Awal Februari Seleksi Olimpiade Guru Guru SD SMP 2019 Dimulai

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Berbeda dengan jadwal OGN SD SMP tahun 2018 yang dilaksanakan akhir februari hingga maret 2018, sekitar tanggal 27 februari. OGN SD SMP tahun 2019 ini di mulai direntang awal februari hingga 26 februari 2019. Jadi bagi anda guru-guru calon peserta olimpiade guru nasional bisa sedini mungkin mempersiapkan diri. Untuk jadwal lengkapnya lihat pada gambar dibawah ini.

Jadwal
Jadwal OGN SD SMP 2019
Gambar Jadwal OGN SD SMP 2019


Juknis

Untuk informasi lebih lengkapnya lagi terkait pelaksanaan OGN SD SMP 2019 ini silakan baca pada juknis (Petunjuk Teknis) Olimpiade Guru Nasional 2019 diatas. Link untuk mendownload atau menyimpannya terdapat diakhir artikel ini.

Tahap Seleksi
Tahap Seleksi OGN SD SMP 2019 dilaksanan beberapa tingkat dari mulai kabupaten atau kota kemudian provinsi hingga akhirnya seleksi tingkat nasional. Lebih ringkasnya bisa dilihat dibawah ini dan lebih lengkapnya bisa dibaca pada preview petunjuk teknis pelaksanaan OGN SD SMP 2019 dibawah. Pendaftaran disitus www.kesharlindungdikdas.id
  • Tingkat Kabupaten terdapat beberapa seleksi seperti administratif, tes tulis akademis yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan setempat. 
  • Provinsi terdapat tes tulis secara online dengan bentuk pilihan ganda, isian singkat atau esai. 
  • Dan untuk tingkat nasional terdapat tes tulis, tes eksperimen atau tes eksplorasi atau tes unjuk kerja dan yang terakhir presentasi dan presentasi
Pengarahan Simulasi
Dan bagi anda yang didaerahnya tidak ada pengarahan terkait simulasi olimpiade guru nasional tahun 2019 bisa melihat video dibawah ini yang merupakan pengarahan simulasi olimpiade guru nasional tahun 2018 yang lalu melalui video conference, semoga bermanfaat sebagai gambaran saja karena bisa saja isinya berbeda dengan tahun 2019 ini.



Soal Latihan
Sebagai media untuk latihan dalam menghadapi Olimpiade Guru Nasional 2019, tim semangat27 berhasi mengumpulkan beberapa soal soal ogn tahun tahun sebelumnya sebagai gambaran dan latihan ataupun referensi belajar materi ogn 2019. Berikut ini file yang berhasil dikumpulkan


Pengumuman
Berikutnya sebagai gambaran untuk visualisasi agar bapak ibu sekalian dapat lolos diseleksi ogn 2019 baik tingkat kabupaten atau provinsi dan menjadi peserta OGN ditingkat nasional tahun 2019 silakan bayangkan nama bapak atau ibu berada didaftar peserta olimpiade guru pendidikan dasar atau sekolah menengah pertama tingkat nasional tahun 2019. Berikut gambaran untuk pengumuman peserta ogn 2018 tingkat nasional sebagai media untuk menvisualisasikannya, silakan unduh berkas Pengumuman OGN.

Surat Syarat Administratif
Bagi anda yang membutuhkan surat surat syarat administratif OGN 2019 bisa mendownloadnya pada link berikut ini yang terdiri dari :
  1. Surat Pernayataan, 
  2. Surat Keterangan Telah Mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG), 
  3. Surat Izin, 
  4. Surat Keterangan Tidak Sedang Ditugasi Sebagai Kepala Sekolah untuk OGN 2019.

Sekian untuk artikel kali ini, jangan lupa follow blog ini untuk informasi OGN lainnya. Share jika bermanfaat dan jika ada pertanyaan atau request silakan tuliskan pada kolom komentar dibawah.
Simpan berkas juknis ogn 2019

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar