Bolehkah Membaca Al-Quran di HP tanpa Bersuci? - Digisyariah CfDS UGM

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Bolehkah Membaca Al-Quran di HP tanpa Bersuci? - Digisyariah CfDS UGM

Semangat27.com - Assalamualaikum wr. wb. selamat pagi teman-teman semua, alhamdulillah penulis masih memiliki waktu untuk mengupdate website ini, semoga website ini dapat menjadi ladang amal bagi penulis, aamiinn. Nah kali ini ada lagi informasi menarik yang datangnya dari CfDS UGM tentang boleh tidak sih kita membaca Al-Quran yang ada di smarphone kita tanpa bersuci terlebih dahulu? Yuk mari bersama-sama kita belajar bareng tentang hal ini dari postingan milik CfDS UGM ini, karena menurut penulis ini sangat bermanfaat untuk kita ketahui. Yuk langsung saja baca dibawah ini

Bolehkah Membaca Al-Quran di HP tanpa Bersuci?

Bolehkah Membaca Al-Quran di HP tanpa Bersuci?

Kalau mau ngaji pakai aplikasi Quran di HP tanpa bersuci dulu boleh nggak sih? Hmm, coba baca #Digisyariah kali ini yuk, Smart People. 
.
.
 #Digisyariah to find out, Smart People. 

#digitalsociety #alquran #quran#bersuci #wudhu

Boleh Membaca Al-Quran di HP tanpa Bersuci

Perkembangan zaman memudahkan umat islam dalam mendekatkan diri dengan Allah, salah satunya adalah dengan aplikasi Al-Quran di HP. Namun, bolehkah membaca Al-Quran di HP tanpa bersuci terlebih dahulu?

Al-Quran merupakan firman Allah yang suci. Dalam upaya mengagungkan firman Allah ini, hendaknya selalu dibaca dalam keadaan suci. Dalam surat Al-Waqi’ah ditegaskan bahwa Al-Quran boleh disentuh dalam keadaan suci. Hal ini juga dikuatkan dalam hadits yang mahsyur

“Tidak boleh menyentih Al-Quran kecuali orang yang suci”. (HR.Abu Dawud)

Al-Quran dalam HP atau perangkat elektronik lainnya berbeda dengan mushaf pada umumnya. Teks di aplikasi Al-Quran ini bisa hilang ketika aplikasi terkait ditutup. Sehingga sebagian ulama berpendapat bahwa Al-Quran di HP dan perangkat elektronik lainnya tidak bisa dihukumi sebagai mushaf. Oleh sebab itu, diperbolehkan membaca Al-Quran di HP tanpa bersuci terlebih dahulu. 

sumber : https://www.instagram.com/p/B0FY0Z0lOQB/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar