Alat Musik Otamatone yang Unik dari Jepang

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Otamatone merupakan alat musik dari negara jepang yang bentuknya sangat lucu dan unik. Musik yang dihasilkannya sangat khas, memiliki perpaduan gaya tradisional dan mondern karena disajikan secara elektronik namun masih terasa seperti memainkan alat secara konvensional pada umumnya. Seperti apa maha karya alat musik yang sangat luar biasa ini, simak baik-baik ulasan lengkapnya dibawah ini. Jika anda ingin memilikinya silakan hubungi nomor 089617924711.

Otamatone Ukuran Besar Murah

Ini adalah otamatone, otamatone adalah alat musik yang sangat terkenal di Jepang yang berbentuk aneh. Namun alat ini mampu mengeluarkan suara yang sangat unik. Pada paket penjualan didalamnya terdapat tiga buah baterai. Kemasanya sendiri bentuknya seperti pada gambar atau video yang di bagian belakangnya terdapat petunjuk penggunaannya.


Otomatone ini terbuat dari bahan karet yang jika ditekan pada bagian bulatannya akan keluar seperti mulut yang di dalamnya terdapat speakernya. Di bagian belakang bulatan tersebut terdapat tempat baterainya yang berjumlah 3 buah yang dalam video diperagakan sudah terpasang. Lalu tidak jauh dari tempat baterai, ada tombol on dan tombol off dan terdapat juga pengaturan suaranya, ada Low, Mid dan Hi.


Lalu untuk bagian tangkai adalah bagian nut yang ditekan, dan jika ditekan akan mengeluarkan bunyi. Pada bagian ujung tangkainya terbuat dari bahan plastik yang bisa diputar keberbagai arah seperti pada video. Jika dilihat dari jauh, bentuk alat ini terlihat seperti not musik.


Dalam video diperagakan menghidupkan alat musik ini dengan berubah-ubah, dimulai dengan mengubah posisi dari tombol off ke posisi on dengan volume yang maksimal atau paling kanan. Kemudian dicoba terlebih dahulu yang mode Low atau dipindah ke paling kiri. Untuk suaranya silakan lihat dalam video diatas. Pada tangkainya sendiri dari atas sampai bawah jika ditekan akan menghasilkan bunyi yang berbeda-beda disetiap tempatnya. Berikutnya dicoba juga untuk mode Mid, dan yang terakhir dicoba untuk mode Hi.


Di Youtube sendiri yang paling sering digunakan dari alat musik Otamatone ini oleh para pemusik adalah biasanya menggunakan yang Mid atau bagian yang tengah. Sedangkan untuk improve memainkannya bisa menggunakan kombinasi antara menekan tangkai diposisi yang berbeda-beda atau bisa juga menggerak-gerakan mulut kepada bundar. Kemudian kita bisa juga dengan mengguncangnya atau bisa juga dengan menggeser bagian tombol pada tangkainya, menekannya seperti halnya sebuah piano, atau memainkan nada-nada seperti pada perlintasan kereta api.

Otamatone Ukuran Kecil Murah

Selain Otamatone ukuran besar, ada juga yang bentuknya kecil seperti pada gambar atau video. Otamatone kecil ini digunakan oleh anak-anak. Bentuknya yang kecil mirip sekali dengan yang besar diatas dan sama-sama terbuat dari bahan karet juga, hanya saja bedanya pada yang kecil ini dilengkapi dengan gantungan kunci dan terdapat lebih banyak tombol.


Ada tombol untuk memainkan musik, ada tombol untuk pengaturan musiknya, yang terletak paling ujung sebelah kanan. disini ini adalah tombol untuk seperti memainkan musik lagu, yang jika ditekan beberapa kali maka akan berbunyi musik yang berbeda-beda, ditekan lagi ada musik yang lain lagi. Dan untuk memainkannya ketika berhenti pada suatu musik dan tidak menekan tombol lagi, tinggal ditekan tombol pada tangkai satu kali akan membentuk nada-nada lagu Seperti lagu yang utuh pada musik tersebut, Contohnya seperti pada video yang mencoba beberapa musik lagu.


Otamatone adalah alat musik khas negara sakura jepang. Otamatone dikembangan oleh sebuah perusahaan mainan di Jepang CUBE dan di design oleh Maywa Denki. Cara penggunaannya sangat mudah sekali, yakni cukup menekan-nekan bagian ekornya (seperti memainkan gitar). Suara yang dihasilkan semakin keatas semakin rendah. Ketika bagia ekornya ditekan, sebuah nada akan keluar dari 'mulut' Otamatone, karena keunikan inilah Otamatone sering disebut alat musik bernyanyi.

Sekian ulasan luar biasa kali ini, untuk pertanyaan silakan tuliskan pada kolom komentar dibawah dan share artikel ini agar orang lain tahu ada alat musik unik yang bernama otamatone dari negara sakura jepang. Jika anda suka dengan artikel sejenis gudang review ini, silakan ikuti blog ini dengan menekan tombol ikuti di bawah untuk smatrphone dan disamping kanan untuk pengguna laptop/dekstop. Sampai ketemu di artikel selanjutnya, see ya.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar