Pembahasan OSP SMA Astronomi 2018 secara Rinci

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Pembahasan OSP SMA Astronomi 2018 secara Rinci - Selamat datang para pejuang OSN 2019 di semangat27.com, bagainana kabarnya? Pasti sedang mencari jawaban atau pembahasan OSN tingkat provinsi mata pelajaran Astronomi tahun 2018 untuk jenjang SMA. Selamat teman-teman berada disitus yang tepat, alhamdulillah kali ini semangat27 berhasil memperoleh pembahasan soal OSP astronomi SMA 2018 dari situs yang berada di internet, untuk sumbernya pasti tertera pada berkas yang akan dishare kali ini.

Sebelumnya juga semangat27 telah memperoleh pembahasan osp fisika sma 2018, jika teman-teman memiliki teman seperjuangan osp untuk mata pelajaran fisika silakan bisa membacanya pada artikel Pembahasan OSN Provinsi Fisika SMA 2018 secara Rinci, disana terdapat file berkas pembahasan osp fisika sma 2018 sebagai bahan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi osk osp osn 2019. Nah untuk kali ini akan disediakan berkas pembahasan osp sma astronomi 2018 sebagai persiapan dalam menghadapi osn osp osk astronomi tahun 2019. Jika sesuai dengan yang teman-teman cari silakan teman-teman simpan dan pelajari pembahasan osp sma astronomi 2018 ini.




Nah diatas merupakan berkas pembahasan osp sma astronomi 2018, silakan teman-teman cek apakah sudah sesuai dengan yang teman-teman cari? jika iya, link untuk menyimpannya ada dibagian bawah artikel ini, jika belum sesuai silakan request dengan menuliskannya pada kolom komentar dibawah.

Oya ada beberapa hal yang perlu penulis sampaikan kepada teman-teman sesuai dengan apa yang dijelaskan situs sumber dimana penulis medapatkan berkas ini, bahwa tidak ada jaminan pembahasan yang tertulis dalam berkas sesuai dengan jawaban dari pembuat soal/juri osp, akan tetapi sesuai dengan kemampuan dari pemilik situs tersebut. Selain itu ada beberapa hal lagi yang juga disampaikan dalam situs tersebut yakni terkait revisi

Upload berkas dalam situ pertama kali dilakukan pada 28/04/2018, 17.00 (waktu Chile) 
Revisi: 
– 28/04/2018 23.50: Nomor 19, salah pada penggunaan data, data yang diberikan sebernarnya adalah sumbu panjang dan pendek (bukan setengah sumbu panjang & setengah sumbu pendek (a & b) )
– 29/04/2018, 08.34: Nomor 14, terdapat kesalahan dalam perhitungan. 
– 31/05/2018, 09.32: pergantian gambar spektrum

Tips Menang OSN Atronomi

Berikut ini merupakan tips menjuarai osn astronomi berdasarkan pengalaman sang juara astronomi. 
Mungkin alasan mengapa memilih astronomi dapat menjawab pertanyaan bagaimana bisa menjadi juara osn astronomi.
  • Lebih sedikit saingan, bagaimana tidak? untuk para pelajar yang ber IQ tinggi pastilah akan memilih mata pelajaran osn yang susah susah seperti matematika atau komputer, oleh karena itu akan sangat banyak sekali persaingannya. Sangat berbeda dengan astronomi, bayangkan jika IQ mu tinggi tapi memilih astronomi? lolos ke tingkat nasional mungkin bukan hal yang mustahil. Kamu yang belum pernah melihat luasnya dunia mungkin akan terheran jika menyaksikan seberapa jago peserta-peserta olimpiade seperti matematika dan komputer ditingkat provinsi atau bahkan nasional
  • Cakupan materi astronomi yang luas dan ini akan sangat berguna untuk sekolah mu, jika peserta matematika hanya perlu belajar matematika dan fisika hanya belajar fisika serta  geografi hanya belajar geografi maka astronomi kamu perlu belajar lebih luas lagi karena dari teori atom sampai kosmologi, dari lingkaran sampai kalkulus semuanya akan dipelajari agar teman-teman dapat memenangkannya.
Ya mungkin tu saja untuk artikel kali ini semoga dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan atau request sialakn berkomentar pada kolom yang ada dibawah.

Untuk soal dari jawaban atau pembahasan ini bisa dilihat di Soal OSN Fisika SMA/MA tingkat Provinsi 2018 + Jawaban Secara Rinci
dan jika teman teman ingin memiliki berkas Pembahasan OSP astronomi SMA 2018 ini silakan kunjungi link berikut ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar