Rekomendasi Peralatan (Gear) untuk Podcast

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Rekomendasi Peralatan (Gear) untuk Podcast

semangat27.com - Ada yang suka dengar podcast? Atau justru suka bikin podcast nih? Buat Smart People yang tertarik bikin podcast, simak yuk #Diginow rekomendasi gears untuk podcast kali ini dari @cfds_ugm. Habis ini, langsung deh dipraktikkan untuk bikin podcast ya. 😉 #digitalsociety #podcast #gears #podcastingtips #tips

Rekomendasi alat gear podcast terbaik

Meningkatnya kembali tren podcast di kalangan generasi muda Saat ini pasti membuat Smart People sudah tidak asing lagi dengan hal ini- Merebaknya podcast juga sering mengundang para pendengar untuk ikut membuat •siaran' mereka sendiri. Nah. berikut rekomendasi alat-alat untuk Smart People yang ingin meulai podcast! :

rekomendasi mikrofon podcast terbaik

Mikrofon

Pertama. hal yang paling penting adalah mikrofon. Fungsi setiap mikrofon mungkin akan sama, untuk merekam suara dalarn podcast kamu, tetapi biasanya ada beberapa pendengar yang jeli dan dapat mengetahui perbedaan antara mikroton berkualitas rendah dan tinggi. Kamu juga perlu memutuskan apakah akan menggunakan mikrofon USB atau analog (XLR). Untuk itu, dua rekomendasi pada gambar kiranya cocok membuat podcast kamu super jernih dan mantap!

Contoh mikrofon untuk podcast adalah Rode Caster dan Blue Yeti.

rekomendasi audio interface dan software edit terbaik untuk podcast

Audio Interface

Jika kamu ingin merekam langsung ke komputer kamu dengan mikrofon analog, Kamu memerlukan audio interface. Perangkat ini memungkinkan kamu memasukkan satu atau lebih mikrofon analog dan berfungsi untuk mengkonversi audio analog menjadi digital. Namun, alat ini hanya opsional saja. Tanpa audio interface, kamu masih bisa membuat podcast hanya dengan mikrofon saja.

Contoh audio interface untuk podcast seperti Lexicon Alpha dan Focusrite Solo.

Software Edit Podcast

Terakhir, Smart People perlu mengolah hasil audio dengan beberapa software ini agar lebih menarik dan memungkinkan untuk adanya tambahan efek-efek tertentu yang bisa membuat podcast yang dihasilkan lebih menarik untuk didengarkan.

Contoh aplikasi atau software edit podcast adalah Audacity, Adobe Audition dan Wavepad.

sumber : dari berbagai sumber

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar