Tampil Modis ke Sekolah, Kenapa Tidak?

04.48

Baca Juga

Setiap orang pasti ingin tampil modis dan menarik di manapun mereka berada. Termasuk kamu bukan? Apa lagi kita sedang mengalami masa remaja, masa yang istimewa dan penuh makna. Pasti semua orang ingin melewati masa ini dengan kenangan yang indah. Nah, salah satu yang menjadi modal yang menjadikan kita percaya diri adalah dengan penampilan modis agar lebih percaya diri untuk bergaul dengan teman.


Namun sayangnya, banyak yang salah mengartikan tampil modis menjadi tampil yang menyalahi aturan. Bahkan sekarang, sekolah bukan hanya tempat untuk mencari ilmu tapi malah digunakan sebagai tempat fashion show. Lebih parahnya, sekarang banyak remaja yang meniru pakaian ala barat, bahkan gaya dalam bersekolah. Padahal budaya tersebut tidak sesuai dengan budaya kita. Negara yang dikenal sopan dan ramah tamah ini.

Nah, agar kita dapat tampil modis di sekolah namun tetap sopan dan dapat diterima dalam masyarakat. Maka harus memperhatikan beberapa hal. Nah, hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk tampil modis di sekolah? Berikut ini trik dan tipsnya:

1. Berpakaian seragam sesuai aturan sekolah
Walaupun kita ingin tampil modis di sekolah, bukan berarti kita harus melanggar tata tertib sekolah kan? Selalu pakailah seragam dengan benar dan rapi. Jangan mencoba mencari perhatian dengan melanggar aturan berseragam. Hal itu akan merugikan dan menjadikan kita sebagai bahan omongan yang tidak baik, dan efeknya akan mempengaruhi pergaulan kita. Selain itu jika sekolah mewajibkan memakai sepatu hitam, ya pakailah sepatu hitam. Sekarang kan banyak sepatu hitam yang modis dan bergaya remaja, bukan?

2. Jangan bermake-up yang berlebihan
Memakai make-up saat akan ke sekolah sebenarnya boleh, asalkan pada batas yang sewajarnya. Jangan sampai berdandan yang berlebihan saat di sekolah. Pakailah bedak yang tipis dan tidak mencolok. Maka, riasan itu membuat wajah berseri-seri dan sesuai dengan karakter wajah kita yang serba simple.

3. Pakailah Accessories yang simple dan menarik
Sekarang bukan zamannya lagi memakai accessories yang berlebihan saat di sekolah. Sekarang adalah zamannya menggunakan accessories yang simple dan menarik, tapi tetap menjadi tren di kalangan remaja. Jam tangan yang lucu juga menjadi salah satu accessories favorit anak SMA.
Previous
Next Post »
0 Komentar