Soal OSN IPA SMP tingkat Kabupaten 2018 + Jawaban Secara Rinci

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Soal OSN IPA SMP tingkat Kabupaten 2018 + Jawaban Secara Rinci - Assalamualaikum wr wb para pengunjung blog semangat27.com, alhamdulillah menjelang solat jumat karena sekarang hari jumat, penulis bisa menyempatkan diri untuk mengupdate blog ini agar berisi soal-soal osn dan pembahasan osn lengkap yang berhasil penulis carikan di dunia maya. Semakin dalam menyelam semakin banyak potensi-potensi osn yang terlihat untuk dipelajari.

Artikel sebelumnya Soal OSN Kimia SMA/MA tingkat Nasional 2018 + Jawaban Secara Rinci (Soal Ujian Praktikum)

Nah pada kesempatan kali ini sendiri penulis mencoba untuk mencari soal OSN untuk jenjang pendidikan SMP di tingkat kabupaten atau lebih mudahnya disebut OSK, Olimpiade Sains Kabupaten karena memang merupakan olimpiade sains nasional yang diadakan ditingkat kabupaten. Dan artikel OSK SMP 2018 kali ini akan membahas OSK SMP 2018 IPA, mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Dulu penulis sempat mengikutinnya akan tetapi penulis tidak sadar, karena pihak sekolah penulis sendiri merekrut para calon peserta yang mewakili SMP tempat penulis bersekolah sekitar 1 minggu sebelum pelaksanaan sehingga belum dikatakan maksimal secara bekal persiapan OSN. Dan yang kedua penulis mabokan, sedangkan waktu itu berangkat ke tempat pelaksanaan perlombaan menggunakan kendaraan angkot, jadi penulis mengerjakan soal sembari pusing-pusing kepala wkwkwk.

Baiklah tanpa berlama-lama langsung saja berikut ini adalah Soal OSK SMP IPA 2018.


Soal OSN IPA SMP tingkat Kabupaten 2018 + Jawaban Secara Rinci

Tips dan Trik atau Fakta OSN

Gunakan kesempatan mengikutin OSN untuk berkenalan dengan peserta dari daerah / kota lain yang mengikuti OSN baik satu pelajaran cabang lomba maupun berbeda cabang lomba mata ajaran lain. Hal seperti merupakan suatu kesempatan yang sangat baik untuk dapat bertemu dengan orang-orang pandai nan pintar yang berasal dari berbagai macam daerah, cabang ilmu dan latar belakang lain, jadi sangat wajib dan harus hukumnya untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin :) Meskipun pertandingan sangat penting akan tetapi hal seperti ini juga tak kalah pentingnya.

Untuk jawaban rinci soal lihat disini
Simpan file diatas : berikut ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar