Pembajakan Musik - Stream Ripping

Print Friendly and PDF 0 Viewers
The Rise of Stream Ripping: 
The Long Battle for Music Piracy is Not Over Yet

Semangat27 - Selamat pagi para pecinta musik yang ada di indonesia, kali ini ada artikel menarik yang bisa kita baca seputar dunia musik saat ini mengenai isunya yang sampai sekarang masih terjadi yakni pembajakan musuk, yuk mari kita baca bersama artikel lengkapnya dibawah ini yang bersumber dari CfDS UGM.

Pembajakan Musik - Stream Ripping

By: Satria Aji

🇮🇩 Meski sudah ada banyak layanan streaming musik yang gratis, namun ternyata pembajakan musik di dunia ini masih kerap terjadi lho, Smart People. Untukmu yang dahulu pernah merasakan masa-masa mengunduh atau mendownload lagu di situs atau website sejenis 4shared, pastinya tidak asing lagi dengan pembajakan seperti inikan. Sebenarnya seperti apa sih atau bagaimana sih fenomena dari pembajakan musik ini?
Mari kita baca  bersama yuk dalam Featured Commentary yang telah ditulis oleh Satria Aji kali ini di CfDS UGM atau kamu bisa juga membaca tulisan lengkapnya di bit.ly/cfdsarticles230 😉

#digitalsociety #music #streamripping #piracy #musicpiracy

Hak milik intelektual dan pembajakan

WHAT'S ON THIS Featured Commentary

Dalam dunia industri kreatif. terutama di bidang musik. hak milik intelektual memiliki peran yang penting dalam menjaga mahakarya yang dihasilkan. Apalagi di era digital Saat ini.

Apa itu hak milik intelektual?


Menurut Organisasi Hak Milik Intelektual (WIPO). hak milik intelektual didefinisikan sebagai apapun hasil ciptaan pemikiran seperti penemuan, baik literatur maupun hasil pekerjaan artistik yang digunakan untuk tuiuan komersial. Melalui hak kekayaan intelektual, pencipta dapat mendapatkan manfaat dari hasil kerjanva, meliputi proteksi meral dan material.

Pembajakan


Di era digital ini, pembajakan menjadi Salah satu masalah tentang hak milik intelektual di industri musik. Pembajakan bertahan selama lebih dari sepuluh tahun di berbagai platform: P2P file sharing. laman daring streaming tanpa lisensi, aplikasi. dan yang terbaru: Stream Ripping,


Penyebab Stream Ripping

MusicWatch melaporkan bahwa pada tahun 2018, ada 17 juta stream rippers di Amerika. Angka ini mengalami peningkatan 13% dari jumlah 15 juta pada tahun 2017

Mengapa terjadi Stream ripping?


MusicWatch juga melaporkan beberapa alasan dibalik stream ripping: penghindaran, akuisisi yang tidak disetujui yang difasilitasi oleh mesin pencari yang memungkinkan orang untuk mendapat musik tak berlisensi melalui aplikasi, dan ketersediaan offline dari streaming lagu. Ada dua alasan yang dapat digarisbawahi: penghindaran dan ketersediaan offline. Dalam laporan MusicWatch, kedua alasan ini adalah alasan utama mengapa orang melakukan streaming pada musik ripped.

Baca Featured Commentary selengkapnya di sini
bit.ly/cfdsarticles230

sumber : https://www.instagram.com/p/B07druhlZZn/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar