Fakta Hiu Putih Raksasa yang Unik dan Menarik sebagai Predator Terbesar di Dunia

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Fakta Hiu Putih Raksasa yang Unik dan Menarik sebagai Predator Terbesar di Dunia


Semangat27.com. Hiu Putih Raksasa yang memiliki nama latin Carcharodon carcharias  ini sering dikenal banyak orang sebagai predator yang mempunyai ukuran dan bentuk badan yang besar. Tidak hanya itu saja, Hiu putih raksasa ini juga terkenal sangat kejam pada saat menghabisi para mangsa buruannya.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahasnya. Jadi bagi kalian yang penasaran bisa langsung saja menyimak dibawah ini, baca dengan perlahan agar anda merasa berenergi ketika membacanya, hehe.

Hiu Putih Raksasa

Tonton Juga videonya lur bias josss

Baca juga lur :

Hiu putih raksasa ini bisa tumbuh hingga menyentuh angka 6m (enam meter) dan dapat memiliki berat hingga kurang lebih 1,8 (satu koma delapan) ton. Hiu berjenis seperti ini biasanya tinggal atau hidup hidup di pesisir perairan yang ada disemua permukaan laut utama. 

Usianya sendiri dari hiu putih besar yang satu ini diperkirakan bisa menyentuh angka 70 (tujuh puluh) tahun atau bahkan lebih. Hal ini menjadi jauh lebih tua dari pada apa yang sudah diperkirakan. Inilah yang menjadikan hewan predator yang satu ini sebagai salah satu ikan dengan tulang rawan yang memiliki umur terpanjang hingga saat ini. 

Selain berbagai fakta diatas, ada juga beberapa fakta lain yang unik dan juga menarik seputar hiu putih raksasa predator terbesar di dunia ini yang belum banyak diketahui oleh orang-orang kebanyaka. Kira-kira apa saja yak? Nah dalam artikel kali ini kami sudah menghimpun beberapa faktanya dari berbagai sumber yang bisa anda baca dibawah ini. Kuy kuy baca ...a

Fakta 1 

Hampir sebagian besar dari hewan yang satu ini hidup di lepas pantai yang memiliki suhu direntang 12C (dua belas celcius) hingga 24C (dua puluh empat celcius), layaknya di daerah Amerika Serikat bagian timur laut, Australia, California, Jepang, Afrika Selatan dan New Zealand.

Hiu Putih Raksasa Predator Besar didunia
Fakta 2 

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, hiu putih raksasa janta memerlukan usia hingga 26 (dua puluh enam) tahun untuk bisa mencapai kematangan seksualnya, sedangkan untuk hiu putih raksasa betina memerlukan waktu yang lebih lama lagi, yakni 33 (tiga puluh tiga) tahun untuk bisa siap dalam memperoleh keturunannya.

Fakta 3 

Hiu putih raksasa mempunyai tinggkat kecepatan dalam meluncur yang sangat luar biasa. Hiu putih bersar ini mampu meluncur hingga lebih dari 56 km (lima puluh enam kilometer) per jam untuk sekali gerakan yang singkat. 

Fakta 4 

Indukan dari hiu putih raksasa ini tidak pernah sekali pun memperlihatkan rasa kepedulian kepada para anak-anaknya. Bahkan pada saat anak-anak hiu ini lahir kedua, induknya malah justru mencoba untuk memakannya. Para anak hiu putih besar yang baru saja lahir keduania akan langsung berenang ke lautan lepas dan mulai merawat diriya sendiri mulai saat itu juga. 

Fakta 5 

Hiu putih raksasa ini sebenarnya memiliki warna abu-abu dengan perut yang berwarna putih. Mereka mempunyai bentuk tubuh ramping, serta ekor yang kuat. Ekor ini digunakan mereka untuk mendorong tubuhnya meluncur masuk ke dalam air.

Hiu Putih Raksasan Kecepatan Melucur.JPG

Fakta 6 

Hiu putih raksasa benar-benar tidak menyukai daging manusia. Hal ini disebabkan karena mereka memiliki ujung saraf gigi yang mampu untuk mendeteksi daging mana yang kaya kalori dan daging mana yang tidak kaya akan kalori. 

Fakta 7 

Mulut dari hiu putih raksasa ini juga telah dilengkapi dengan satu set gigi tajam yang berjumlah sekitar 300 (tiga ratus) gigi tajam. Gigi tersebut memiliki bentuk seperti segitiga yang teratur dalam tujuh baris yang sangat siap untuk memangsa para buruannya. 

Fakta 8

Pada saat masih menginjak usia muda, para hiu putih raksasa ini hanya akan akan memakan para mangsa yang kecil-kecil saja, seperti ikan dan juga pari. Akan tetapi, setelag para hiu ini lebih dewasa dan ukurannya menjadi lebih besar, secara umum mereka akan memangsa para mamalia laut, contohnya seperti ikan paus kecil, anjing laut dan singa laut. 

Fakta 9

Hiu putih besar mempunyai suatu perasa yang kuat dalam merasakan melalui indra penciuman mereka. Hidung hiu mampu mendeteksi koloni para mamalia anjing laut, bahkkan dari jarak 2 (dua) mil jauhnya. Tidak hanya itu saja, mereka juga bisa merasakan dengan sangat baik, meski hanya ada satu tetes darah pada 100 liter air, mereka tetap bisa menciumnya.

penciuman Hiu Putih Raksasa

Fakta 10 

Hiu putih raksasa sering kali menyerangan para mangsanya dengan serangan kejutan. Mereka akan memposisikan diri pada area di bawah para mangsa, dan akhirnya mereka akan mulai menyerang para mangsanya dengan cara memojokkannya pada permukaaan air. 

Fakta 11 

Hiu putih besar adalah konsumen yang memiliki posisi berada di puncak rantai makanan, serta sangat kecil kemungkinannya untuk dibunuh oleh para makhluk lautan yang lainnya.

Serangan Hiu Putih Besar
Fakta 12 

Dan fakta yang terakhir adalah para Hiu putih raksasa ini mempunyai semacam indra khusus yang menyerupai katup kecil pada kepalanya, yang bisa digunakan untuk mengindra listrik. Dimana Indra seperti ini dapat membantu para hiu putih besar ini dalam menemukan mangsanya yang berada didalam pasir.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar