Soal KSN-P KSN-N Biologi SMA Tahun 2020 dan Pembahasan Kunci Jawaban

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Soal KSN-P Biologi SMA Tahun 2020 dan Pembahasan Kunci Jawaban - Telah kita ketahui bersama bahwa biologi merupakan salah satu cabang mata pelajaran yang dilombakan dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) atau yang dulu disebut dengan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMA. 

Tingkatan dalam OSN sendiri ada beberapa dari mulai seleksi sekolah, OSK lalu kemudian OSP. Dan pastinya kalian kesini karena mencari berkas soal tahun sebelumnya yakni soal osp biologi sma 2020.

Penulis sendiri sebagai orang yang berusaha untuk mengumpulkan soal osn biologi sma 2020 tingkat kabupaten, provinsi dan bahkan nasional juga berusaha mencarinya diberbagai sumber akan tetapi hingga artikel ini dibuat belum ditemukan untuk berkas soal osp biologi sma 2020 pdf.

Asumsi Soal KSN-P Biologi SMA Tahun 2020

Penulis memiliki beberapa asumsi mengapa hal ini bisa terjadi. Mengapa soal olimpiade atau kompetisi sains nasional biologi sma tahun 2020 untuk tingkat provinsi tidak tersebar di internet.

Telah kita ketahui bersama bahwa 2020 merupakan tahun awal terjadinya pandemi covid-19 dan banyak sekali kegiatan offline yang berubah menjadi daring atau online tanpa terkecuali pelaksanaan KSN 2020.

Ada salah satu artikel berita yang berhasil penulis temukan membahas tentang para peserta KSN-P yang kesulitan masuk ke aplikasi seleksi kompetisi sains nasional tingkat provinsi tahun 2020.

sumber nya bisa kalian liat disini https://www.kalderanews.com/2020/08/duh-ternyata-ada-peserta-ksn-p-daring-2020-jenjang-sma-kesulitan-masuk-ke-aplikasi/ 

Meskipun ada beberapa yang diberikan alternatif untuk mengatasi kesulitannya seperti tidak 100% menggunakan aplikasi, seperti bisa mengirimkan jawaban secara terpisah atau bahkan menggunakan dokumen fisik akan tetapi hanya untuk mereka yang kesulitan dengan tetap ada penanganan dari petugas pusat dan daerah.

sumbernya dari sini http://www.kalderanews.com/2020/06/ksn-p-jenjang-sma-dilaksanakan-secara-online-3-8-agustus-2020/

Oleh sebab itu lah soal osp biologi sma 2020 tidak ada yang terdistribusi secara fisik atau offline. Dan kalau pun ada hanya untuk para peserta yang memiliki keterbatasan untuk online atau daring yang berarti mereka tidak bisa membagikannya ke internet.

kata kunci untuk menemukan artikel ini

soal osp biologi sma 2020 semangat27.com, soal osn biologi sma 2020 semangat27.com, soal osn biologi sma 2020 pdf semangat27.com, contoh soal olimpiade biologi sma 2020 dan pembahasannya semangat27.com, contoh soal olimpiade biologi sma 2020 semangat27.com, kisi kisi soal olimpiade biologi sma 2020 semangat27.com, soal olimpiade biologi sma tahun 2020 semangat27.com

Alternatif Soal KSN-P Biologi SMA Tahun 2020

Lalu apa yang bisa dilakukan sebagai pengganti berkas soal yang tidak bisa di pelajari itu?

  • Bertanya kepada peserta yang lolos tahun sebelumnya mengenai tipe soal
  • Bertanya kepada guru pendamping peserta yang lolos tahun sebelumnya mengenai tipe soal
  • Belajar soal tahun sebelumnya lagi yakni Soal KSN-P atau OSP Biologi SMA Tahun 2019
  • Fokus pada Soal KSN-K atau OSK Biologi SMA Tahun 2020, jika anda baru akan mengikuti KSN-K Biologi 2021

Baca Juga : Arsip lengkap OSN milik semangat27.com

Apabila kamu memiliki data lain berupa soal, jawaban, solusi pembahasan yang bisa melengkapi (atau memperbaiki) list daftar diatas bisa disumbangkan ke email andricuan27@gmail.com (akan ditulis namanya sebagai kontributor di halaman ini).

Demikian untuk artike kali ini, apa bila ada pertanyaan bisa bertanya dikolom komentar dan pastinya jika berkasnya sudah ada maka akan segera kami update artikel ini. Semoga bermanfaat

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar