Polisi dibantai makhluk misterius - Review Film BODY CAM (Rekomendasi Film Thriller)

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Body Cam merupakan film horor thriller r-rated yang mengisahkan tentang seorang petugas kepolisian wanita bernama renee yang mencari tahu kebenaran dibalik kematian misterius rekan polisi yang ada diunitnya.


Lebih suka dengan versi video? Silakan Tonton Video berikut ini


Oya buat kalian yang belum tahu r-rated itu apa, yakni semacam rating yang diberikan kepada setiap film yang telah diproduksi. r dalam r-rated sendiri adalah singkatan dari restricted yang bermakna terbatas yang artinya manusia berusia dibawah 17 tahun tidak boleh menonton film ini kecuali didampingi oleh orang tua atau walinya. Sebab film yang berlabel r-rated biasanya mengandung adegan kekerasan atau sensualitas yang terlalu banyak.


So bagi kalian yang masih bocil, harus pandai-pandai menyikapi hal ini jangan asal nonton yak. Nah balik lagi ke film nya.

Film body cam mengangkat premis tentang tidakan sewenang-wenang yang sering dilakukan oleh pihak kepolisian yang ada dalam film tersebut. Ada beberapa scene yang mempertegas akan hal ini seperti scene awal dalam warung kopi dimana pemilik dan para pengujung menyaksikan berita yang menayangkan keputusan pengadilan yang memutuskan seorang polisi tidak bersalah padahal telah menembak warga sipil yang tidak bersenjata dengan alih-alih katanya warga tersebut melakukan sesuatu kepada barang bukti.

Oleh karena itu dalam film ini setiap polisi yang ada disana dilengkapi dengan seperangkat kamera ketika mereka bertugas. Dari mulai kamera yang dipasang pada mobil dinas mereka hingga kamera yang dipasang pada badan mereka, tepatnya dibagian dada.

Untuk konfliknya sendiri, dimulai dari seorang polisi yang mencurigai sebuah mobil tanpa plat yang kemudian meminta ijin pada pusat komando untuk mengikutinya. Setelah berhasil menghentikan mobil tersebut, sang polisi menghampiri dan memerintahkan  pemiliknya untuk keluar. Setelah keluar dan berhadapan dengan pemiliknya yang merupakan seorang wanita, tak lama polisi tersebut langsung terpental keatas.

Dari kejadian ini muncul renee seorang polisi wanita yang terlihat sudah tidak muda lagi sebagai pihak yang mencoba untuk mencari tahu tentang kematian tersebut karena selain korban adalah rekan yang sudah dianggap sebagai keluarga juga baginya kasus pembunuhan ini sangat aneh, terlebih pihak kepolisian yang terasa menutup-nutupi kasus ini. 

Renee juga merasa dalam kasus pembunuhan ini ada hal-hal yang berbau spritual didalamnya karena sewaktu ditempat kejadian perkara renee berhasil melihat rekaman mobil milik korban yang didalamnya terlihat korban terpental keatas dan kemudian jatuh tepat ke kap mobil.

Renee pun melakukan penyelidikan pribadi dan sampai pada suatu rumah yang diduga pemiliknya merupakan wanita dalam mobil tanpa plat tersebut. Dirumah itu dia merasakan ada hal aneh seperti seseorang yang tiba-tiba muncul disampingnya kemudian menghilang, lalu partner kerjanya yang bernama danny juga sempat diserang begitu banyak kecoa hingga memutuskan untuk keluar dari tempat tersebut.

Ada juga beberapa adegan menarik lainnya dalam film ini seperti pada scene supermarket dimana terdapat pemuda yang terlihat membuat suatu video ketika sedang merusak produk jualan yang ada dalam supermarket tersebut, hal ini mengingatkan saya pada video-video prank yang pernah beredar dan setelahnya disusul video klarifikasi.

Namun dalam film ini belum sempat klarifikasi, muncul dua orang polisi yang mengira pemuda tersebut merupakan pemilik mobil tanpa plat yang terpakir didepan supermarket tersebut. Dari sini terjadi adegan saling tembak menembak karena ternyata ada pemuda yang memiliki pistol dan berhasil menembak salah satu polisi bahkan menyandra seorang wanita yang tidak lain adalah pemilik mobil tanpa plat tersebut.

Karena tidakan menyandra pemuda itu seketika adegan tembak menembak pun berubah menjadi adegan pembantaian oleh makhluk misterius, semuanya satu persatu mati dan bahkan ada yang sempat dikreseki mukanya oleh makhluk tersebut. Hihh ngerii ..

Ada beberapa daya tarik dari film ini yang membuat kalian harus menontonnya.

pertama, alur ceritanya. Alur cerita dari film ini terasa sangat bagus menurut saya terutama bagian renee dalam mencari tahu siapa pelaku dari pembunuhan itu. Dari mulai research, mengumpulkan barang bukti hingga mengetahui siapa pelakunya. Padahal ada unsur spiritualnya tapi dalam penyelidikannya semuanya dilakukan secara logis.

kedua, adegan pembantaian. Adegan pembantaian dalam film ini di tunjukan secara jelas terlebih hasil dari pembantaian. Salah satu scene hasl pembantaian yang menarik perhatian saya adalah muka yang terlihat sobek sehingga mau tidak mau susunan gigi menjadi sangat jelas terlihat.

ketiga, suasana yang tidak biasa. Yap kapan lagi coba merasakan aksi dari kepolisian yang dibalut musik keren tapi bukan untuk berduel saling fight ilmu bela diri dengan para penjahat, melainkan menangkap seorang pelaku yang masih misterius dengan unsur spiritual didalamnya. Ini suasana yang sangat jarang ditemui bagi saya.

Nilai moral, ada beberapa hal bermanfaat yang saya rasakan.

Jangan sewenang-wenang dengan jabatan. Dari film ini kita akan tahu apa akibatnya jika kita tidak amanah dengan jabatan yang sedang kita miliki. Dan ayolah mulai berfikir, kalian sadar tidak sih terkadang sesuatu yang dibuat untuk tujuan mulia harus tercoreng namanya hanya karena sekelompok oknum yang tidak bertanggung jawab.

Umur bukan halangan untuk terus melakukan hal yang bermanfaat. Awalnya saya sangat tidak berekspetasi dengan film ini karena ya kalian tahu sendiri kita terkadang lebih suka melihat film yang aktor utamanya masih muda, fresh dan masih good looking. Tapi melalui film ini kita bisa merasakan kegigihan dari seorang renee dalam mencari kebenaran meskipun dia sudah tidak muda lagi. Tahapnya pun sederhana, saya merasa dapat pengetahuan baru dalam melakukan research, mengumpulkan bukti hingga sampai pada kesimpulannya.

Jangan suka bikin video prank aneh. Jangan merasa masih untung karena kesalahan bikin video lalu kemudian bisa meminta maaf begitu saja. Coba bayangkan kamu adalah pemuda dalam film ini yang niatnya bikin video kaya gitu tapi malah dibantai.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar