Pembahasan Kunci Jawaban KSN-K Astronomi SMA Tahun 2020

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Pembahasan Kunci Jawaban KSN-K Astronomi SMA Tahun 2020 - osn astronomi atau yang sekarang disebut ksn astronomi 2020. Setelah soal ksn astronomi 2020 kabupaten sudah dibagikan, kali ini penulis akan membagikan kunci jawaban osn astronomi 2020 tingkat kabupaten kepada para pejuang osn astronomi semuanya.

Dibawah ini merupakan kunci jawaban ksn astronomi 2020 resmi dari soal yang diujikan. Namun kunci jawaban hanya berbentuk jawaban A, B, C, D atau E saja yang benar dari setiap soal. Untuk pembahasan soal osk astronomi 2020 secara rinci akan kami share dalam artikel khusus agar lebih terfokus.

Baiklah langsung saja berikut adalah preview dari berkas kunci jawaban osn astronomi 2020

Kata kunci untuk menemukan artikel ini

kunci jawaban osn astronomi 2020, ksn astronomi 2020 kabupaten, pembahasan osn astronomi 2020, pembahasan soal osk astronomi 2020, pembahasan osk astronomi 2020, pembahasan soal osn astronomi 2020

Info Menarik OSN

untuk info menarik OSN kali ini penulis hanya akan sharing tentang pengalaman yang pernah penulis alami. Jadi tahapan seleksi osn sudah dimulai sejak di sekolah atau dalam hal ini SMA. Nah dulu di sekolah penulis beberapa guru tertentu merekomendasikan setiap siswa yang dirasa memiliki kemampuan untuk mengikuti seleksi penentuan siswa perwakilan sekolah untuk mengikuti OSN tingkat kabupaten. 

Penulis sempat diperbolehkan mengikuti seleksi di beberapa cabang mata pelajaran, namun waktu itu hanya mengikuti seleksi osn matematika dan informatika tingkat sekolah dan berhasil lolos masuk di lima siswa dengan urutan teratas di seleksi sekolah untuk kedua cabang tersebut. Waktu itu disuruh memilih dan akhirnya memutuskan untuk ikut osn matematika. Tapi singkat cerita tidak lolos atau gagal di kabupaten.

Dan akhirnya penulis mentrack kebelakang kalau secara jenis soal, osn matematika bertipe soal hanya ditulis jawaban akhir atau singkatnya saja, sedangkan informatika pilihan ganda. Jadi kalau waktu itu penulis sadar peluang kemungkinan besar setidak tahu-tidak tahu nya materi atau materi yang dipelajari tidak ada yang muncul. Tipe soal osn informatika yang pilihan ganda dengan lima pilihan jawaban memiliki peluang 1/5 sedangkan matematika jika tidak bisa ya sudah tidak bisa apa-apa karena tidak ada opsi jawaban meskipun dikeduanya jika salah akan bernilai minus satu.

Jadi intinya penulis cuma mau kasih semangat kekalia para pejuang OSN atau KSN astronomi tahun 2021 karena jenis soal kalian biasanya pilihan ganda jadi masa ada kemungkinan kalian bisa benar jika berhasil menebak jawaban yang benar dari beberapa pilihan jawaban yang tersedia hehe.

Baca Juga : Arsip lengkap OSN milik semangat27.com

Apabila kamu memiliki data lain berupa soal, jawaban, solusi pembahasan yang bisa melengkapi (atau memperbaiki) list daftar diatas bisa disumbangkan ke email andricuan27@gmail.com (akan ditulis namanya sebagai kontributor di halaman ini).

sekian untuk artikel Soal KSN-K astronomi 2020 dan Pembahasan Kunci Jawabannya
dan untuk menyimpan file pada preview diatas silakan :  Berikut ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar