5 Inspirasi Menu Bekal Enak dan Praktis

Print Friendly and PDF 0 Viewers

5 Inspirasi Menu Bekal Enak dan Praktis - BAWA BEKAL SENDIRI, HEMAT JUTAAN RUPIAH! 🤩 Percaya ama mimin deh! Kalo kamu bikin bekal sendiri, selain lebih sehat karena kamu bisa jamin kualitas bahan yang kamu makan, kamu bisa hemat jutaan rupiah! Kalau per hari bisa hemat 50 ribu, udah terkumpul 1.5 juta per bulan! 💰 Asik kaaan? Nah, buat kamu yang bingung mau bawa bekal apa yang simpel tapi tetep enak? Nih mimin kasi rekomendasinya! 🍳🍕 Langsung bikin buat besok yaa! #GenKreativv #rekomendasikreativv #bekaluntuksuami #bekalsehat #bekalkantor #bekalanak #cooking #masak #bekal #sehat #menusehat #healthymind

sumber @kreativv_id didownload dengan instaview.me

Bosen deh jajan di luar. Menunya gitu-gitu aja. Kira-kira yang aku beli sehat gak ya? Mau bawa bekal tapi bingung bikin apa? Kamu gak perlu bingung, CenK! Bawa bekal sendiri punya manfaat Ioh!

Apa saja sih manfaat bawa bekal sendiri dari rumah? 

  • 1. Lebih sehat dan bergizi. Karena kamu tau kualitas bahan-bahan yang digunakan di rumah 
  • 2. Lebih hemat. Beli bahan makanan sendiri akan jauh lebih murah Ioh dibandingkan beli jadi, dan kamu juga bisa untuk lebih dari satu kali makan. 
  • 3. Mengembangkan skill masak. Kamu bisa pilih masakan yang simpel, kalau sudah terbiasa kamu bisa bereksperimen deh. 
  • 4. Meningkatkan kreativitas. Semakin sering bereksperimen, maka kamu akan semakin terbiasa melibatkan kreativitasmu saat membuat menu bekal. Kamu bisa mulai memodifikasi resep masakan ala kamu sendiri.

1. Nasi Goreng Omelet

Kelezatan nasi goreng yang diselimuti dengan omelet akan membuatmu ketagihan. Biar lebih menarik, kamu bisa memodifikasi topping nasi goreng dengan ayam suwir, sosis, atau kornet. Tambahkan sayur-sayuran agar lebih segar, seperti tomat ceri, timun, dan brokoli. Kamu juga bisa memainkan tingkat kepedasan sesuai selera.

Bahan : Nasi, bawang merah, bawang putih, dan bumbu dapur lainnya untuk membuat nasi goreng. Sedangkan untuk omelet, kamu memerlukan telur sebagai bahan utama.

2. Sandwich

Umumnya sandwich adalah roti berlapis daging dan sayuran yang bisa dikategorikan sebagai makanan berat maupun makanan ringan, tergantung bahan dan isian. Roti bisa kamu panggang lebih dulu atau dimakan langsung tanpa dipanggang. Lalu tumpuk dengan semua komponen isian. Tambahkan saus tomat atau cabai dan mayones, atur tingkat kepedasan sesuai seleramu

Bahan : Roti tawar, smoke beef, daging ayam, telur, keju, dan sayur-sayuran.

3. Onigiri

Onigiri, atau di dalam bahasa Indonesia disebut dengan nasi kepal, yaitu makanan khas Jepang berupa nasi yang dipadatkan sehingga membentuk segitiga, bulat, dan lain sebagainya. Meskipun termasuk makanan ringan, onigiri tetap bisa membuatmu kenyang kok, GenK. kamu hanya perlu mengepal nasi yang sudah diberi isian di dalamnya. Lalu selimuti dengan nori di bagian luarnya dan onigiri siap untuk disantap.

Bahan : Nasi dan nori. Untuk isian kamu bisa menggunakan tuna mayo, ayam suwir pedas, salmon sesuai selera.

4. Pizza Roti Tawar

Makanan ini termasuk dalam kategori makanan ringan, namun apabila kamu pintar memilih topping, makanan ini juga bisa masuk dalam kategori makanan berat, GenK. Cara membuatnya cukup simpel, cukup panggang roti beserta isinya sampai matang. Tambahkan saus tomat atau cabai dan mayones di atasnya. Pizza roti tawar siap disantap!

Bahan : roti, daging, keju, dan sayur-sayuran sebagai bahan utama. Kamu bisa mengganti topping dengan variasi makanan lain.

5. Macaroni Schotel Panggang

Dari bentuknya saja sudah terlihat "mahal". Eh, tapi jangan salah, kamu tidak perlu jauh-jauh beli ke restoran untuk mencicipi macaroni schotel panggang karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya juga simpel dengan cara menggabungkan semua bahan ke dalam wadah, lalu panggang sampai matang. Beri taburan keju parut di atasnya agar tampilannya lebih istimewa.

Bahan : macaroni pasta, daging sapi giling, susu, dan telur.

Udah ngiler belom, GenK? Kamu mau bikin yang mana nih?

*copas url untuk mengunjunginya
Sumber : https://www.instagram.com/p/CDx6RfTFB20/

BACA NOVEL GRATIS

Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
#cabaca #cabacaapp #novelgratis

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar