Pembahasan OSN Provinsi Fisika SMA 2018 secara Rinci

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Pembahasan OSN Provinsi Fisika SMA 2018 secara Rinci - Selamat pagi, Alhamdulillah akhirnya penulis bisa kembali mengupdate blog semangat27.com ini dengan soal-soal osn dan pembahasannya. Kali ini dengan niat yang baru penulis tidak akan merubah atau mewatermark hasil karya dari situs lain wkwk, akan tetapi penulis akan pure membagikannya kepada teman-teman semua pembahasan osn provisi fisika SMA 2018 ini sebagaimana mestinya akan tetapi agar teman-teman mengingat dari mana file ini didapatkan dalam namanya akan penulis tambahkan [www.semangat27.com].

Sekarang ini penulis sedang pulang kampung, setelah satu bulan berevisi ria dengan proposal skripsi akhirnya dosen penguji merasa puas dan memberikan tanda tangannya pada naskah usulan penelitian yang penulis ajukan. Nah mumpung dirumah agak selow jadi penulis belajar kembali dengan niat agar mempunyai skill dalam bidang jurusan yang penulis ambil, untuk dokumentasinya bisa teman-teman lihat di artikel Semantic tag section, article, header dan footer dalam CSS. Baiklah sekarang kita fokus pada pembahasan OSP Fisika SMA 2018




Diatas merupakan preview dari pembahasannya soal OSN fisika tingkat provinsi yang berhasil penulis kumpulkan dari berbagai situs di internet, sumber mungkin tercantum didalam file tersebut. Silakan teman-teman simpan sebagai bahan belajar dalam menghadapi osn 2019 jika memang file diatas sesuai dengan yang teman-teman cari. Semoga bermanfaat.

Tips Juara OSN Fisika

untuk tips osn kali ini akan penulis ambil dari situs catatantutor.weebly.com yang mengatakan bahwa menjadi juara osn fisika itu 'paling mudah', yang dimaksud oleh situs tersebut bahwa peluang menjadi juara osn fisika sangat besar dari pada mata pelajaran lain. Mungkin banyak beranggapan bahwa belajar fisika dikelas saja sudah susah, apa lagi untuk materi persiapan osn, hey itu anggapan yang salah menurut situs tersebut. Jadi dalam situs tersebut disebutkan sedikit banyak pengalaman pribadi dalam mengikuti osn fisika hingga menjadi juara. Seperti apa ceritanya? penulis akan rangkum dibawah ini.

Jadi inti dari ceritanya bahwa sedikit sekali orang yang minat mengikuti osn fisika ini disekolah si dia, sehingga peluangnya sangat besar untuk lolos seleksi sekolah. Lalu berikutnya setelah lolos akan dibina oleh guru pembimbing disekolahnya. Yang sangat ditekankan dalam cerita yakni pelajari soal-soal tahun lalu karena sedikit banyak tipe soal akan serupa, akan tetapi jangan terlena karena ada juga soal tipe baru, untuk itu perluaslah konsep-konsep dalam fisika.

Tips saktinya yakni pandai lah dalam mengarang menggunakan konsep fisika dalam menjawab akan tetapi tidak keluar jalur. Maksudnya soal fisika yang berbentuk essai dengan jumlah lebih dari 6 tapi kurang dari 10, teman-teman semua wajib menjawabnya meskipun susah, tidak paham atau benar benar hampa dengan soal tersebut akan tetapi isi saja dengan pikiran yang terlintas, jangan sampai dikosongkan. Asal untuk selalu ingat harus sesuai dengan konsep fisika yang ada, jangan sampai ngawur apa lagi keluar jalur ora nggenah, wkwk. Tuliskan saja konsep-konsep fisika dasar yang teman-teman ketahui yang berhubungan dengan soal tersebut, walaupun menuliskan konsepnya saja tanpa menyelesaikan soalnya insya Allah poinnya akan lebih, dan peluang menjadi juara osk akan lebih besar. Itulah yang dituliskan oleh penulis di situs tersebut.

Ya mungkin itu saja artikel pembahasan soal osn provinsi mata pelajaran fisika tahun 2018, semoga bermanfaat dan sampai jumpa diartikel selanjutnya, jika ada pertanyaan silakan tulis pada kolom komentar dibawah yak. 

Untuk soal dari jawaban ini bisa dilihat di Soal OSN Fisika SMA/MA tingkat Provinsi 2018 + Jawaban Secara Rinci
dan jika teman teman ingin memiliki berkas Pembahasan OSP Fisika SMA 2018 ini kunjungi link berikut ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar