Tips menambang dollar google adsense #3 – Strategi menambang dollar google adsense

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips menambang dollar google adsense #3 – Strategi menambang dollar google adsense. Pembahasan berikut ini merupakan part 3 atau Bagian 3 dari artikel Tips menambang dollar google adsense. Apakah anda sudah membaca bagiaan sebelumnya? Jika belum, sebaiknya anda membaca bagian sebelumnya terlebih dahulu yakni Tips menambang dollar google adsense #2, agar anda dapat memahami semua Tips menambang dollar google adsense dengan lebih baik.

Bagaimana? Apakah anda sudah mendaftarkan diri ke Program google adsense? Atau bahkan telah disetujui oleh pihak google adsense? Jika sudah, maka selamat untuk anda dan syukurlah, untuk itu sekarang saatnya akan dimulai pembahasan Tips menambang dollar google adsense #3, yaitu tentang strategi bagaimana caranya menambang uang sebanyak-banyaknya dari program adsense ini.

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya ada banyak sekali faktor – faktor yang berpengaruh terhadap seberapa banyak pendapatan yang anda dapatkan melalui google adsense. Tetapi, di sini hanya akan dibahas beberapa faktor saja yakni faktor – faktor yang paling dominan pengaruhnya, serta sangat menentukan seberapa sukses anda dalam menambang dollar program google adsense dalam kurun waktu jangka panjang. Faktor-faktor tersebut di sebut dengan istilah mudahnya "strategi menambang dollar google adsense".

Seperti inilah strateginya :

Penghasilan Adsense = visitor tinggi <--> iklan berharga tinggi <--> iklan yang tepat sasaran <--> letak iklan.

Ada baiknya anda memberi perhatian lebih pada strategi diatas, karena keempat aspek strategi di atas memiliki peran penting yang sama. Anda harus mampu menerapkan semuanya secara sekaligus secara bersamaan. Dengan tujuan agar dapat memaksimalkan pendapatan anda dari google adsense. Seberapa banyak hasil tambang adsense yang anda peroleh, akan selalu berbanding lurus dengan keempat aspek strategi di atas.

Tips menambang dollar google adsense
Tips menambang dollar google adsense #3 – Strategi menambang dollar google adsense

Tips menambang dollar google adsense #3 – Strategi menambang dollar google adsense 

Sekarang, Untuk lebih memahaminya lagi dibawah ini akan dibahas satu per satu mengenai aspek diatas:

Visitor yang tinggi. Aspek ini sangat Jelas merupakan faktor utama dalam memaksimalkan pendapatan anda dari adsense. Semakin banyak jumlah pengunjung yang datang mengunjungi blog Anda, maka kesempatan anda untuk mendapatkan sebuah klik dari para pengunjung akan semakin banyak pula. Artinya bersedia atau pun tidak bersedia, anda harus tetap fokus untuk aspek yang satu ini. Menggunakan teknik SEO yang baik, memperbanyak dan menyempurnakan konten blog anda serta mempromosikannya dengan tepat adalah sedikit banyak hal yang wajib hukumnya anda lakukan secara sungguh-sungguh dan total.

Iklan berharga tinggi. Perlu anda ketahui bahwa dalam kenyataan yang ada harga per atau satu buah klik dari iklan yang ditayangkan oleh pihak google adsense, tidaklah memiliki nilai atau yang sama. Terdapat iklan yang bernilai kecil, sementara dilain sisi terdapat pula iklan tertentu yang bernilai yang sangat besar atau tinggi. Bahkan nilai iklan tersebut ada yang mencapi $ 50 USD hanya untuk satu kali klik saja. Besar bukan? Bisa anda bayangkan, meskipun dalam satu hari anda hanya mendapatkan 2 klik saja apabila nilainya setinggi itu maka anda bisa hitung berapa pendapatan yang dapat anda dapatkan setiap bulan? Maka dari itu apspek yang satu ini tidak boleh anda sepelekan.

Iklan yang tepat sasaran. Faktor ini dapat ibaratkan seperti halnya jika anda menawarkan suatu produk kecantikan pemutih kulit kepada seorang wanita yang usianya sudah mencapai 70 tahun. Seberapa pun efektifnya cara anda menawarkan, tetap saja kemungkinan untuk terjadinya suatu transaksi sangatlah kecil. Mengapa demikian? Karena anda telah menawarkan pada orang yang salah atau mudahnya anda telah salahh sasaran. Untuk itulah iklan yang tepat sangat diperlukan untuk kesuksesan anda.

Contoh lain misalkan  anda memiliki sebuah blog yang membahas tentang berbagai jenis smartphone keluaran terbaru, namun kemudian iklan yang muncul pada blog anda adalah tentang penawaran produk kecantika. Maka peluang untuk pengunjung mengklik iklan yang terdapat dalam blog anda sangat kecil. Karena memang pada awalnya para pengunjung yang datang kedalam blog anda sedang mencari informasi tentang smartphone, bukan mencari informasi tentang produk kecantikan. Naikkan iklan yang tepat sasaran dengan anda membuat konten – konten blog yang fokus pada satu pembahasan, itu akan menjadikan anda selangkah lebih dekat dengan kesuksesan anda.

Letak iklan. Salah satu kelebihan yang dimilik dari google adsense adalah anda dapat dengan bebas menempatkan, memilih besar kecil ukuran, serta merubah tampilan atau bahkan tema warna dari iklan yang nantinya akan anda munculkan pada blog milik anda. Sama halnya dengan periklanan di dunia nyata, penempatan atau bahkan desain tampilan dari sebuah iklan merupakan kunci utama dalam keberhasilan dari iklan tersebut.

Sebuah baliho raksasa yang ditempatkan pada sebuah jalan yang kecil dan sepi lalu lintas, tentu memiliki efek yang akan sangat berbeda dengan yang di tempatkan pada sebuah perempatan jalan raya yang sangat ramai dengan orang yang melewatinya. Disini lah arti pentingnya sebuah penempatan iklan, iklan pada blog anda tidak akan ada yang pernah mengklik jika iklan yang ada pada blog anda tidak terlihat oleh pengunjung.

Jadi kesimpulannya, anda harus mampu mengkombinasikan semuanya strategi diatas. Karena jika keempat aspek strategi di atas anda kombinasikan dengan sempurna sebagaimana mestinya, maka kesuksesan progam adsense yang anda ikuti akan berjalan mendekati anda.

Perlu anda perhatikan sekali lagi, seberapa besar penghasilan anda dari Adsense, akan berbanding lurus dengan aspek paling lemah dari keempat aspek strategi yang terdapat di atas.

Contoh saja, jika anda memiliki sebuah iklan yang berharga tinggi, sangat tepat sasaran, dan letak dari iklan tersebut juga sangat bagus, tapi jika visitornya nol? Maka hasilnya pun juga pasti nol. Atau sebaliknya, jika visitor anda sangat tinggi, iklan berharga tinggi, dan tepat sasaran juga, namun anda salah dalam menempatkan letaknya, sehingga 'tidak terlihat' oleh para pengunjung blog anda, maka sama halnya anda membuang keringat dengan percuma untuk aspek lainnya. Jadi semua aspek strategi diatas haruslah saling bersinergis serta berjalan berdamping satu dengan yang lainnya.

Untuk part atau bagian berikutnya yaitu Tips menambang dollar google adsense #4, akan dijelaskan bagaimana cara mengembangkan keempat aspek strategi diatas masing – masing agar menjadi lebih maksimal. Next, berikutnya akan dibahas tentang bagaimana cara untuk anda dapat meningkatkan jumlah visitor atau pengunjung dari blog anda.

Semoga pembahan Tips menambang dollar google adsense #3 – Strategi menambang dollar google adsense kali ini dapat bermanfaat dan salam sukses bagi kita semua.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar