Awet Muda Mandi Darah Perjaka - Review Film SURAYA (Rekomendasi Film Thriller)

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Terima kasih sudah mampir ke blog ini dan selamat datang di Semangat27.com

Kali kita akan mereview satu buah film yang berjudul "SURAYA". Suraya merupakan film bergenre horror Thriller dari malaysia berdurasi 82 menit yang rilis pada tanggal 9 january 2020.

Lebih suka dengan versi video? Silakan Tonton Video berikut ini




Film ini bercerita tentang sepasang youtuber  bernama nabila dan adam yang baru naik daun menyentuh angka 20.000 pengikut.

Nah untuk merayakan bertambahnya pengikut channel youtube mereka. Pasangan youtuber ini berniat untuk membuat suatu konten travelling baru yang bernama duet desa. Dalam konten ini mereka berniat untuk memperkenalkan budaya  yang ada pada suatu tempat yang akan mereka kunjungi nantinya. Jadi kontennya itu semacam jalan-jalan ke suatu tempat yang menarik lalu kemudian mereka dokumentasikannya dalam bentuk vlog.

Setelah memperkenalkan konten baru. Mereka pun menyebutkan Tempat pertama yang akan mereka kunjungi pada episode perdana konten ini yakni Negeri Sembilan. Setelah memutuskan tempat tunjuan mereka, akhirnya mereka pun memulai perjalanan untuk menuju ke tempat tersebut

Tapi sayangnya, belum sempat sampai ditempat tujuan. Karena hp tidak ada sinyal untuk menunjukan arah. Mereka malah harus tersesat, hingga akhirnya berakhir pada suatu homestay misterius  yang bernama 'Homestay abadi'

Di homestay tersebut awalnya adam hanya mlipir untuk memijam  telepon. Keluarlah si adam dari mobil sendirian karena si nabila enggan untuk turun sebab dia merasakan aura menakutkan dari tempat tersebut padahal secara kasat mata tempat tersebut viewnya  sangat bagus. Maklum lah ya wanita makhluk perasa.

di homestay tersebut adam bertemu dengan cik suraya. Sang pemilik homestay yang berparas cantik namun misterius. Gesturnya yang pelan dan anggun namun tatapannya yang tajam terasa sangat malu malu kucing namun berani, bisa dikatakan aggresif berkelas untuk sosok seorang wanita.

Adam yang awalnya hanya mlipir untuk meminjam telepon  entah bagaimana bisa kemudian tergoda untuk stay dihome tersebut. Jadi mau tidak mau harus membujuk nabila agar mau stay juga.
Dasar lelaki, huluhhh.

Seperti dua mata koin yang berbeda, adam merasakan kenyamanan berada dalam tempat tersebut, sedangkan nabila justru sebaliknya. Bukan karena takut kalah saing dengan cik suraya, tapi lebih kepada nabila yang merasa banyak kejadian aneh yang dirasakannya.

Mulai dari ditawari minuman bernama air janda pulang yang katanya merupakan air daerah setempat, tidak boleh memasuki kamar yang  bernama bilik madu katanya kamar kesukaan alm suami suraya
dan sosok bayangan hitam yang tiba-tiba lewat dibelakang  jendela kamarnya. Karena kejadian-kejadian ini nabila pun tidak bisa tidur. Dan nekat melongok masuk kedalam kamar yang tidak boleh dimasuki itu.

Hal aneh lainnya datang dari asisten rumah tangga cik suraya yang terlihat lemas tapi menakutkan bernama aisah. Pernah suatu ketika aisah ini muncul tiba-tiba sewaktu nabila nekat melihat kamar terlarang itu, kemudian pernah juga aisah terlihat sedang memotong-motong sesuatu. Ahhh ngerii ..

Ada beberapa daya tarik yang terasa dalam film ini.

Pertama kita akan dibuat selalu merasa tidak sabar dan selalu bertanya-tanya ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di tempat tersebut. Siapa suraya? Ada apa dengan aisah?

Kedua, Daya tarik dari film ini terasa ada pada tokoh suraya yang mana terasa sangat misterius, buat penasaran, makin lama makin aggresif dan menggoda. Lelaki mana yang tak terpikat  saat jarak cukup dekat dengannya. Gesturenya yang malu malu kucing, bergerak perlahan tapi pasti membuat diri tak sabar hati untuk memiliki. Saya pribadi yang menonton film ini deg-degan sendiri rasanya gemes. Benar saja hubungan yang lama dibangun bisa rusak karena hal ini.

Nilai moral. Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari film ini

Pengendalian diri, Jadi laki-laki jangan gampang terbawa suasana, baru digoda gitu aja udah engas njirr. Tapi yang nonton juga degdegan sih wkwk.

Tentang kesetiaan, adanya orang baru yang masuk kedalam hubungan bisa saja membuat kita berfikir ulang tentang hubungan yang telah lama terjalin. Kalau review jujur tanpa pamrih tentang hubungannya sih gapapa tapi kalau aspek hasrat yang jadi senjata, lebih baik jangan deh. Pasti endingnya tidak baik. Tapi mau bagaimanapun laki-laki selalu lemah dalam hal ini.

Belajar dari sosok suraya, menurut saya film ini cocok sekali ditonton untuk laki-laki yang mati rasa terhadap seorang wanita. Bisa jadi sosok suraya ini bisa jadi salah satu kriteria kalian dalam menjalin hubungan yang berikutnya, tapi sosok sebelum ketahuan mengerikan ya. Namun ditonton untuk wanita pun tak masalah karena kalian bisa mempelajari cara menjadi wanita yang jujur dengan keinginan tapi tetap keliatan berkelas.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar