Tips "Irit" Ala Anak Kost

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips "Irit" Ala Anak Kost

Semangat27 - semangat irit para anak kos yang hidup mandiri di kota orang. Apakah kamu tahu kalau ada cara supaya kamu bisa irit dalam menjalani kehidupan mu sebagai anak kos? Sebenarnya ini sudah bakat alamiah yang nantinya akan muncul dengan sendirinya pada saat kamu sudah menjadi anak kos yang berpengalaman. Tapi tidak ada salahnya bagi kamu yang masih nub dalam hal menjalani kehidupan kos untuk membaca beberapa tips dibawah ini. Yuk langsung saja baca infonya yang sudah dituliskan salah satu startup kos terbesar saat ini yakni mamikos.com

tips irit untuk anak kos

Memang kalau udah ngekost, harus pintar-pintar atur strategi biar hidup tetap nyaman tanpa kantong jadi boncos ya, Nakk. Coba yang punya tips lain biar hidup di kost jadi makin hemat, share juga, dong....


Bubuk kopi buat menghilangkan bau

Bubuk kopi buat menghilangkan bau 

Beli bubuk kopinya jangan yang 3in1, tapi jangan kopi Hacienda la Esmeralda juga, sih. Beli aja kopi hitam bubuk sachetan murah meriah terus dibuka dan diemin di kamar kost, lumayan ganti pengharum ruangan.

Beli barang sekén atau bekas

Beli barang seken atau bekas 

Banyak banget barkas (barang bekas) masih layak pakai yang bisa kamu beli di forum jual belinya Mamikos atau bahkan di facebook group jual-beli barang bekas di daerahmu. Asal jangan beli baju dalam bekas yaaa.

Manfaatin barang di sekitarmu

Manfaatin barang di sekitarmu

Sikat gigi udah ga bisa dipake? Jadiin sikat sepatu. Koran bekas numpuk? Bisa buat alas lemari. Sabun mandi sudah kecil? Pakai untuk mencuci pakaian dalam. Pokoknya semua barang bisa beralih fungsi kalau kamu kreatif!

Kumpulin uang receh

Kumpulin uang receh 

Mau ditabung atau ditaruh di kotak, uang koin receh ini bisa banget jadi penyelamat di saat kamu membutuhkan uang di akhir bulan.

Masak sendiri

Masak sendiri 

Cari kost yang ada dapurnya biar kamu bisa masak sendiri. Bingung nggak bisa masak? Coba intip Youtube Mamikosapp buat cari ide masak pakai kompor atau pun pakai rice cooker buat anak kost!

Pewangi pakaian bisa jadi parfum

Pewangi pakaian bisa jadi parfum 

Parfum memang mahal, jadi kalo dompet Iagi nggak bersahabat, kamu bisa manfaatin pewangi pakaian yang lebih murah. Semprotnya ke baju, ya,jangan langsung ke kulitmu.

Sabun batangan itu murah & menguntungkan

Sabun batangan itu murah & menguntungkan 

Daripada pakai sabun air yang harganya sudah pasti mahal, sabun batangan adalah sahabat setia anak kost. Badan tetap bersih, harganya ramah di kantong, pemakaiannya awet pula.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar