Fakta Unik dan Menarik Rambut Manusia yang Tidak diketahui Orang-Orang

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Fakta Unik dan Menarik Rambut Manusia yang Tidak diketahui Orang-Orang


Semangat27.com. Untuk beberapa orang, terlebih para wanita, menganggap rambut sebagai sebuah mahkota. Rambut juga merupakan salah satu yang utama dalam penunjang penampilan dan inilah yang menjadikan tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang lebih untuk melakukan perawatan atas rambut mereka. Semua itu dilakukan agar rambut mereka selalu terlihat segar dan juga sehat.

Rambut dapat membuat orang menjadi lebih percaya diri dan menarik jika dirawat dengan baik. Di era modern ini sudah banyak berbagai model rambut yang tercipta, anda bisa memilihnya sesuai dengan bentuk wajah anda agar terlihat serasi dan cocok.

Karena setiap orang pastinya mempunyai jenis model rambut yang berbeda-beda, dari mulai sisi ketebalannya, warnanya sampai teksturnya.


Selain fakta diatas, ada juga beberapa fakta lainnya yang jarang diketahui oleh orang-orang sehingga wajib untuk anda ketahui. Berikut ini adalah fakta unik seputar rambut yang tidak diketahui banyak orang yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

Fakta 1

Warna paling umum dari rambut yang ada didunia adalah Rambut dengan warna hitam. Sedangkan dengan warna lainnya, seperti warna pirang hanya dimiliki oleh sekitar 2% (dua persen) dari populasi yang ada didunia.

fakta rambut hitam

Fakta 2 

Orang dengan rambut berwarna pirang akan mempunyai rambut lebih banyak pada tubuh mereka jika kita bandingkan dengan orang yang memiliki rambut berwarna hitam gelap.

rambut pirang banyak rambut ditubuh

Fakta 3 

Orang dengan rambut berwarna merah merupakan jenis rambut yang bisa dikatakan paling langka di dunia. Rata-rata jumlah orang dengan warna rambut merah hanya ada sekitar 1% (satu persen) dari populasi manusia yang ada dunia. Jumlah terbanyak saat ini ada pada Skotlandia, dimana ada sekitar 13% (tiga belas persen) populasi dari penduduk yang ada Skotlandia mempunyai rambut yang berwarna merah.

rambut berwarna merah

Fakta 4 

Ada satu helai bulu mata yang akan mulai rontok setelah 150 (seratus lima puluh) hari, sedangkan berbeda dengan satu helai rambut yang ada di kepala baru akan mulai rontok setelah 5,5 (lima koma lima) tahun lamanya.

sehelai rambut rontok setelah 5 tahun

Fakta 5 

Pada saat belum ada penemuan dari hair dryer, kebanyakan orang akan menggunakan alat penyedot debu pada rambut mereka untuk mengeringkan rambutnya yang basah.

prnyedot debu untuk mengeringkan rambut

Fakta 6 

Masa tumbuhnya rambut pada manusia akan dimulai pada mereka saat masih bayi dan berada dalam kandungan. Sekitar minggu ke-22 (dua puluh dua), janin yang berada dalam kandungan ibunya sudah mempunyai sekitar kurang lebih 5 jt (lima juta) folikel rambut. Folikel tersebut adalah semacam struktur yang ada pada kulit yang fungsinya sebagai tempat para rambut akan tumbuh.

janin dalam kandungan sudah memiliki rambut

Fakta 7 

Banyak penduduk dari Yunani Kuno yang mempunyai kepercayaan bahwasannya orang-orang yang memiliki rambut berwarna merah setelah meninggal akan berubah menjadi vampir. Selain itu ada juga saja orang dengan rambut berwarna pirang akan sering dikait-dikaitkaan dengan prostitusi.

rambut merah vampir rambut pirang prostitusi

Fakta 8 

Janggut adalah salah satu rambut yang ada pada pria, dan rambut ini tumbuh di sekitar daerah dagu. Bila rambut ini tidak dicukur/dipotong, maka panjang dari rambut janggut akan dapat tumbuh sampai sekitar 914 cm (sembilan ratus empat belas centimeter).

rambut janggut dapat tumbuh 914 cm

Fakta 9 

Rambut adalah bagian tubuh dengan urutan nomor kedua yang pertumbuhannya sangat cepat setelah bagian tubuh yang tumbuh tercepat pertama yakni sumsum tulang belakang. Rambut dapat tumbuh hingga panjang sekitar 15 cm (lima belas centimeter) per tahunnya. Namun pertumbuhan dari rambut yang ada pada setiap orang akan berbeda-beda,  dan pertumbuhan ini juga akan dipengaruhi oleh faktor genetik.

kecepatan pertumbuhan rambut

Fakta 10 

Orang-orang di Afrika mempunyai folikel rambut yang berbentuk melengkung, dan inilah yang akan menghasilkan bentuk rambut yang keriting dan sangat rapat. Hal itu jugalah yang menjadi penyebab kelembaban alami yang dialami kulit yang membasahi seluruh bagian rambut hingga ujungnya dan pada akhirnya rambut akn menjadi lebih kering dan mudah patah.

rambut keriting

Fakta 10 

Rambut merupakan bagian tubuh yang terbuat dari material yang mirip dari material yang membentuk kuku.

rambut dan kuku

Fakta 11 

Diketahui terdapat jenggot terpanjang yang pernah tercatat, dengan panjang sekitar 17,5 m (tujuh belas koma lima centimeter). Jenggot terpanjang itu dipunyai oleh orang yang bernama Hans N. Langseth, orang tersebut lahir di Norwegia tahun 1846 (seribu delapan ratus empat puluh enam).

jenggot terpanjang

Demikianlah artikel fakta unik kali ini semoga bermanfaat. Dan terima kasih pada mas hendri yang sudah request, bagi kalian yang ingin request juga bisa ketik ketik dikolom komentar yak.

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar