5 Alat Musik Unik Penghasil Suara Alam untuk Seni Pertunjukan Teater

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Artikel ini bertujuan untuk mengenalkan berbagaimacam alat musik yang unik penghasil suara alam seperti suara katak, belalang, hujan, ombak dan gemuruh. Bagi anda para pegiat seni terutama seni pertunjukan seperti teater tentunya akan mencari alat-alat penghasil suara unik seperti ini.

Silakan hubungi 089617924711 untuk informasi harga dan pembelian


Alat Musik Penghasil Suara Katak


Ini adalah alat musik berbentuk katak yang terbuat dari bahan kayu dan akan mengeluarkan suara katak. Lihat bentuknya pada gambar atau video, terlihat sangat unik sekali seperti seekor katak yang sangat gemuk yang pada bagian tengahnya terdapat sebuah lubang, begitupun disampingnya juga ada lubang dan di bagian depannya juga berlubang. Alat ini akan mengeluarkan suara jika pada bagian punggungnya yang ada diatas digesek-gesek atau dipukul dengan menggunakan alat tertentu. Lebih jelasnya silakan lihat pada video peraga diatas.


Alat Musik Penghasil Suara Belalang


ini adalah alat musik yang akan mengeluarkan suara belalang. Di alat ini terdapat motif-motif nya yang sangat bagus seperti motif batik. Alat ini sendiri terbuat dari bahan kayu, lihat bentuk alat utamanya pada gambar atau video yang akan mengeluarkan bunyi seperti belalang. Cara memainkannya sendiri sangat mudah, yakni anda tinggal memutar alat tersebut seperti pada video maka akan keluar suaranya.

Alat Musik Penghasil Suara Ombak 


ini adalah alat musik yang akan mengeluarkan suara ombak. Terbuat dari bahan kulit yang pada bagian depannya terdapat lukisan yang terlihat seperti ombak, sedangkan di bagian atasnya terdapat pengaitnya yang bisa digunakan sebagai pengait pada paku, sehingga alat ini juga bisa difungsikan sebagai hiasan dinding. Lalu bagaimana cara untuk memainkan alat musik penghasil suara ombak ini? Cara memainkannya cukup mudah, anda tinggal memiringkan alat ini maka akan keluar suara ombaknya. Lebih jelasnya silakan perhatikan video ini.

Alat Musik Penghasil Suara Hujan


Ini adalah alat musik yang akan mengeluarkan suara hujan, terbuat dari bahan bambu Kemudian pada bagian tengahnya sudah terlukis corak-corak yang sangat unik. Lihat bentuknya pada video atau gambar yang bentuknya pada bagian ujung-ujungnya telah diikat dengan rotan, di sisi satunya juga ada rotanya juga. Untuk cara memainkannya sendiri cukup mudah, anda tinggal memiring-miringkan alat ini, maka setelahnya akan mengeluarkan suara bunyi hujan.


Alat Musik Penghasil Suara Gemuruh


ini adalah alat musik yang akan mengeluarkan suara bunyi gemuruh. Seperti gemuruh yang terjadi ketika ada hujan petir ataupun gemuruh yang terjadi ketika ada hujan angin. Bentuknya bisa dilihat seperti pada gambar atau video, dimana alat musik ini ada lubangnya, kemudian diujungnya dihubungkan dengan sebuah per kecil yang panjang. Sedangkan dibagian sisi-sisinya ada motif-motifnya yang sangat unik. Cara untuk memainkannya sendiri sangatlah mudah, per yang ada diujung alat ini ditarik kemudian dilepaskan, contoh seperti pada video. Setelahnya Anda cukup menggerak-gerakkan alat ini, maka akan keluar menghasilkan suara gemuruh.


Kelima alat musik ini sangat unik dan sangat cocok digunakan untuk koleksi, musik teater, perkusi dan etnik

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar