Hari Puisi Internasional : PERAYAAN UNTUK KAMU Yang Jago Merangkai Kata

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Hari Puisi Internasional : PERAYAAN UNTUK KAMU Yang Jago Merangkai Kata

Semnagat27 - Kata siapa puisi itu jadul? Seni dalam merangkai kata-kata ini dibuat dengan penuh rasa dan penghayatan, jadi kata-kata yang telah tersusun apik dalam puisi itu gak asal loh, GenK. Puisi juga penting loh buat kehidupan, misalnya untuk melatih imajinasi dan menambah kosakata baru. Eits jangan lupa, puisi juga bisa menjadi cara untuk menyampaikan pesan penuh makna yang bikin baper juga loh :p

Hari Puisi Internasional PERAYAAN UNTUK KAMU Yang Jago Merangkai Kata

Baca juga : ZODIAK KAMU APA? Ikuti Tips Ini Biar Tambah Kreatif!

Kadang pencahayaan berlebih buat kita gelisah 
Redup buat kita takut 
Nyaman ada saat bertemu 
Kata "cukup" 
@nKcThi

Siapa nih diantara kamu yang suka puisi? Atau pernah bikin puisi? Tau gak Sih kalo puisi juga punya hari perayaan Ioh! Bahkan secara internasional. Gimana asal usulnya? Kepoin yuk!

Sejarah Hari Puisi Internasional

Sejarah Hari Puisi Internasional 

Awalnya pas pertemuan antar negara anggota PBB, UNESCO punya ide bikin hari puisi internasional. Karena melihat kalo setiap manusia punya kreativitas buat merangkai kata dan banyak masalah literatur di berbagai negara. so, tahun 1999 UNESCO mendeklarasikan hari puisi internasional.

UNESCO berharap hari puisi internasional buat melestarikan beragam bahasa. Serta bisa lebih menghargai dan bangga dengan bahasa tradisional maupun bahasa nasional tiap negara. Belajar sastra bakal lebih asik lewat pulsi Ioh, GenK.

Penulis puisi generasi muda

Buat kamu yang jago puisi, jangan diem-diem bae! yuk tunjukin karya kamu, siapa tau suatu saat kamu bisa bikin buku dan punya banyak penggemar kaya doi-doi ini nih yang selalu bikin baper!

AKU INGIN 
Oleh : Sapardi Djoko Damono 
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana 
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu 
kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada

AKU INGIN   Oleh  Sapardi Djoko Damono

Salah satu satu puisi legend indonesia tuh GenK. Indah banget ya, jadi pengen nangis deh. Boleh dong tulis kutipan puisi yang paling kamu suka, GenK! Jangan lupa tag penulis puisi favorit karnu juga-

#GenKreativv #InfoKreativv #puisi #puisi rindu #puisi senja #puisi cinta #puisiku #poems #poem #poemoftheday #poema #poemas #poemporn #poempm #worldpoem #puisimalam #puisiindonesia #puisipendek #puisisahabat #sapardidjokodamono

*copas url untuk mengunjunginya
Sumber : https://www.instagram.com/p/B9_KteKFZu6/

BACA NOVEL GRATIS


Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
Rekomendasi bacaan mimin : Bedfriend | Cabaca.id
https://cabaca.id/share_book.php?title=bedfriend&book=357
#cabaca #cabacaapp #novelgratis

Baca Juga ya


BAGIKAN
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar