Biografi Larry Page Sang Pendiri Google

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Biografi Larry Page Sang Pendiri Google

Semangat27 -  Semangat pagi para pegiat ilmu pengetahuan yang selalu merasa dirinya tidak tahu apa-apa dan kurang hingga semangat untuk selalu mencari ilmu lagi dan lagi. Sedikit ilmu tidaklah membuat kita lantas menjadi orang yang merasa tahu segalanya. Untuk itu mari kita belajar lagi bersama untuk memperkaya wawasan kita. Kali ini ada sekilas biografi tentang Larry Page yang sekelebatan penulis membaca dia adalah salah sati founder yang mendirikan Google. Seperti apa sih informasi lengkapnya? Mari kita simak penjelasannya yang telah dibuat oleh Center for Digital Society UGM dalam sesi DIGI HERO.

Biografi Larry Page Sang Pendiri Google

🇮🇩 Ternyata di balik @google yang besar itu ada sosok anak muda lho, Smart People. Larry Page mengembangkan Google saat masih berkuliah. Wow!
Baca yuk sedikit kisah hidup Page dalam #Digihero kali ini. Siapa tahu menginspriasimu menjadi salah satu inovator dalam bidang digital 😍

🇺🇸 Have you ever heard about Larry Page? He is one of the most influential people in the digital world because of his masterpiece, @google, Smart People.
Read his amazing life story in our #Digihero, kay 😉

#digitalsociety #google #larrypage

Biografi Larry Page Sang Pendiri Google 1

Tentang DIGIHERO

Nama: Lawrence Edward Page
Tempat, tanggal lahir: Lansing, Michigan, 26 Maret 1973
Pendidikan: Stanford university, University of Michigan

Lawrence Edward Page atau yang lebih dikenal sebagai Larry Page lahir dan besar dari pasangan ahli komputer. Setelah lulus dari East Lansing High School pada 1991, Page melaniutkan sekoiah di University of Michigan dalam bidang rekayasa komputer dan melanjutkan program master di Stanford University. Ketika berkuliah di Stanford University, Page bertemu dengan Sergey Brin. Bersama dengan Brin, Page mengerjakan proyek riset search engine pada 1995. Tahun 1996. keduanya berhasil menciptakan search engine yang beroperasi di server Stanford selama beberapa bulan. Search engine ini diberi nama "BackRub".

Biografi Larry Page Sang Pendiri Google 2

Keduanya lantas mengembangkan proyek search engine mereka menjadi perusahaan. Dengan bantuan cofounder Sun Microsystems, Andy Bechtolsheim, keduanya berhasil mendirikan 'Google' pada September 1998. Page berperan sebagai CEO Google sejak perusahaan ini berdiri. Di tahun 2001. Eric Schmidt diangkat sebagai CEO Google menggantikan Page. Google terus bertumbuh dan berkembang dari sekadar search engine, menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan berbagai jenis layanan. Tahun 2003. Page mengakuisisi Android dalam Google tanpa memberitahu Schmidt. Page baru memberitahu Schmidt selepas kesepakatan akuisisi terjadi.

Biografi Larry Page Sang Pendiri Google 3

Pada Maret 2008, Kitty Hawk, perusahaan yang didanai secara pribadi oleh Page, bekerja sama dengan pemerintah New Zealand untuk mengembangkan taksi terbang. Taksi terbang ini diperkirakan akan bisa mengudara secara komersil pada 2021. Larry Page kembali menjadi CEO Google menggantikan posisi Eric Schmidt pada Januari 2011. Di tahun 2015. Page dan Brin membuat perusahaan Alphabet, perusahaan induk yang mengawasi Google dan anak perusahaan lainnya. Bertepatan dengan ini. Page mundur dari jabatannya sebagai CEO Google. Selepas itu, Page menghabiskan waktunya untuk meneliti teknologi baru dan berinvestasi pada hal-hal yang membuatnya tertarik seperti Planetary Resources, Tesla, dan Twigtale.

sumber : dari berbagai sumber
link sumber : https://www.instagram.com/p/B0sQcyDl-9R/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar