nama domain sesuai dengan isi dan juga tujuan dari Situs anda.

Selain hal seperti ini dapat memudahkan seseorang dalam pencarian melalui mesin pencari, juga hal seperti ini dapat mempermudah seorang konsumen dalam melihat dan memahami jenis usaha yang sedang kita tawarkan.

NB : Bagi suatu nama domain yang memiliki lebih dari satu macam kata, sangat dianjutkan untuk menggunakan kata-kata yang umum atau sering terdengar, sehingga hal ini dapat menghindari terjadinya kesalahan pada saat menuliskan nama domain dari situs Anda.

Dapat pula nama dari domain Anda berupa suatu kata kunci, hal ini untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pencarian pada mesin pencari contohnya seperti google, yahoo, bing dan lain sejenisnya.


  • Pilih jenis domain TLD atau Top Level Domain
Domain TLD atau Top Level Domain adalah suatu domain yang terjamin keprofesionalnya. Lain halnya dengan domain gratisan seperti blablabla.blogspot.com atau blablabla.wordpress.com. Sebuah domain gratis akan sulit dipercaya oleh mesin pencarian, mesin pencari saja tidak percaya apalagi dengan konsumen Anda?



Memilih nama suatu domain memanglah terbilang susah-susah gampang, susah menetukannya, gampang diledekinnya. Tapi dengan Anda mengerti beberapa Tips dan Trik Memilih Nama Domain Bagi Situs Jualan Anda diatas, minimal hal itu dapat membantu dan juga dapat menjadi inspirasi untuk Anda memberikan nama domain pada situs yang akan Anda buat.

Sebab suatu nama domain nantinya akan situs Anda sandang seumur Anda memasarkan situs tersebut, jadi jangan sampai terjadi kesalahan dalam memberikan nama domain pada website, blog atau situs yang akan Anda buat. Atau jika situs Anda hanya ingin menjadi sampah didunia maya oleh sebab sepi dari pengunjung, maka silakan saja Anda asal-asalan dalam memilih nama domain untuk situs, blog atau website milik Anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar