Apa sih Hukumnya Kurban Online?

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Apa sih Hukumnya Kurban Online?

Semangat27 -  semangat pagi para pencari informasi, kali ini masih disuasana lebaran idul adha dimana pastinya beberapa orang menantikan saat-saat berkurban. Tapi taukah kamu kalau sekarang kita bisa untuk melakukan kurban secara online? Yap seperti apa sih informasi lengkapnya dan apa hukumnya jika kita berkorban secara online? Mari kita baca bersama inforamasinya dari CfDS UGM yang berhasil kami kutip dibawah ini.

Apa sih Hukumnya Kurban Online?

Sudahkah kamu berkurban, Smart People?

Meski jauh, sekarang kita bisa kurban online lho. Caranya mudah banget pula. Sekali-kali kurban kambing atau sapi yuk, jangan perasaan mulu~~ #digitalsociety #digital #iduladha1440h #iduladha #kurban #kurbanonline

Hukum Qurban Online

Berkat kemajuan teknologi, aktivitas beribadah pun semakin mudah. Salah satunya adalah berkuran di momen Idul Adha. Sekarang umat Islam bisa berkurban meski di lokasi yang sangat jauh lewat fasilitas Kurban Online.

Hukum Kurban Online

Dalam Islam. praktik kurban online ini termasuk wakalah atau perwakilan. Untuk berkurban, umat Islam mewakilkannya kepada lembaga atau panitia yang siap memenuhi kebutuhan kurban. Menurut Al-Quran dan hadits, wakalah diperbolehkan karena mempermudah ibadah. Di mana bisa kurban online?

1. Dompet Dhuafa

Daging kurban lewat Dompet Dhuafa ini akan didistribusikan ke wilayah miskin, tertinggal, dan pedalaman. Serta wilayah rentan bencana dan konflik. Untuk bisa berkurban, pengguna tinggal mengunjungi situs dompetdhuafa.org.

2. Kitabisa

Situs Kitabisa juga menvediakan fasilitas korban online untuk umat islam yang ingin melakukan ibadah kurban di masa Idul Adha. Pada 2018, ada 3335 hewan kurban yang disalurkan lewat penggalangan dana Kitabisa.


Platform Tempat Qurban Online

3. Global Qurban

Lembaga dibawah naungan ACT ini menyediakan fasilitas bagi umat muslim yang ingin berkurban online. Hewan kurban dalam program ini didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia dan 50 negara. Kurban bisa dilakukan melalui situs globalqurban.com.

4. Tokopedia

Untuk memberikan fasilitas kurban online, Tokopedia bekerja sama dengan ACT, Lembaga zakat Al Azhar, Baznas, Dompet Dhuafa, Marinagrow, dan berbagai lembaga lainnya. Pengguna Tokopedia bisa langsung membeli hewan korban yang tersedia di situs Tokopedia.

5. Bukalapak

Bukalapak juga bekerja sama dengan lembaga penyalur zakat Indonesia untuk menjamin hasil kurban online sampai tepat sasaran. Daging kurban ini akan disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia dan 30 negara lainnya.

sumber : dari berbagai sumber

https://www.instagram.com/p/B1F5mvUlEmN/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar