Tips menambang dollar google adsense #4 – meningkatkan jumlah visitor blog

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips menambang dollar google adsense #4 – meningkatkan jumlah visitor blog. Ini merupakan part 4 atau Bagian 4 dari artikel Tips menambang dollar google adsense. Sebaiknya anda membacaterlebih  dahulu part 3 atau Bagian 3 yaitu Tips menambang dollar google adsense #3 agar anda lebih dapat memahaminya.

Pada artikel yang lalu, sudah dijelaskan bahwa ada 4 aspek strategi utama yang dapat mempengaruhi banyak sedikitnya penghasilan anda dari google adsense, atau yang disebut dengan strategi sukses google adsense.


Penghasilan Adsense = visitor tinggi <--> iklan berharga tinggi <--> iklan yang tepat sasaran <--> letak iklan.

Mulai sekarang dari artikel berikut ini, akan dibahas satu persatu dari empat aspek strategi di atas. Tentu saja apa yang akan di paparkan pada artikel ini, diperoleh dari data-data yang dikumpulkan dari para master atau mastah google adsense dengan penghasilan tetap setiap bulannya.

Visitor tinggi

Merupakan salah satu kunci sukses dalam menambang dollar di google adsense, meningkatkan visitor blog merupakan hal wajib bagi anda untuk memperoleh keberhasilan dari  program google adsense. Semakin jumlah visitor atau semakin banyak jumlah pengunjung, maka pastinya akan semakin banyak pula kemungkinan anda mendapatkan sebuah klik bukan?

Menaikan dan sekaligus  juga menjaga para pengunjung blog kita agar tetap berkunjung, memang bukanlah sebuah perkara yang mudah. Dibutuhkan sebuah ketekunan, kerja keras, kerja pintar, kesabaran dan keberuntungan pastinya. Kita tak dapat menyangkal hal tersebut sebab faktor X sedikit banyak tetaplah ada dan mengambil perannya.

Banyak cara yang dapat ditempuh bagi anda untuk bisa meningkatkan jumlah visitor. Bahkan jika dilihat dari kenyataannya sekarang, telah sangat banyak sekali para master atau mastah google adsenseyang telah mengulas hal seperti ini secara panjang lebar.

Langsung saja tanpa panjang lebar berikut ini adalah pembahasannya, perhatikan baik – baik agar anda dapat mengerti dan memahaminya.

Tips menambang dollar google adsense
Tips menambang dollar google adsense #4 – meningkatkan jumlah visitor blog

Tips menambang dollar google adsense #4 – meningkatkan jumlah visitor blog

Desain sebbuah blog yang menarik dan unik

Saling bersaing dengan lebih dari jutaan blog lain di seluruh dunia ini, menjadi sangat amat penting sekali bagi blog milik Anda untuk dapat tampil seunik dan semenarik mungkin. Cinta pada pandangan pertama akan selalu memberi kesan yang mendalam bagi setiap orang, begitu juga kesan pertama kali dari suatu blog, yang mana dimaksud disini tentunya adalah sebuah desainnya yang bagus, unik dan menarik perhatian. Kriteria bagus contohnya minimal memiliki kemudahan dalam navigasi, dan mampu menampilkan semua hal yang diperlukan oleh pengunjung blog anda.

Banyak orang salah pengertian tentang sebuah blog yang ramai visitor atau pengunjung, harus penuh dengan pernak-pernik yang justru membuat loading blog lama, berwarna mencolok yang dimana sebenarnya membuat mata pembacanya menjadi lelah. Pemikiran – pemikiran seperti ini sebisa mungkin untuk dihindari, karena memang pada kenyataanya justru tidak disukai oleh para pengunjung blog anda.

Tujuan  anda yang semestinya adalah dengan membuat pengunjung blog anda betah dan nyaman untuk berlama-lama, menelusuri setiap halaman blog anda dengan desain yang halus, elegan, ringan, manis, simpel dan mudah. Terlebih yang perlu diperhatikan adalah nyaman di mata.

Berinteraksi secara aktif dengan visitor atau para pengunjung blog anda

Sebuah interaksi yang baik di antara pemilik blog dengan para pengunjungnya adalah salah satu aspek yang mampu untuk selalu mendatangkan kunjungan dengan berulang-ulang kali dari para pembaca blog. Membalas komentar juga salah satu didalamnya. Balaslah sebisa mungkin secara cepat untuk setiap komentar yang masuk, jawablah apa bila terdapat pertanyaan dari mereka dan tanggapi pula keluhan dari mereka jika ada.

Dan satu hal lagi yang tak kalah penting, panggillah selalu nama dari orang – orang yang memberikan komentar pada artikel di blog anda. Hal seperti ini akan memberikan kesan keakraban tersendiri, dibandingkan dengan menggunakan panggilan yang umum seperti: bro, bang, mas, sobat dan lain sebagainya. Cara yang lainnya adalah anda dapat memasang sebuah widget interaktif pada blog milik anda. Contohnya seperti fasilitas buku tamu, chat dan lain-lain.

Memberi komentar di blog milik orang lain

Menurut data yang diperoleh, ini adalah cara paling ampuh untuk anda dapat mengenalkan diri kepada pembaca atau sesama blogger. Dan hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa situs blog seseorang jauh lebih cepat untuk dikenal dibandingkan dengan situs – situs biasa. Karena hal tersebut dapat menimbulkan adanya sebuah interaksi. Dilain sisi hal ini juga dapat dikatakan semacam peraturan yang tidak tertulis di kalangan para blogger, yakni apabila terdapat seseorang yang memberi komentar, maka wajib hukumnya bagi pemilik blog tersebut untuk menjawabnya dengan memberikan komentar balik atau mengomentari balik.

Ini merupakan sebuah hal yang sangat amat luar biasa. Oleh karena itu, janganlah anda malas untuk meninggalkan jejak anda di blog milik orang lain.

Mengupdate artikel secara teratur

Menurut data yang diperoleh, tidak adanya update dari sebuah blog maka blog tersebut dapat dikatakan dengan mati suri. Artikel atau postingan yang baru merupakan sesuatu yang sangat ditunggu – tunggu oleh para pembaca setia blog anda. Mereka selalu menantikan sesuatu yang baru di blog milik anda.

Bagi anda yang ingin memperoleh visitor yang tinggi jangan hanya mengupdate blog satu bulan satu kali, karena hal itu akan sangat mustahi. Terkecuali apabila blog anda telah memiliki artikel yang sangat banyak dan dapat terus bermanfaat disetiap waktu.

Konten yang unik, menarik, terkini, orisinil, dan pastinya juga bermanfaat

Semua tips yang telah di jelaskan di atas, sama sekali tak akan ada artinya atau tak akan pernah berguna apabila tidak dibarengi dengan adanya konten yang berkualitas. Sedapat mungkin anda harus menghindari artikel copas (copy paste) milik orang lain, selain hal tersebut tidak baik, juga tidak akan dapat bertahan lama untuk jangka waktu yang panjang dalam mendatangkan para pengunjung yang setia.

Tekik SEO

alias berusaha bagaimana caranya anda membuat blog milik anda agar selalu muncul di search engine atau halaman pencarian yang  terdepan. Silakan belajar hal ini dengan para master atau mastah google adsense yang lebih menguasinya atau anda bisa mencari artikel lain di blog ini tentang seo.

Tambahkan RSS Feed

Semakin hari semakin banyak pula orang – orang yang membaca sebuah blog melalui RSS Feed.

Daftarkan juga blog anda ke blog direktori

Terindeks oleh mesin pencari melalui blog direktori lebih baik, jika dibandingkan dengan secara langsung terindeks melalui blog milik anda sendiri. Cara yang cukup ampuh juga tentunya untuk dapat mendatangkan para pengunjung tambahan.

Promosikan blog milik anda lewat media sosial

Hal ini pun tidak boleh terlewatkan. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya beberapa media sosial seperti  halnya facebook, twiter, google+ dan lain-lain sebagainya untuk ajang promosi blog juga sangat ampuh.

Demikianlah beberapa hal simpel dan sederhana yang bisa anda lakukan untuk dapat meningkatkan visitor pada blog anda. Apabila anda memiliki hal yang lain untuk dapat meningkatkan visitor, silakan anda dapat berbagi dengan semuanya melalui kolom komentar.

Tapi tentu saja, visitor yang tinggi saja tidaklah cukup untuk dapat memaksimalkan pendapatan anda dari Google Adsense. Dan, pada part atau bagian berikutnya, akan di bahas tentang bagaimana caranya anda dapat memberoleh iklan yang berharga tinggi, yang dimana merupakan aspek yang kedua dalam strategi menambang dollar google adsense. Baiklah cukup sampai disini, sampai bertemu kembali pada artikel berikutnya. Semoga bermanfaat dan salam sukses bagi kita semua.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar