Alasan Mengapa Akun Instagram diblokir

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Alasan Mengapa Akun Instagram diblokir

Semangat27 - Semangat pagi para pengguna instagram, pernah tidak sih tiba-tiba IG kalian diblokir? Hayoo apa yang telah kalian lakukan? Bagaimana cara mengembalikan akun IG kalian? Padahal banyak kenangan berharga dalam akun instagram kalian. Yuk kita simak penjelasan dari CfDS UGM mengenai hal ini.

Alasan Mengapa Akun Instagram diblokir

🇮🇩 @Instagram memblokir akunmu? Cek yuk alasan akunmu bisa diblokir dan apa yang bisa kamu lakukan untuk membatalkannya dalam #Diginow kali ini, Smart People. 😉
Punya pengalaman seputar blokir-blokir di @instagram? Tuliskan di kolom komentar, ya!

🇺🇸 @Instagram blocked your account? Let's check the reasons why Instagram blocked your account and what you can do to take it back in today’s #Diginow, Smart People. 😉
If you ever face this kind of problem before, please kindly share your experience about this issue in the comments section, kay!

#digitalsociety #digital #instagram #blokir

Mengapa Instagram tiba-tiba memblokir akun kita

Mengapa Instagram tiba-tiba memblokir akun kita?

Follow dan likes postingan orang lain

Terlalu sering follow dan likes dalam rentang waktu yang cukup dekat misal satu jam dapat menyebabkan akun Instagram kita terkena blokir. Hal ini dikarenakan Instagram mencurigai akun kita sebagai spammer.

Memposting konten berbau SARA

Hindari memposting konten berbau SARA Bila konten kita menyinggung pihak atau kelompok tertentu, konten kita dapat dilaporkan ke pihak Instagram.

Konten dan Komentar yang berulang

Memposting konten yang sama dalam rentang waktu dekat juga dapat menyebabkan akun kita diblokir. Begitu pula dengan komentar yang sama pada banyak akun lainnya. Karena akun kita akan dianggap sebagai spammer.

Efek Terlalu sering mention banyak akun IG

Terlalu sering mention banyak akun

Kita mungkin pernah berkomentar dalam suatu akun dan mention banyak akun dalam komentar tersebut. Hal ini sebenarnya dapat menyebabkan akun kita mudah terkena blokir oleh Instagram. Terutama bila yang kalian mention bukan merupakan followers kalian.


Apa yang harus dilakukan bila Instagram memblokir akun kita?

Terkadang Instagram dapat memblokir akun kita selama waktu yang tidak dapat ditentukan. Bisa saja hanya 3 jam atau lebih dari 4 minggu. Namun, ada beberapa cara yang dapat diikuti agar proses pemblokiran dapat dipercepat.

Menunggu Hingga 24 Jam Setelah Pemblokiran

Paling cepat akun Instagram kita hanya akan diblokir selama beberapa jam. Jadi bersabarlah setidaknya selama 24 jam. Jika belum berhasil, bisa ikuti cara selanjutnya.

Apa yang harus dilakukan bila Instagram memblokir akun kita

Copot dan Pasang Kembali Instagram

Sebelum melakukan pencopotan dan pemasangan kembali Instagram di ponsel kita, sebaiknya cadangkan dulu informasi agar tidak hilang.

Menghubungi Pihak Instagram

Segera setelah mendapat pesan "Action Blocked', kirimkan pesan melalui kolom "Tell Us" untuk memberikan alasan agar akun kita tidak diblokir.

Membatalkan Pemblokiran melalui Pengaturan Instagram

Buka pengaturan Instagram, kemudian klik "Report a Problem". Setelahnya, akan ada beberapa pilihan dan pilih "Something isn't Working". Isilah kolom kosong tersebut dengan permintaan agar pemblokiran segera dicabut.

sumber : https://www.instagram.com/p/B0qNxLDFGcf/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar