Pengumuman OSK Astronomi 2019

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tidak terasa pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten sebentar lagi akan dimulai. Dan pastinya setelah itu akan banyak sekali para pesertanya yang mencari pengumuman hasil akhir dari OSK itu, berbagai pihak mulai bertanya-tanya seperti sekolah, pelatih OSN, dinas pendidikan daerah setempat dan pastinya para peserta Olimpiade Sains Kabupaten, apakah mereka berhasil dinyatakan lolos lulus sebagai salah satu yang akan mengikuti OSP 2019 nantinya?

Sesuai dengan pengalaman pribadi dan request dari berbagai pihak pencari soal dan pembahasan OSN terbaru 2018, mereka ingin tim semangat27.com memberikan informasi yang terkait dengan update pengumuman atau surat panggilan peserta OSK yang lolos lulus ke tahap Olimpiade Sains Provinsi 2019. Tim berusaha semaksimal mungkin mengumpulkan arsip berkas pdf yang terkait dengan hasil dari masing-masing kabupaten yang kali ini adalah bidang Astronomi. Untuk bidang lain silakan lihat dibawah untuk informasi lengkapnya.

Update Maret 2019
Pengumuman OSK semua bidang semua kabupaten UPDATE TERUS
UPDATE 18 Maret 2019
Pengumuman OSK Jateng 2019 Resmi PdkJateng


Contoh berkas hasil pengumuman olimpiade sains kabupaten Astronomi 2018

Pengumuman OSK 2019 Astronomi

Nah karena sekarang masih terlalu dini dan update untuk informasi hasil Olimpiade sains nasional tingkat kabupaten tahun 2019 belum terlihat, penulis ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama-sama mencarinya pengumuman OSK 2019 dengan beberapa cara seperti yang ada dibawah ini.

Cara memperoleh hasil OSN Kabupaten  bidang Astronomi 2019


-Teman-teman dapat menemukan infomasi ini di dinas pedidikan kabupaten atau panitia yang melaksanakan OSK ini, biasanya mereka memiliki situs web resmi yang menampilkan pengumuman OSN untuk cabang mata pelajaran Astronomi tersebut. Biasanya akan di umumkan peringkat 1 hingga 3 untuk masing-masing bidangnya, akan tetapi tidak jarang juga pihak kabupaten yang mengirimkan terlebih dahulu ke dinas pendidikan atau panitia pelaksanaan di tingkat provinsi agar bisa diumukan secara kolektif bersamaan dengan kabupaten lainnya yang berada dalam satu provinsi.

-Karena diumumkan secara bersamaan oleh pihak provinsi jadi biasanya untuk list dokumen pdf berisi nama peserta yang dinyatakan lolos lulus OSK 2019 ini dibagian depannya akan terdapat surat panggilan peserta OSP 2019 juga secara langsung. Sebagai contoh semangat27.com berhasil mendapatkan berkas pengumuman OSN di situs dinas pendidikan jawa tengah yakni pdkjateng.go.id, contoh berkasnya seperti pada preview diatas. Bagi provinsi lain silakan cari di situs dinas pendidikan provinsi masing-masing.

-Teman-teman juga dapat menanyakan tentang hasil seleksi OSN kabupaten ini pada guru atau pembimbing OSN kalian disekolah, biasanya mereka memiliki relasi dengan panitia pelaksana atau orang-orang dinas penidikan dikabupaten kalian masing-masing. Namun jika mereka tidak mengetahui besar kemungkinan peserta dari sekolah kalian tidak lolos. Ini juga yang terjadi pada penulis dahulu dimana kita sama-sama bertanya-tanya apakah sekolah lolos untuk cabang ini? Karena untuk cabang lain guru pembimbingnya telah mengetahui hasil pengumumannya dan ada beberapa peserta yang dinyatakan lulus, tapi ini masih asumsi dini yang bisa saja tidak benar.

-Selanjutnya teman-teman juga bisa mencarinya dalam komunitas atau grup diskusi seputar olimpiade sains nasional tahun 2019 yang ada dimedia sosial, karena biasanya para anggotanya akan giat mencari pengumuman tersebut dan membagikan hasilnya pada saat ketemu digrup tersebut.

-Selanjutnya anda juga bisa mencarinya dengan cara sejuta umat, yakni mengetikan beberapa kata kunci dimesin pencarian google terkait hasil pengumuman OSN Kabupaten bidang Astronomi tahun 2019. Yang selanjutnya akan diarahkan ke beberapa website yang juga mencari update pengumumannya seperti website semangat27.com ini.

Nah demikianlah cara-cara lengkapnya untuk menemukan arsip berkas pdf yang terkait dengan pengumumannya, untuk update terbaru tahun 2019 akan penulis letakan linknya dibagian bawah artikel ini. Jadi jangan lupa untuk selalu mengecek diblog semangat27.com ini yak, berikut adalah pengumuman OSK Astronomi 2019

Provinsi Aceh

Kabupaten aceh barat, barat daya, jaya, selatan, singkil, tamiang, tengah, tenggara, timur, utara, bener meriah, bireuen, gayo lues, nagan raya, pidie jaya,

Kota Banda aceh, langsa, lhokseumawe, sabang, subulussalam
Contoh berkas pengumuman OSK

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar