Agar Tidak Bikin Resolusi Tahun Baru yang Halu

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Agar Tidak Bikin Resolusi Tahun Baru yang Halu

Tahun baru di dekade yang baru! Selain dengan terompet dan kembang api, tahun baru identik juga dengan resolusi baru. "New year, new me", kata mereka. 

Duh, tapi tak jarang resolusi yang di awal kelihatan ambisius ternyata hanya seumur jagung. Nah, Jakmin mau bagikan sedikit tips agar kamu tetap istiqomah menjalankan resolusi tahun baru kamu. Check this out!

Agar Tidak Bikin Resolusi Tahun Baru yang Halu

1. Mulai dari hal-hal yang paling dekat dengan kita

Aku ingin punya badan seperti Channing Tatum di 2020! Kenapa kamu tidak mulai dari makan lebih sehat dan olahraga dengan teratur? Setiap hasil yang besar selalu dimulai dari langkah yang sederhana, lho. Istilahnya adalah baby step.

2. Mulai sedikit-sedikit, lama-lama jadi kebiasaan

Kamu yang biasanya dalam sehari habis dua bungkus rokok ingin berhenti? Jangan langsung hentikan rokokmu! Perubahan yang drastis akan membuat dirimu kaget. Mulailah dengan mengurangin jumlah rokok yang kamu konsumsi per hari. Tiap hari makin bertambah jumlah rokok yang kamu kurangi per batangnya dan pada akhirnya kamu bisa sama sekali berhenti merokok tanpa kamu sadari!

3. Beri reward kepada diri sendiri Yes! 

Kamu bisa mengonsumsi sayur dan buah teratur selama satu minggu. Selamat! Agar tidak bosan dan kamu merasakan bahwa usaha yang kamu lakukan berarti, berikan penghargaan kepada dirimu, seperti Jakpat yang selalu memberikan penghargaan kepada Jakpaters yang setia. Eits, tapi jangan sampai self-rewardnya makan junk food sepuasnya, ya! Nanti percuma dong :(

4. Setelah selesai satu resolusi, buat resolusi yang Iain.

Jangan langsung kerjakan semua resolusi yang telah kamu buat! Fokus dengan resolusi yang sekiranya paling mudah dan memungkinkan untuk dilakukan. Berangsur setelah itu diikuti oleh resolusi yang Iain.

Jakmin Sih punya resolusi di 2020 agar bisa menjadi aplikasi favorit Jakpaters. Bantu Jakmin untuk mewujudkannya, ya! Kalau tips menjalankan resolusi tahun baru versi kamu apa, nih? Share di kolom komentar, yuk!

Terima kasih instagram @jajakpendapat atas artikelnya sehingga kami bisa menyebar luaskannya.

*copy kemudian paste di url tab

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar