Pembahasan OSP SMA Kebumian tahun 2018 secara rinci

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Pembahasan OSP SMA Kebumian tahun 2018 secara rinci - Selamat pagi duhai kalian para pejuang osn kebumian 2019, bagaimana kabar persiapan osn kebumian 2019? Apakah sudah tau kapan jadwal osn kebumian 2019? atau sudah tau seperti apa sistem penilaian osn kebumian 2019? atau sudah tahu tempat pelaksanaan osn kebumian 2019 tingkat nasional? masih satu pulai atau jangan-jangan bisa terbang menggunakan pesawat wuuss, liburan nih ye. Eiitss tapi sebelum itu persiapkan diri terlebih dahulu secara materi harus teman-teman kuasai agar dapat lolos selalu baik tahap osk kebumian 2019, osp kebumian 2019 untuk dapat mengikuti seleksi osn tingkat nasional kebumian 2019.

Sebelumnya penulis juga telah menuliskan artikel tentang pembahasan osp astronomi yang dapat teman-teman lihat dalam artikel Pembahasan OSP SMA Astronomi 2018 secara Rinci

Nah untuk itulah kali ini tim semangat27.com mengorek-orek isi internet untuk mencari berkas pembahasan osp kebumian 2018 agar teman-teman dapat mempelajarinya. Karena berkas tersebut ditulis dalam format artikel website jadi tim semangat27.com menscreencapture artikel pembahasan osp kebumian 2018 tersebut kemudian menyimpannya dalam bentuk pdf agar dapat dengan mudah teman-teman simpan pembahasan osp kebumian 2018. Baiklah untuk lebih jelasnya silakan lihat preview pembahasan soal osp kebumian 2018 dibawah ini





Bagaimana apakah berkas pembahasan osp geografi sma 2108 diatas sesuai dengan yang teman-teman cari? jika iya silakan simpan, link untuk menyimpannya ada dibawah artikel ini. Oya mungkin preview pembahasan osn provinsi kebumian 2018 diatas akan terlihat jelas jika teman-teman langsung buka pada komputer.

Dan seperti biasa, perlu diketahui bahwa pembahasan ini menurut versi situs sumber dan tidak ada jaminan benar sesuai dengan kunci osp kebumian 2018 atau pun jawaban pembuat soal osp kebumian 2018, akan tetapi pembuat jawaban ini pastilah orang-orang yang terlah berpengalaman dalam bidang osp kebumian atau ilmu kebumian ini sendiri jadi baca dengan seksama, jika masuk dalam logika maka jadikan pembelajaran ya, pasti teman-teman pejuang osn 2019 sudah paham akan hal ini.

Nah berikutnya seperti biasa penulis akan membahas tips untuk memenangkan osn kebumian

TIPS OSN Kebumian

Kali ini tips sukses osn kebumian datangnya dari peraih medali emas osn kebumian tingkat nasional dong, yuk simak baik-baik siapa tahu dapat bermanfaat jika diterapkan. Biasalah para peraih emas biasanya akan dibina lagi untuk mengikuti olimpiade internasional bidang kebumian pastinya. Alurnya cukup panjang dari mulai seleksi osn disekolah masing-masing, kemudian jika masuk maka akan mendapat pembinaan dari sekolah untuk bertarung di osk, setelah lolos osk kebumian maka akan dibina lagi untuk pra-OSP dan seleksi lagi untuk mewakili provinsi mengikuti OSP yang sesungguhnya. Untuk tesnya sendiri ada bermacam-macam seperti tes teori, ter peraga dan tes praktek. Nah untuk teori taulah ya, teori-teori seperti itu, kemudian untuk yang tes praktek akan dibagi menjadi empat sesuia dengan sub bidang dalam kebumian yang meliputi praktek Geologi, Meteorologi, Oseanografi, dan Astronomi serta yang tes peraga hanya Geologi saja yang diujikan. Kira-kira seperti itu gambaran menurut mas Dzaki Irfansyah peraih medali emas osn kebumian 2015.

Selanjutnya menurut mas peraih medali emas osn kebumian ini saingan terberat jatuh kepada jawa tengah dan DIY yang menurutnya dua provinsi ini sangat intensif sekali dalam pelatihannya. Nah untuk masnya sendiri pada saat seleksi sekolah ternyata dirinya mengajukan diri, bukan ditunjuk. Jadi mungkin untuk beberapa sekolah yang proses seleksinya cuma tunjuk saja, hal seperti ini bisa dipertimbangkan, sebar form pendaftaran, umumkan yang mau ikut ya ikut silakan mendaftar, jangan hanya menunjuk siswa yang terlihat pintar saja. Biasanya yang secara mandiri ikut memiliki tekad yang tinggi karena memang dari diri mereka sendiri ada niat untuk ikut. Berbeda dengan yang ditunjuk, yang pinter itu tuh, meski pinter kadang ya tau sendiri lah ya orang pinter gimana, oya ini pendapat penulis yak wkwk. Soalnya dulu penulis kalau daftar apa-apa mandiri sendiri tidak melalui sekolah jika ikut lomba, karena memang yang ikut hanya manusia itu-itu saja hmmm, padahal ada potensi dari siswa yang lainnya loh, pas menang penulis ngasih tau tapi ogah pialanya ditaruh disekolah wkwk.

Nah terakhir sebelum ditutup artikel ini, ternyata mas peraih medali ini mempunyai kebiasaan yang unik saking cintanya mungkin ya dengan bidang kebumian, yakni mas peraih medali osn kebumian ini senang sekali mengoleksi batuan dan miner yang dirinya ambil ketika field trip dalam rangka OSN kebumian tersebut, Wah keren yak hehe.

Yasudah mungkin ini saja dulu tulisan kali ini, oya format artikel dalam membagikan soal dan pembahasan yang ada di blog ini sengaja penulis buat berbeda tidak hanya share saja terus teman-teman simpan habis itu close situsnya, penulis disini ingin melatih teman-teman untuk gemar membaca dan paling tidak rasakan sensasi dari para pembuat artikel yang menulis dengan segenap hati, oleh karena itu baca yak hehe siapa tau bermanfaat kan lumayan tambah ilmu. Oya sekian aja ya artikel kali ini apabila ada pertanyaan kuy tuliskan pada kolom komentar dibawah. Akhir kata bye bye, linknya ada dibawah yak.

Untuk soal dari jawaban atau pembahasan ini bisa dilihat di Soal OSN Kimia SMA/MA tingkat Provinsi 2018 + Jawaban Secara Rinci
dan jika teman teman ingin memiliki berkas Pembahasan OSP astronomi SMA 2018 ini silakan kunjungi link berikut ini

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar