Nutrisi Untuk Meningkatkan Daya Ingat

00.25

Baca Juga

Selain melakukan latihan untuk meningkatkan daya ingat kamu juga harus memperhatikan factor nutrisi makanan. Menurut Edwin Lau, dari sisi nutrisi, daya ingat sangat berhubungan dengan factor cukup tidaknya persediaan darah, oksigen, atau gula darah dalam otak, yang semuanya merupakan bahan bakat penting untuk otak, yang semuanya merupakan bahan bakar penting untuk otak. Di bawah ini akan dijelaskan apa saja nutrisi untuk daya ingat, yaitu:

1. Beberapa jenis makanan


Beberapa jenis makanan yang menguatkan daya ingat adalah Blueberry, Strawberry, Bayam, Blackberry, Plum, Brokoli, dan Bawang Putih. Pada dasarnya jenis makanan ini mengandung antioksidan sangat kuat serta flavonoiad, yang memang berguna bagai daya kerja otak.

2. Zat besi

Zat besi juga berperan penting karena fungsinya dalam mengangkat oksigen dalam sel darah merah ke seluruh tubuh, terutama pada otak sebagai kendali saraf. Makanan yang kaya akan zat besi adalah daging, kacang, biji-bijian, prunes, apricot, wheatgerm, gandum, kacang-kacangan, dan sayuran hijau. Pastikan kamu mengkonsumsi berbagai makanan ini dalam pola makan sehari-hari karena zat besi sangat memengaruhi daya ingat seseorang.

3. Vitamin B

Vitamin B kembali memegang peranan penting di sini, terutama vitamin B1, niasin, B6, B12, dan asam folat, karena vitamin ini sangat berhubungan dengan masalah seperti lupa, kebingungan, dan gejala otak lainnya. Sumber makanan yang kaya akan vitamin B adalah daging, gandum, ungags, hati, susu, telur, dan sayuran hijau.

4. Asam Lemak

Asam lemak yang penting seperti Omega-3 dan Omega-6, sangat dibutuhkan untuk perkembangan, perbaikan, dan perlindungan jaringan otak. Oleh karena itu selalu ingat untuk mengkonsumsi ikan gemuk, minyak sehat, avokad, walnut, whatgerm, dan kacang kedelai.

5. Lecithin dan Choline

Lecithin dan Choline diperlukan untuk membentuk acethylcholine, zat kimiawi otak yang sangat penting untuk daya ingat dan melindungi otak dari proses penuaan. Choline juga dipercaya dapat menarik lemak dalam hati yang akan digunakan sebagai sumber tenaga. Sumber utama Choline adalah ikan. Makanan lain yang kaya akan Lecithin adalah kacang kedelai, hati, kuning telur, kacang, gandum, keju, dan sayuran hijau.

Previous
Next Post »
0 Komentar