Logam Ajaib Litinol yang Memiliki Ingatan

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Artikel ini dituliskan bertujuan untuk mengenalkan logam ajaib yang bernama nitinol yang mempunyai ingatan. Kira-kira seperti apakah logam ajaib tersebut? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini yak, eits jangan lupa share jika bermanfaat dan follow blog ini jika teman-teman suka dengan artikel model gudang review seperti ini. 


Ini adalah nitinol, nitinol adalah logam yang mempunyai ingatan. Logam ini akan kembali ke bentuk semula ketika dipanaskan. Lihat dengan seksama dalam video atau gambar bentuknya,.

Logam Ajaib Litinol Paperclip

Nitinol bentuk Paperclip

Logam Ajaib Litinol Paperclip sebelum dibakar

Pertama adalah Nitinol bentuk Paperclip yang memiliki bentuk lekukan seperti paperclip. Dalam video diperagakan logam nitinol paperclip tersebutk bengkok kebentuk yang lainnya, sisi yang kanan diluruskan begitupun sisi yang kiri juga dibengkokkan lurus juga. Kemudian setelah diubag kebentuk lainnya, logam ini akan panas kan menggunakan korek ini dan lihat hasilnya, wow sangat mengejutkan. Logam ini perlahan tapi pasti kembali ke bentuk semula baik sisi kanan maupun sisi kirinya membentuk paperclip lagi.

Logam Ajaib Litinol Paperclip setelah dibakar

Nitinol Bentuk love

Logam Ajaib Litinol i love u

Selain nitinol berbentuk paperclip ada juga yang memiliki bentuk-bentuk yang lain, contohnya seperti bentuk seperti tulisan I Love You. Dalam video kembali disimulasikan logam litinol berbentuk i love u ini dengan cara ditarik ujung kanan dan kirinya membentuk garis lurus. Kemudian di panaskan dengan menggunakan korek api lagi dan wow langsung berubah bentuk, kembali lagi seperti semula.

Logam Ajaib Litinol Bentuk lain

Dengan air Panas

Selain dipanaskan dengan menggunakan korek api, logam nitinol ini juga akan berubah bentuk ketika dipanaskan menggunakan air panas. Pada video diubah-ubah bentuk logamnya terlebih dahulu kemudian memasak air dengan menggunakan ketel hingga masak, lalu air yang panas dimasukan kedalam sebuah wadah dan masukan logam yang sudah dibengkok-bengkokkan tersebut baik yang berbentuk paperclip maupun i love u dan lihat hasilnya, logam litinol tersebut berubah kembali langsung kebentuk aslinya.

Logam Ajaib Litinol Paperclip dengan air panas

Untuk Pertunjukan Sulap

Untuk pertunjukkan sulap, logam litinol ini bisa disimulasikan dengan menggunakan tisu sulap. Seperti biasa logam nitinol nya harus di ubah sedemikian rupa bentuknya sehingga tidak berbentuknya berbeda dengan bentuk aslinya, kemudian lipat logam litinol tersebut menggunakan tisu sulap dan bakar tisunya. Maka bim salabim, logam akan kembali membentuk tulisan I love you.

Litinol Sulap

Pengertian Litinol

Nitinol diambil dari kata nikel, titanium dan noval ordnance laborator, nitinol adalah logam campuran antara nikel (Ni) dan titanium (titanium). Nitinol memiliki keistimewaan karena dapat mengingat kembali bentuk semula sehingga seringkali disebut sebagai logam yang mempunyai ingatan. Penerapan nitinol pada kehidupan sehari-hari contohnya digunakan pada bingkai kacamata, dalam bidang kedokteran dibuat sebagai kawat perapi gigi (brace) dan untuk mengganti tulang paha yang rusak.

Hubungin WA 089617924711 ntuk informasi pembelian dan harga

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar