Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ngekost

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ngekost

Semangat27 - Semangat malam  anak kosan, berhubung besuk weekend jadi penulis masih melek nih sampai tengah malam, lumayan kan hehe. Nah kali ini ada tips nih buat kalian yang baru akan memulai dunia perkosannya. Yuk langsung saja baca apa sih yang perlu kamu lakukan dan persiapan atau tips lah ya seputar dunia perkosan dari mamikos.

Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ngekost

Banyak yang bilang, hidupnya anak kost itu keras tapi menyenangkan. Nah, buatmu yang baru pertama kali ngekost, Mami punya beberapa tips #CepatCocok yang bisa dipraktikin, nih.

#mamikos #anakkost #anakkosan

Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ngekost Siapkan Mental

Siapkan Mental 

Saat ngekost, kamu tinggal jauh dari orang tua, jadi siap-siap untuk melakukan semuanya sendiri, ya. Mulai dari mencuci baju, masak, sampai berobat sendiri saat sakit.

Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ngekost Isi Lengkapi Kamar Kost

Isi & Lengkapi Kamar Kost 

Awal-awal ngekost adalah masa yang penting. Isi dan aturlah kamar kost-mu supaya kamu nyaman tinggal di kamar tersebut. Kamu akan menghabiskan hampir sebagian besar waktu yang kamu di kamar itu, lho.

Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ngekost Bersosialisasi

Bersosialisasi

Usahakan akrab dengan tetangga di kost dan pemilik kost. Gimana pun juga, mereka lah pengganti keluargamu di perantauan. Mereka juga lah yang bisa dimintain tolong saat kamu membutuhkan.

Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ngekost Surver area sekitar kos

Survey Area Sekitar Kost

Penting banget buat tau Iokasi warung makan, tempat fotokopi, puskesmas terdekat, tempat jual kebutuhan sehari-hari, tempat laundry, dll, yang paling dekat dari kost-mu.

Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ngekost Jaga komunikasi dengan orang tua

Jaga Komunikasi dengan Orang Tua

Orang tuamu pasti khawatir saat anaknya baru pertama kali ngekost. Jadi rajin-rajinlah menelepon atau setidaknya rutin memberikan kabar tentang kondisimu kepada orang tua ya.

Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ngekost Atur waktu dan uang

Atur Waktu & Uang

Saat ngekost, kamu dituntut jadi mandiri. Uang dan waktu yang kamu miliki, cuma karnu yang bisa mengatur sebaik mungkin. Jadi belajarlah untuk tidak boros dan hindari bermalas-malasan, ya.

sumber  : https://www.instagram.com/p/B0pgmJYlmfe/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar