Checklist yang Perlu disiapkan Sebelum Mulai Kuliah

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Checklist yang Perlu disiapkan Sebelum Mulai Kuliah

Semangat27.com -  kali ini adalah artikel dari mamikos.com lagi nih tentang apasih yang perlu kamu pastikan sebelum mulai menjalani dunia perkuliahan?

Checklist yang Perlu disiapkan Sebelum Mulai Kuliah

Anak-anak Mami yang udah keterima kuliah, pastinya nggak sabar ingin memulai lembaran baru dalam hidupmu ya uwuwuwu. Biar makin siap, coba cek dulu list #CepatCocok dari Mami yang satu ini. Udah beres semua, belum?

Checklist yang Perlu disiapkan Sebelum Mulai Kuliah - Persiapkan mental

Persiapkan Mental

Kuliah tentu sangat berbeda dengan masa-masa kamu sekolah, jadi sebaiknya persiapkan mental sebaik-baiknya untuk menghadapi hari-hari kuliahmu.


Persiapkan Tempat Tinggal & Transportasi

Buat kamu yang merantau atau ngekos, tentu harus mempersiapkan kosan dari sekarang. Nah, buat yang PP sebaiknya cek lagi jalur transportasi yang akan kamu gunakan supaya nggak telat saat kuliah hari pertama.

Checklist yang Perlu disiapkan Sebelum Mulai Kuliah - Siapkan Peralatan Kuliah & Ngekos

Siapkan Peralatan Kuliah & Ngekos

Cicil kebutuhan kuliah dan barang-barang yang akan kamu pakai untuk mengisi kosan dari sekarang. Biasanya maba juga perlu membeli barang-barang untuk ospek. Jangan terburu-buru persiapannya supaya nggak ada yang terlupa ya.

Checklist yang Perlu disiapkan Sebelum Mulai Kuliah - Cek Situs Resmi Kampus Secara Berkala

Cek Situs Resmi Kampus Secara Berkala

Biasanya berbagai pengumuman resmi akan ditaruh di situs resmi kampus atau pun social media kampusmu. Rajin-rajin cek agar tak ketinggalan info-info penting yang berkaitan dengan kegiatan kuliahmu.

Checklist yang Perlu disiapkan Sebelum Mulai Kuliah - Cari Tahu Silabus Kuliahmu

Cari Tahu Silabus Kuliahmu

Nah, kalau ini biasanya pasti akan dibantu atau dikasih tahu saat masa orientasi. Tapi nggak ada salahnya mempelajari apa saja sih mata kuliah yang wajib diambil di semester pertama saat kuliah.

Checklist yang Perlu disiapkan Sebelum Mulai Kuliah - Cari Tahu Letak Kampus

Cari Tahu Letak Kampus

Sehari atau dua hari sebelum mulai kuliah, coba deh liat-liat lokasi gedung kampusmu serta fakultas tempat kamu kuliah. Jadi kamu nggak akan bingung saat hari pertama menghadiri kegiatan di kampus atau saat mulai kuliah.

Checklist yang Perlu disiapkan Sebelum Mulai Kuliah - Cari Tahu Teman atau Senior di Jurusan

Cari Tahu Teman atau Senior di Jurusan

Kenal teman sejurusan pasti memudahkan kamu berkomunikasi soal kuliah. Apalagi kalau ternyata punya kenalan senior di jurusan kuliah, jadi bisa tanya-tanya ini itu soal kampus dan perkuliahan, kan?

Sumber : https://www.instagram.com/p/B0YIa1NndQ1/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar