Cara Ampuh Meyakinkan Orang Lain

09.00

Baca Juga

Cara Ampuh Meyakinkan Orang Lain - Telah menjadi sifat yang hakiki untuk seorang manusia bersikap skeptis terhadap seseorang dan perkataan seseorang apabila seseorang tersebut selalu mengucapka ataupun membicarakan segala hal yang menyangkut atau menguntungkan bagi dirinya sendiri. Yang artinya, orang lain akan selalu menanggapi anda dengan skeptis apabila diri anda selalu berbicara mengenai segala kepentingan diri anda sendiri.

Akan tetapi, anda tetap bisa menghilangkan sebagaian besar dari skeptisisme orang lain seperti ini bilamana diri anda mampu untuk mengutarakan segala macam pernyataan-pernyataan yang berhubungan dengan kepentingan diri anda sendiri melalui suatu cara khusus yang berbeda.

Cara khusus yang berbeda tersebut adalah “jangan pernah anda sekalipun mengutarakan segala macam bentuk pernyataan kepentingan dari diri anda secara langsung begitu saja, tetapi anda kutiplah pernyataan dari orang lain.” Buatlah seolah-olah seseorang yang mengutarakan apa kepentingan anda pada saat itu, bahkan ketika seseorang tersebut tidak hadir pada saat itu.

Berikut ini ada beberapa contoh yang dapat membantu anda untuk lebih memahaminya :

Contoh : jika diri anda ditanya oleh salah seorang calon pembeli atau pelanggan mengenai apakah produk-produk yang saat ini anda jual memiliki daya tahan yang baik, anda bisa mengiyakannya dengan cara tidak langsung dengan cara mengatakannya seperti ini “Tetangga disamping saya pernah mengatakan bahwa mereka semua sudah memakai produk seperti ini lebih dari lima tahun dan kondisinya masih tetap saja mulus.”

Dengan cara seperti ini, anda mengkondisikan bahawa tetangga sebelah anda lah yang sudah menjawab pertanyaan tersebut, meskipun pada kenyataanya tentangga anda tersebut tidak hadir.

Contoh : apabila anda melamar sebuah lowongan kerja dan calon dari majikan anda bertanya kepada anda, apakah diri anda mampu untuk melakukan pekerjaan tersebut nantinya dengan baik. Anda bisa menjawabnya dengan mengatakan bahwa majikan anda yang sebelumnya begitu puas dengan hasil dari pekerjaan anda.

Contoh : apabila anda berkeinginan untuk menyewakan apartemen milik anda dan seketika itu ada orang lain yang ingin menyewanya bertanya kepada anda apakah suasana dari apartemen milik anda tersebut cukup tenang serta tidak bising, anda bisa menjawabnya dengan mengutip pernyataan dari para penyewa apartemen anda terdahulu yang pernah menyebutkan bahwa suasana pada apartemen milik anda tersebut cukup tenang serta tidak berisik.

Dari semua contoh yang telah dikemukakan, anda tidak pernah sekalipun menjawab pertanyaan-pertanyaan yang seseorang ajukan kepada anda. Yang telah menjawab segala macam bentuk pertanyaan adalah tetangga disamping anda, majikan anda terdahulu, dan orang-orang para penyewa apartemen milik anda sebelumya. Mereka semualah yang menjawab semua pertanyaan untuk kepentingan diri anda. Yang seperti inilah yang akan mampu membuat mitra bicara anda menjadi lebih terkesan dari pada anda mencoba untuk menjawabnya sendiri secara langsung semua pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan kepada anda.

Bagaimana pun, mitra bicara anda tidak akan pernah sedikit pun ragu bahwasannya apa yang telah anda katakan kepada mereka dengan secara tidak langsung adalah sebuah kenyaatan yang benar. Tapi justru sebalikanya, mereka akan begitu skeptis kepada anda apabila diri anda menjawab segala macam pertanyaan-pertanyaan mereka yang menyangkup segala kepentingan anda secara langsung.

Jadi saya tekankan sekali lagi bicaralah anda melalui pihak ketiga

Selalu kutiplah perkataan atau pernyataan dari orang lain, ceritakanlah kisah-kisah sukses yang telah mereka alami, utarakan segala jenis fakta dan data-data statistik yang benar dan relevan.

Demikianlah artikel pengembangan diri Cara Ampuh Meyakinkan Orang Lain, semoga bermanfaat.

Sumber :
http://www.iseng-iseng.tk/

http://brebes-punya.blogspot.com
Previous
Next Post »
0 Komentar