Hal Fatal yang Tidak Boleh Dilakukan Seorang Blogger Publisher Adsense Part 2

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Baca Juga ya

Hal Fatal yang Tidak Boleh Dilakukan Seorang Blogger Publisher Adsense Part 2- merupakan kelanjutan dari Hal Fatal yang Tidak Boleh Dilakukan Seorang Blogger Publisher Adsense. baiklan langsung saja Beberapa hal fatal yang tidak boleh dilakukan oleh publisher adsense

artikel sebelumnya Obat Tradisional Kurang Darah atau Anemia

Jangan memasang unit iklan melebihi dari yang telah ditentukan

Terdapat batas maksimal berapa jumlah dari unit iklan yang diperkenankan oleh pihak Google.
Rincian dibawah ini mungkin akan dapat membantu anda:
3 unit jenis iklan biasa atau iklan banner dan teks
3 unit jenis iklan tautan atau link text
2 unit jenis penelusuran

Hal Fatal yang Tidak Boleh Dilakukan Seorang Blogger Publisher Adsense Part 2

Jangan pernah mengatur supaya klik pada suatu iklan terbuka di halaman baru

Apabila anda sudah terlanjur membuat kode iklan agar semua link yang ada terbuka pada halaman baru, maka mulai sekarang segeralah untuk merubahnya. Pihak Adsense menginginkan iklannya agar selalu terbuka pada halaman yang sama. Jadi, jika anda berani melanggarnya, banned selalu akan menanti anda.

Jangan pernah sekalipun mengirimkan suatu iklan Adsense melalui email

Memang sebuah Email dengan format html mampu untuk menampilkan dengan begitu baik iklan google adsense, tetapi apabila pihak Google menemukan terdapat suatu klik yang bersumber dari sebuah email, maka tidak perlu menunggu waktu lama akun adsense anda akan dinonaktifkan.

Jangan juga anda menyandingkan iklan Adsense dengan program Contextual Ads atau iklan lainnya

Pada kenyataanya memang pihak adsense tidak ingin di madu. Dan hal seperti ini juga berlaku bagi layanan pencarian. Jangan pernah sekali pun memasang suatu layanan pencarian selain pencarian dari pihak Google di blog yang sama. Sampai detik ini, yang di ketahui hanya jenis iklan Chitika saja yang mendapat ijin oleh pihak Google untuk dapat bersanding bersama-sama dengan Adsense, sedangkan jenis iklan yang lainnya, ada baiknya jangan pernah anda coba-coba.

Tidak perlu anda membuat akun Adsense lebih dari satu

Karena satu akun google Adsense saja sudah dirasa cukup untuk banyak situs yang anda miliki. Anda tidak perlu untuk membuatnya lebih dari satu. Pada kenyataanya memang satu orang blogger tidak diperbolehkan untuk mempunyai lebih dari satu akun google Adsense. Jika pun anda menggunakan nama dan ID milik orang lain, apabila sampai pihak google mengetahui bahwa sebenarnya akun tersebut dikelola oleh hanya satu orang saja, itu akan dapat sangat berbahaya untuk semua akun google Adsense yang anda miliki. Apabila anda mempunyai alasan tersendiri bahwa apabila anda mempunyai lebih dari satu akun adsense, pada saat satu akun anda terkena dibanned anda masih mempunyai akun yang lain. Menurut pendapat para master hal ini tidaklah 100% tepat dan benar. Yakinlah, seberapa banyak pun anda mempunyai akun google adsense, apabila terdapat pelanggaran maka semua akun adsense yang anda miliki itu juga akan terkena banned.

Jangan pernah anda menyetel iklan Adsense sebagai iklan alternatif untuk program iklan lainnya

Misalnya saja untuk program Chitika, anda dapat mengaturnya agar semisal tidak ada bentuk iklan yang relevan dengan kata kunci atau keyword konten anda, maka anda dapat mengisinya dengan menggunakan iklan dari program yang lain, seperti halnya Adsense misalnya. Tetapi, pihak Adsense sekali pun tidak mau untuk diperlakukan sebagai alternatif yang kedua. Jadi jangan pernah anda coba-coba melakukan hal seperti itu jika anda ingin awet dalam menjadi publisher google adsense.

Jangan juga memasang iklan google adsense berdampingan dengan sebuah gambar atau tulisan yang dapat menyebabkan kesalah pahaman dari pembaca

Misalnya seperti, jika anda memasangkan iklan dalam bentuk gambar kemudian berdekatan dengan sebuah image atau gambar yang sengaja anda pasang, maka hal seperti ini akan dapat membuat para pembaca salah pengertian dan mungkin juga mengira bahwa iklan adsense yang muncul merupakan bagian dari konten, dan hal seperti itu tidak juga diperbolehkan. Jadi, aturlah dengan baik posisi iklan anda agar tidak sampai terjadi sebuah kesalahpahaman seperti itu.

Jangan meletakkan pula sebuah iklan Adsense selain pada halaman konten

Halaman yang dimaksudkan di sini adalah semisal halaman "Ucapan Selamat Datang", "Ucapan Terima Kasih", "Disclaimer" atau bahkan sebuah halaman yang "error" dan lain sejenisnya. Pihak Adsense tidak pernah mengijinkan para publishernya untuk meletakan kode iklan Adsense pada halaman-halaman seperti itu.

Demikianlah Beberapa hal fatal yang tidak boleh dilakukan oleh publisher adsense atau hal yang perlu anda ingat-ingat untuk tidak sekalipun melakukannya, untuk dapat menjaga keutuhan dari akun Adsense yang sekarang anda miliki. Semoga bermanfaat dan salam sukses bagi kita semua.

BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar