7 Cara Mendapat Uang Jajan Tambahan Ala CfDS

Print Friendly and PDF 0 Viewers
7 Cara Mendapat Uang Jajan Tambahan Ala CfDS

Semangat27 - Semangat pagi para mahasiswa lama dan baru pegiat teknologi. Akhir bulan tentunya menjadi pandangan menakutkan bagi setiap orang uang merantau. Dikala uang bulanan masih menunggu hari hingga sampai direkening, uang pegangan kian berkenala tak kunjung pulang. Nah untuk itu pasti diperlukan uang jajan tambahan. Kuy baca informasi dibawah ini dari CfDS UGM tentang 7 Tips mendapatkan uang jajan tambahan.


🇮🇩 Siapa bilang mahasiswa nggak bisa punya penghasilan? Simak yuk 7 Cara Mendapat Uang Jajan Tamabahan ala @cfds_ugm kali ini, Smart People. Lumayan banget lho buat modal beli kopi kekinian, skincare, atau tabungan traveling ke luar negeri. 😍
Share dan mention temanmu yang butuh ya!

🇺🇸 Who says students can't have income? Let's check our 7 Ways to Get Extra Money, Smart People. With this additional income you can buy coffee, skincare, or even save it for traveling abroad. 😍
Don't forget to share and mention your friends, kay!

#digitalsociety #digital #freelance #tipsmahasiswa #mahasiswabaru #lowker

Cara Mendapat Uang Jajan Tambahan dengan bekerja paruh waktu dan pekerjaan sampingan online

Seperti kata pepatah, "Ada banyak jalan menuju Roma." Ada banyak juga cara yang bisa dilakukan untuk mendapat uang jajan tambahan, Smart People!

Bekerja Paruh Waktu
Beberapa tahun belakangan ini iklim kafe dan co-working space tengah marak di Indonesia. Coba deh cari-cari kafe sekitar kampus atau kost. siapa tahu mereka tengah membutuhkan tenaga barista tambahan!

Cari Pekerjaan Sampingan di Situs Online
Berselancarlah di situs seperti Freelancer, Gobann, Sribulancer, atau Projects. Selain banyak pilihan pekerjaan sampingan yang diberikan, pekerjaan ini bisa dikerjakan secara mobile. Jadi, tanpa keluar kost rekening bisa gemuk.

Cara Mendapat Uang Jajan Tambahan dengan jualan online, buka usaha sendiri dan investasi

Jualan Online
Manfaatkanlah kebiasaan buruk susah lepas dari gawai untuk menghasilkan uang. Sekarang bermodal gawai dan kuota internet, semua orang bisa jualan online dengan menjadi reseller atau drop shipper.

Buka Usaha Sendiri
Seorang mahasiswa dituntut untuk jeli melihat kesempatan dan kebutuhan masyarakat. Coba deh amati apa yang sekiranya bisa "dibisniskan". Seperti Nadiem Makarim yang memulai Gojek karena melihat fenomena Ojek pangkalan.

Investasi
Penghasilan tambahan tidak harus selalu ada dalam bentuk penghasilan aktif. Ada banyak investasi yang bisa dilakukan dengan mudah sekarang untuk menjadi sumber penghasilan pasif. Cek juga #Diginow Investasi Online dari CfDS UGM buat menambah wawasan seputar investasi.

Cara Mendapat Uang Jajan Tambahan dengan daftar ojek/taksi online, jadi influencer

Daftar Ojek/Taksi Online
Punya kendaraan dan senang bertualang di jalan? Mungkin menjadi ojek/taksi online adalah jalan ninja yang tepat. Selain mudah, bisa pansos dikit dengan menyebut diri sebagai pekerja "startup unicorn" kan?

Jadi Influencer
Kalau video makan bakso Saja bisa viral, coba temukan celah dalam hal remeh-temeh sehari-hari untuk dikembangkan menjadi niche membranding diri sebagai influencer. Yang penting, jadilah influencer yang mengenal sopan santun dan menghargai orang lain. Ingat, tidak semua hal bisa dibalas hanya dengan exposure.

sumber : https://www.instagram.com/p/B099jYFFcoM/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar