10 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tertinggi

Print Friendly and PDF 0 Viewers
10 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tertinggi - Berdasarkan pada survei yang pernah dilakukan di Inggris oleh Higher Education Statistic Agency telah diketahui bahwa terdapat 10 Jurusan kuliah yang memiliki Prospek Kerja Tertinggi. Kira-kira apa sajakah jurusan tersebut? Jika teman-teman penasaran, langsung saja baca informasi lengkapnya dibawah ini

Kedokteran

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa biaya berkuliah dijurusan ini tergolong jika dibandingkan dengan hampir seluruh jurusan yang ada dalam perkuliahan. Tapi pada kenyataannya profesi seorang dokter hingga detik ini masih saja banyak dicari lho. 99,4% (sembila puluh sembilan koma empat persen) lulusan kedoteran akan bisa langsung memperoleh pekerjaan paling tidak 6 bulan setelah lulus.

jurusan kuliah dengan prospek kerja tertinggi

Pendidikan

Bagi kalian yang bercita-cita ingin menjadi guru, berarti pas sekali sebab ada begitu banyak yang mencari seorang pengajar. Berdasarkan pada data yang diperoleh, ada sekitar 94.8% (sembilan puluh empat koma delapan persen) almuni dari jurusan pendidikan bisa secara langsung memperoleh kerja setelah lulus dari kampus tempat mereka berkuliah mereka. 

Farmasi

Masih berhubungan dengan kedokteran juga nih, tapi yang ini mengurus bagian obat-obatan semacam apoteker di bidang farmasi, biomedis atau neurologi. 94% (sembilan puluh empat persen) para lulusan dijurusan farmasi tergolong kedalam lulusan yang paling cepat dalam memperoleh pekerjaan.

Hukum

Sudah bukan suatu rahasia lagi nih, jika para mahasiswa dari lulusan jurusan hukum memang salah satu yang tergolong kedalam lulusan yang paling cepat dalam memperoleh pekerjaan dan gajinya juga bisa dikatakan lumayan tinggi. Survei telah membuktikan 91.9% (sembilah puluh satu koma sembilan) dari lulusan dijurusan hukum ini akan langsung memperoleh pekerjaan bro! 

Pertanian

Secara negara Indonesia adalah negara agraris yang banyak wilayah petaninya, maka sudah semestinya ini menjadi peluang yang besar. 91,3% (sembilah puluh satu koma tiga persen) dari lulusan dijurusan pertanian akan bisa langsung bekerja kira-kira kurang dari waktu 6 bulan setelah mereka lulus. 

Biologi

Terdapat istilah bioteknologi yang dimana bidang pekerjaannya mirip-mirip dengan para profesor yang ada di dalam lab gitu. Jadi tidak melulu mahasiswa lulusan biologi akan bekerja di lapangan, tetapi dapat pula bekerja di dalam kantor a.k.a laboratorium.

Bahasa

Para lulusan dari jurusan bahasa juga masuk dalam 10 Jurusan Kuliah yang memiliki Prospek Kerja Tertinggi. Yaa… mungkin ini alasan mengapa ada begitu banyak orang-orang yang sangat gemar melakukan perjalanan berkeliling dunia, namun tak sedikit dari mereka yang tidak mengerti bahasa negara lainnya. 

Sejarah dan Filsafat

Siapa yang pernah menyangka, jurusan sejarah dan filsafat tergolong juga kedalam jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja yang besar. Datanya sekitar 90.1% lulusan banyak yang langsung bekerja. 

Matematika

Menurut survei tersebut, 89.9% alumni dari jurusan matematika akan langsung bekerja kurang dari waktu 6 bulan setelah mereka lulus. Buat kamu yang berkuliah di jurusan ini dapat tenang sebab jurusan matematika termasuk kedalam jurusan yang gampang dalam mencari kerja. 

Fisika

Dan yang terakhir adalah lulusan dari jurusan fisika. dalam penelitian ini jurusan fisika berada paling bawah tapi untuk angkanya sendiri ternyata ada sekitar 89.9% (delapan puluh sembilan koma sembila persen) mahasiswa dari lulusan dijurusann fisika juga banyak yang bisa langsung memperoleh pekerjaan dalam kurun waktu yang kurang dari 6 bulan setelah mereka lulus dari universitas. 

Akan tetapi meski 10 jurusan yang telah disebutkan di atas memiliki prospek kerja yang bisa dikatakan besar berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, bukan berarti untuk bisa masuk ke dalam jurusan tersebut itu mudah. Karena perkembangan jaman, selain jurusan diatas pastilah ada pendapat lainnya yang menurut teman-teman bisa masuk kedalam jurusan yang memiliki prospek kerja yang tinggi, jika teman-teman merasa jurusannya masuk kedalamnya silakan tuliskan dikolom komentar ya, dan sebutkan apa alasannya. 

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar