Trik Membuat Kamar Kost Lebih Sejuk Tanpa AC

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Trik Membuat Kamar Kost Lebih Sejuk Tanpa AC - selamat pagi para rakyat penghuni kos-kosan. Jadi penghuni kost memang memiliki suka dan duka, tapi kita harus selalu bersyukur meski kosan kita kosongan tapi tetap nyaman untuk ditinggali. Tapi ada juga yang kosongan namun pengap dan panas, namun teman-teman tidak perlu khawatir karena kali ini kami akan membagikan tips dan trik bagaimana caranya menjadikan kamar sejuk meski tanpa adanya AC. Terima kasih tim mamikos yang telah merangkumkan tips dan trik ini.


Akhir-akhir ini cuaca panas banget ngga sih, Nakk? Biar kamar kost tetap adem meski tanpa AC, kamu bisa cobain tips #CepatCocok dari Mami yang berikut ini yaa.


Tutup Tirai

Kamu bisa tetap membuka jendela kamar asal tirai/gorden tertutup untuk menghalau hawa panas akibat sinar matahari yang masuk ke kamar.

Pel Lantai

Meski kedengaran aneh, tapi lantai yang basah bisa membawa hawa sejuk di kamar, lho. Setelah dipel, biarkan udara masuk dengan membuka jendela (tapi tutup gorden, ya!)

Manfaatkan Es Batu

Masukkan es batu ke dalam mangkuk dan letakkan di depan kipas angin untuk mendapatkan hembusan angin yang terasa dingin seperti AC. Nggak punya es batu? Akali dengan handuk basah yang diletakkan di depan kipas angin.

Matikan Lampu

Di Siang hari, rasanya lampu tidak terlalu diperlukan, jadi matikan lampu supaya hawa di dalam kamar kost tidak jadi semakin panas ya.

Ganti Sprei dan Sarung Bantal-Guling

Sebisa mungkin pilihlah spreis serta sarung bantal & guling dari bahan katun karena bahan ini lebih adem dan membuat tidurmu jadi lebih nyaman meski tanpa AC.

Arahkan Kipas Angin ke Dinding

Sudah pakai kipas angin tapi nggak terasa sejuk? Mungkin arah kipas anginmu, salah! Triknya, arahkan kipas angin ke dinding yang berlawanan dengan tempat kamu duduk atau tidur untuk mengatur sirkulasi udara jadi lebih baik.

Komentar terfavorit

  • 1. Di solatin atau ngajiin adem deh asli gk boong👌
Tutup Tirai Pel Lantai Memanfaatkan Es Batu Matikan Lampu Ganti Sprei & Sarung Bantal/Guling Arahkan Kipas Angin ke Dinding


sumber : https://www.instagram.com/p/B36qWaRl4bA
dan untuk menyimpan file diatas silakan :  Berikut ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar