Pengumuman OSK 2019

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Olimpiade sains nasional tingkat kabupaten sudah didepan mata pelaksanaannya, berdasarkan jadwal osn 2019 akan dilaksanakan diakhir bulan ini. Biasanya setelah mengikutinya para peserta OSK pasti akan mencari tahu pengumuman dari hasil OSN nya, apakah mereka lolos atau tidak.

Dalam artikel ini penulis akan selalu mengupdate informasi terkini seputar pengumuman osn kabupaten tahun 2019 yang telah keluar, penulis dan tim akan bekerja keras untuk mengumpulkannya. Namun jika ingin mencarinya secara mandiri, dibawah ini akan diberikan bagaimana caranya berdasarkan pengalaman.

Update Feb 2019
Pengumuman OSK Astronomi 2019
Pengumuman olimpiade sains kabupatem informatika komputer 2019
Update Maret 2019
Pengumuman OSK semua bidang semua kabupaten UPDATE TERUS 

Pengumuman OSK 2019


Contoh berkas hasil olimpiade sains kabupaten 2018

Pengumuman OSK 2019

Cara memperoleh pengumuman hasil OSN 2019 adalah sebagai berikut, diantaranya :

-Teman-teman bisa memperoleh hasil akhir dari apa yang telah dikerjakan dalam ajang olimpiade sains kabupaten tersebut setelah dikoreksi pastinya. Nah untuk pihak yang mengoreksi  tidak lain adalah panitia pelaksanaannya. Bagi tingkat kabupaten adalah dinas terkait ditingkat kabupaten, biasanya dinas pendidikan. Akan tetapi tidak jarang dinas yang langsung mengirimkan hasilnya menuju dinas provisi untuk secara kolektif menjadi satu dikumpulkan hasilnya kemudian di umumkan bersamaan dengan kabupaten yang lainnya. Karena selain peserta dengan nilai tertinggi dikabupaten yang lolos ke tingkat provinsi, juga peserta dengan nilai tertinggi berapa besar (penulis lupa) ditingkat provinsi juga bisa lolos meski dikabupatennya mendapat urutan bukan satu.

-Nah untuk dinas provinsi sendiri akan menyerahkan hasilnya ke daerah biasanya berikut surat panggilan untuk mengikuti OSP, biasanya juga tidak hanya hasil pengumuman OSK saja. Selain dikirim ke daerah, dinas provinsi juga tidak jarang mempublikasikannya di website resmi milik dinas terkaitnya. Sebagai contoh berkas pengumuman OSK 2018 diatas telah tim semangat27.com dapatkan di website pdkjateng.go.id

-Cari tahu juga hasilnya melalui pembimbing olimpiade sains kabupaten anda disekolah yang biasanya merupakan guru anda, bahkan teman-teman satu perjuangan dari sekolah anda. Jika tak kunjung ada kabar biasanya pertanda bahwa tidak lolos, karena jika lolos pasti akan diumumkan, dan ketika tidak lolos mereka cenderung diam dan mempertanyakan hal yang sama kapan pengumumannya.

-Berikutnya bisa dengan mengikuti grup diskusi yang ada di berbagai sosial media yang ada di internet, biasanya orang-orang disana sangat gencar untuk mencari informasinya dan ketika menemukannya maka mereka akan langsung membagikannya di grup.

Nah mungkin itulah caranya, untuk daftar kabupaten yang melaksanakan Olimpiade sains kabupaten ini hampir semuanya, oleh karena itu pasti ada yang akan mencari hasilnya. Dibawah ini adalah update pengumuman OSK 2019

Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo.

Kota Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal.

Contoh berkas pengumuman OSK

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »

1 komentar