Soal Kemampuan IPS 2016 SIMAK UI dan Pembahasan Soalnya secara Sederhana Mudah dipahami

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Hari minggu kemaren pengunjung semangat27.com didominasi oleh para pencari soal simak ui, pagi hari ini sudah mulai penulis mudahkan untuk berkunjung dari satu artikel ke artikel lainnya dengan memasang link disetiap artikel yang sudah bisa diakses melalui google search, hanya cerita saja sih hehe.

Nah pada kesempatan kali ini karena penulis akan membagikan soal SIMAK UI yang berjenis IPS tahun 2016 untuk belajar tahun 2019. Selain jenis IPS ada juga SIMAK UI IPA, SIMAK UI Kemampuan Dasar dan SIMAK UI Internasional.

Semoga dengan adanya berkas SIMAK UI pdf yang bisa anda simpan dalam device mobile anda dapat memudahkan anda dalam menuju jurusan di universitas negeri favorit pilihan anda. Semoga nama anda muncul di hasil pengumuman SIMAK tahun 2019 ini.

soal jawaban pembahasan kunci simak ui kemampuan ips 2016

Diatas adalah preview berkasnya, silakan dilihat-lihat apakah sesuai dengan yang teman-teman cari atau tidak jika tidak silakan gunakan kotak search yang ada dibagian atas blog ini.

Jika sesuai silakan simpan dalam laptop atau smartphone anda.

Nah selanjutnya penulis akan bahas sedikit isi dari berkas pdf tersebut, seperti apakah tipe soal dari jenis soal SIMAK UI yang Kemampuan IPS. Penjelasan singkatnya berkas diatas terdiri dari 12 halaman, dimana halaman pertama sebagai cover yang berisi tulisan nama Universitas Indonesia, logo dan slogannya kalau tidak salah yakni silakan liat sendiri wkwk. Nah selanjutnya dalam cover tertulis jenis soal yakni kemampuan ips dan rincian mata pelajaran yang diujikan dalam soal ini yakni diantaranya seperti Ekonomi, Sejarah, Geografi dan Sosiologi. Ada Barcode kemudia tulisan SIMAK UI dengan huruf kapital dan penjelasan bahwa berkas tersebut merupakan berkas seleksi masuk universitas indonesia tahun 2016

Lembar berikutnya adalah petunjuk umum yang menurut penulis wajib teman-teman ketahui sebelum waktu pelaksanaan teks karena ini bisa memperbanyak waktu untuk mengerjakan soal karena tidak habis untuk membaca petunjuk ini saja. Gambaran sekilas mengenai petunjuk pengerjaannya adalah pertama kita diperintahkan untuk memeriksa kelengkapan soal, lalu keterangan jika naskah soal dan lembar jawaban ujian atau LJU merupakan satu kesatuan. Tulis dan bulatkan data diri anda pada LJU, nomor peserta jangan sampai lupa. Baca petunjuk, ada pengurangan poin untuk soal yang salah, jawab soal yang paling mudah, jawab dengan membulatkan opsi jawaban yang benar, corat coret boleh pada naskah namun tidak boleh di LJU. Selama ujian tidak boleh bertanya, jika sudah selesai duduk dulu hingga petugas mengambil lembar jawaban anda. LJU jangan sampai koto dan basah ah. Petunjuk khusus baca sendiri yak.

Lembar berikutnya adalah LJU SIMAK UI, lalu selanjutnya ada soal-soal yang siap anda jawab dengan 1-15 merupakan soal ekonomi, 16-30 soal sejarah, 31-45 soal geografi dan 46-60 mata ujian mata pelajaran sosiologi.

Nah mungkin itu saja dari kami semoga bermanfaat, pertanyaan dan request bisa pada kolom komentar dan jika ingin kenal penulis lebih dekat bisa WA saja di 089617924711.

Simpan file diatas berikut ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar