Inilah yang Harus dilakukan Pada Saat Terjadi Gempa Bumi

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Inilah yang Harus dilakukan Pada Saat Terjadi Gempa Bumi - Telah kita ketahui bahwa Indonesia merupakan negara yang rawan terhadap terjadinya bencana alam gempa bumi, hal tersebut dikarenakan Indonesia mempunyai kondisi lingkungan geologis dan geografis yang sangat unik, sehingga orang-orang didunia banyak yang menjuluki negara Indonesia sebagai ring of fire. Hal tersebut bukannya tanpa alasan tapi memang karena negara Indonesia ini dilalui oleh pegunungan Sirkum & pegunungan Mediterania yang menyebabkan negara Indonesia menjadi titik yang potensial untuk terjadinya gempa bumi. Untuk lebih jelasnya silakan baca artikel Penjelasan Terjadinya Gempa Bumi serta Proses Mitigasi Bencana Alam

Pada kesempatan ini kita tidak akan membahas tentang penyebab terjadinya gempa bumi ataupun proses mitigasi bencana gempa bumi, yang akan kita bahas adalah apa yang harus kita lakukan pada saat terjadi gempa bumi, atau bisa dikatakan pembelajaran tentang gempa bumi. Jadi apa yang akan dibahas dibawah ini bisa kita terapkan pada saat terjadinya gempa bumi. kenapa admin menulis artikel ini karena baru kemaren terjadi gempa bumi dan admin tidak mengetahui apa yang harus dilakukan pada saat terjadi gempa bumi yang admin tahu hanya berdoa saja supaya selamat atau mati khusnul khotimah dan masuk surga setelah terjadinya bencana gempa bumi.

Untuk lebih jelasnya Inilah yang Harus dilakukan Pada Saat Terjadi Gempa Bumi, yang berupa gambar pembelajaran yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk pembelajaran tentang Gempa Bumi terutama di sekolah. Gambar­ dibawah ini bisa dijadikan juga sebagai sarana antisipasi dalam menghadapi gempa bumi yang terjadi disekitar anda. Semoga bermanfaat.

NB : Skala Modified Mercalli Intensity (MMI) merupakan satuan yang digunakan untuk mengukur suatu kekuatan dari bencana alam gempa bumi. Satuan yang satu ini diciptakan oleh seorang vulkanologis yang berasal dari Italia yang bernama Giuseppe Mercalli ditahun 1902. Skala MMI Modified Mercalli Intensity terbagi menjadi 12 (Dua Belas).


Sekian informasi yang dapat semangat27.com sampaikan terkait dengan Inilah yang Harus dilakukan Pada Saat Terjadi Gempa Bumi. Semoga bermanfaat dan Sampai ketemu diartikel selanjutnya, banyak rejeki serta sehat selalu ya para pengunjung semuanya

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar