Manfaatkan Waktu Mustajab Ini, Berdoalah Saat Menjelang Buka Puasa

07.58

Baca Juga

Manfaatkan Waktu Mustajab Ini, Berdoalah Saat Menjelang Buka Puasa - Melaksanakan ibadah puasa tidak hanya sekedar untuk menjalankan suatu kewajiban yang ada bagi seorang muslim seiring dengan datangnya bulan suci Ramadan. Akan tetapi, Puasa juga merupakan ibadah yang memiliki begitu banyak sekali kenikmatan yang lainnya.

Salah satu diantaranya adalah suatu doa yang dipanjatkan oleh seseorang yang sedang melaksanakan ibadah puasa tidak akan ditolak oleh Allah SWT. Karena dalam memanjatkan doa di bulan suci Ramadhan atau dibulan puasa ini ada waktu-waktu yang mustajab didalamnya.

source : @panduanramadha

Dilansir langsung oleh akun @panduanramadhan, terdapat dua waktu yang dapat menjadikan suatu doa menjadi begitu dahsyat atau mustajab pada saat dipanjatkan. Yakni pada saat menjelang berbuka puasa dan juga pada saat menjelang sahur. Doa yang dipanjatkan di kedua waktu itu tak akan ditolak oleh Allah SWT.
Akan tetapi ssangat disayangkan sekali masih terdapat banyak saudara kaum muslimin yang tidak mengetahui hal ini.

Baca Juga : Kisah Seorang Pria Mengintip Wanita Mandi, Akan Tetapi Masuk Surga

Perlu anda ketahui bahwa di Mekkah dan juga di Madinah, pada waktu satu jam sebelum berkumandangnya adzan Magrib telah banyak sekali saudara semuslimin kita yang mulai menengadahkan tangannya menghadap ke langit. Mereka berdoa untuk kemudahan mereka dari segala hajat yang diinginkannya, baik hajat untuk urusan dunia maupun hajat untuk urusan akhirat. Mereka semua berdoa sepenuh hati dengan penuh perasaan yakin, bahkan hingga banyak dari mereka yang meneteskan air mata dari matanya.

Sangat berbeda sekali dengan saudara kaum muslimin yang berada di Indonesia, hampir semuanya menggunakan waktu-waktu yang benar-benar sangat mustajab ini untuk hanya sekedar ngabuburit bersama menjelang azan Magrib atau waktu berbuka. Lalu kemudian setelah tiba waktunya, mereka semua berkumpul dan mulai menghadapi begitu banyak hidangan berbuka, serta setelahnya merasa cukup dengan hanya sekedar membaca "Allahuma lakasumtu....atau dzahaba zhoma'u....", padahal semua itu maknanya hanya sekedar mencakup berupa laporan dan ucapan syukur saja.

Seharusnya akan lebih baik lagi jika minimal dalam waktu 10 menit sampai 15 menit sebelum berkumandangnya azan Magrib, telah dalam keadaan suci atau berwudhu, adabnya dengan cara didahului dengan puji-pujian kepada Allah SWT serta juga bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebelum memanjatkan doa untuk meminta hajatnya di kabulkan

Baca juga : Sebarkan !!! Banyak Orang Berhenti Berpacaran Setelah Baca Artikel Ini
.
Karena pada waktu tersebut Allah SWT telah memberikan garansi bahwasannya doa-doa pada saat itu akan dikabulkan oleh-NYA. Allah SWT itu sesuai dengan prasangka dari seorang hamba kepada NYA. Manfaatkanlah sebaik mungkin waktu mustajab seperti ini untuk berdoa dengan khusu, bukan hanya sekedar untuk berburu santapan atau berburu makanan pada saat menjelang waktu buka puasa. Dan berdoalah untuk diri anda pribadi, keluarga anda, terutama orangtua anda, juga saudara dan sahabat-sahabat anda, dan luangkan juga sedikit waktu berdoa untuk negeri sendiri agar lebih baik lagi kedepannya. Terlebih lagi jangan sampai anda termakan oleh tipu daya dan kemudian melalaikannya hanya karena program-program ditelevisi atau media yang lainnya di waktu yang sangat mustajab ini.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. banyak tempat dan waktu dimana bisa mustajab, salahsatunya yang kang mas sebutkan

    BalasHapus