Biografi Vincent Iswara Pendiri DANA

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Biografi Vincent Iswara Pendiri DANA - Smart People tahu kan fintech yang tengah naik daun, @dana.id? Baca yuk sejarah hidup pendirinya yang inspiratif, Vincent Iswara. Siapa tahu menginspirasi Smart People untuk berkipah di dunia per-fintech-an. 😍


Pendidikan: MBA Strategic Management di Waseda University

Vincent Henry lswaratioso merupakan founderdan CEO dari DANA (Dompet Digital Indonesia). Sebelum mendirikan DANA, Vincent sudah banyak berkecimpung di dunia industri digital payment.

Seperti di tahun 2008, Vincent sempat mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran digital. Perusahaan bernama INDOMOG ini ditujukan untuk para gamer agar mudah dalam bertransaksi.

Vincent juga merupakan Country Head Alipay Indonesia sejak tahun 2015 hingga 2017.

Melihat Indonesia yang memiliki peluang besar dalam mengembangkan produk uang elektronik, Vincent akhirnya mendirikan DANA yang diresmikan pada 21 Maret 2018.


Pendirian DANA sendiri mendapatkan dukungan teknologi dari Ant Financial (Alipay) sehingga memiliki keamanan yang teruji.

DANA memiliki konsep open platform di mana transaksi digital non-tunai baik online maupun offlinedapat dilakukan. Meski terbilang baru dibanding produk uang elektronik lainnya, pertumbuhan DANA hingga Juni 2019 sudah cukup baik dan telah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna dengan juta transaksi.

Melalui DANA, Vincent berusaha untuk mewujudkan cashless societydi Indonesia. Hal ini dilakukannya melalui promosi dan edukasi secara bersamaan.


Sumber: Disarikan dari berbagai sumber.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar